alexa-tracking

Kolom AGAMA sekarang boleh dikosongi. Bagaimana pendapat agan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c0a2496bde6bb128b456e/kolom-agama-sekarang-boleh-dikosongi-bagaimana-pendapat-agan
Kolom AGAMA sekarang boleh dikosongi. Bagaimana pendapat agan?
Berbeda dengan negara yang sekuler, berbeda pula dengan negara agama. negara kita berada diantara keduanya.
Sila 1 Pancasila dan Pasal 29 UUD 45 telah mengakomodir 6 agama dan aliran kepercayaan. Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hucu adalah agama resmi di Indonesia di samping aliran kepercayaan.

Jaman yang global ini ternyata mengarah ke arah sekuler dan liberal. Yang mana orang pengin diakui SEMUA jenis kepercayaan termasuk ketidakpercayaannya alias atheis.
Akhirnya setelah tarik ulur, sekarang kolom agama BOLEH DIKOSONGI.

Bagaimana pendapat agan?

Spoiler for Berita:


Spoiler for Sumber:


UPDATED

Spoiler for PENJELASAN MENDAGRI:


Spoiler for SUMBER:


Spoiler for PESAN TS:


Spoiler for dasar hukum UU nya:
jika kafir dikosongkan wae emoticon-Marah

menumpang wae wepah emoticon-Najis
Quote:


masak mau ditulis : KAFIR gitu?

KASKUS Ads
Quote:


mengapa tidak? emoticon-Marah



gw tinggal di korea bro emoticon-Cool
Oh boleh dikosongi ya

Kalo diisi atheis ga boleh kah?
harusnya jangan dikosongkan, minimal mesti diisi!
Agama : Ya












emoticon-Ngacir
image-url-apps
hemmm gak papa sih, saya cuma liat dr kelakuan sehari2 tau kok ooooo ini Muslim taat, ooooo ini Kristen taat, oooooo ini pasti Kong hucu, dll
dan sebaliknya: oooooo ntu cuma agama di KTP ajah, kelakuan bajigur
gak usah lewat KTP udah ketahuan.
image-url-apps
Fungsinya apa ya ktp ditulisin agama? Keknya cuma di indonesia aja deh ktp ditulis nama. Negara2 lain bnyk yg ga tulis agama di ktp tapi baik2 aja tuh. Kalo utk urusan administratif keagamaan tanya aja sama yg bersangkutan agamanya apa.
Lagipula bisa menimbulkan diskriminasi juga sih kalo ditulis bgitu. Biarlah agama jgn diekspos2. Jd urusan pribadi masing2 aja
salah intepretasi lu gan..... dikosongkan untuk pemeluk agama diluar agama yang diakui oleh negara (6 agama)...
mendingan dihapus aja sekalian omemoticon-Matabelo
image-url-apps
kalo menurut gw sih isi aja..
bagaimana pun juga itu sebuah informasi tentang yg bersangkutan...

Tulis aja agama/aliran/mazhab/kepercayaan atau lainnya yg memang menjadi keyakinan yg bersangkutan..
Quote:


betul sekalseu
Orang udah ke Bulan, pake internet 4G, mobil udah ada yg bisa self-drive - tetapi loe pada masih ribut soal agama? Pantes negara loe nggak maju maju.

Agama tuh urusan pribadi antara si penganut sama yg disembahnya. Nggak perlu kepo repot campurin urusan orang - mau dia sembah Allah, Yesus, Piccolo, Son Goku atau pun Doraemon - bukan urusan elu.

Gw yakin tindakan mengosongkan kolom agama adalah tepat karena masih banyak kaum fanatik bego yg suka jedot jedotin jidat ke lantai sampe dahi gosong di Indonesia yg bener bener nggak toleran dan merasa paling bener sendiri dan mereka paling suka mem bully kaum minoritas atau pun golongan yg tidak sama dengan mereka. Perlu nih biar tidak ada yg didiskrimasi karena menganut agama tertentu.

Quote:


Quote:


Dua komen di atas bikin ane emoticon-Ngakak

Agama: Ya
Agama: Tidak
Agama: KAFIR
Agama: Gak ADA
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Saya bangga dengan Agama saya, saya akan munculkan
image-url-apps
Quote:


Agama: ada

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:



Sikap dan perilaku yg baik lebih membanggakan drpd sekedar tulisan yg dimunculkan emoticon-Embarrassment
Quote:


Agama : Oke








helooow.. emoticon-Big Grin
Quote:




agama : Kolom AGAMA sekarang boleh dikosongi. Bagaimana pendapat agan?


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gw sih setuju saja. kalau semisal dikosongkan untuk yang selain 6 agama besar. toh mereka tetap warga negara indonesia dan negara ini menjamin kebebasan beragama bagi warga negaranya. dan mereka tetap memiliki agama, biarpun masih belum diakui oleh negara. Gw lebih respect sama mereka ketimbang ormas yang ngakunya beragama yang agamanya diakui negara dan mayoritas tapi sikapnya dan perbuatanya kayak orang barbar.
×