alexa-tracking

Bayi terjangkit HIV/AIDS dibuang depan Puskesmas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545bbb75d44f9ffb1f8b4571/bayi-terjangkit-hiv-aids-dibuang-depan-puskesmas
[GERAM GW]Bayi terjangkit HIV/AIDS dibuang depan Puskesmas
[/CODE]Merdeka.com - Bayi laki-laki ditemukan di depan Puskesmas yang berada di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Saat ini, bayi berusia sekitar empat tahun ini, tengah mendapat perawatan khusus di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Bayi itu diketahui positif terjangkit HIV/AIDS setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Direktur RSUD dr Soetomo, dr Dodo Anondo mengatakan, sebelum dibawa ke rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur ini, bayi laki-laki tersebut ditemukan di salah satu Puskesmas di Sidoarjo, kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur di Jalan A Yani, Surabaya.

Diduga bayi tersebut sengaja ditaruh oleh orangtuanya di depan Puskesmas agar mendapat perawatan. "Kemudian, saat dilakukan perawatan, bayi itu terdeteksi positif HIV/AIDS. Maka bayi itu langsung dirujuk ke RSUD dr Soetomo oleh pihak RS Bhayangkara Polda Jatim, untuk segera mendapatkan perawatan khusus," terang Dodo, Rabu (5/11).

Dikatakan Dodo, selama dalam perawatan, bayi tersebut didampingi oleh pengasuh khusus. "Selama dirawat di ruang Irna, kita mengontrol secara intens. Dia kita berikan perawatan secara khusus di ruang Irna."

Selain terjangkit virus HIV/AIDS, bayi malang ini juga terindikasi mengalami gizi buruk, terinfeksi paru-paru dan salah satu indra penglihatannya juga tidak berfungsi.

"Setiap hari, tiap tiga jam sekali, dia kita beri susu, obat anti virus, serta pemberian obat TBC. Saat ini, sudah ada sedikit perubahan, kondisinya sudah menunjukkan perkembangan membaik," pungkas dia.

http://www.merdeka.com/peristiwa/bay...puskesmas.html

orang tua anjing.......emoticon-Mad (S)

gak.....anjing pun lebih baik..........emoticon-Mad (S)

gak ada lg caci maki yg pantas bwt diblgn ke ortunya........emoticon-Mad (S)

Ya ALLAH.......lindungilah selalu anak ini dengan kuasa-Mu........emoticon-Berduka (S)
Amiien....
kasus HIV pada bayi pasti ditularin ortunya.............emoticon-Mad (S)
arrrgggghhhh....gila...monyet aja jauh lebih berperikemanusiaan.. orang tua durhaka, ga kena azab aja udah untung tuh anjing emoticon-Marah
Quote:Original Posted By monyet2012
arrrgggghhhh....gila...monyet aja jauh lebih berperikemanusiaan.. orang tua durhaka, ga kena azab aja udah untung tuh anjing emoticon-Marah


ane doain kena azab ortunya gan.......emoticon-Mad (S)
atu lagi yang mau bikinnya doang tapi gak mau tanggung jawab emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By chomolungma
atu lagi yang mau bikinnya doang tapi gak mau tanggung jawab emoticon-Nohope


ditularin penyakit juga gan.......binatang aja gak kyk gitu sama anaknya......emoticon-Mad (S)
wah ini yg tadi nongol di berita TV lokal nih emoticon-Matabelo
kasihan si bayi dibuang emoticon-Turut Berduka

Semalem saya juga lihat di berita ada sekitar 102 penderita dan beberapa adl balita

Quote:Original Posted By imung3
wah ini yg tadi nongol di berita TV lokal nih emoticon-Matabelo
kasihan si bayi dibuang emoticon-Turut Berduka


emoticon-Frown semoga Tuhan sll melindungi
Mo ngecihuy tapi gk mo tanggung jawab emoticon-Cape deeehh

Aseli gobblok neh org tuanya emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By imung3
wah ini yg tadi nongol di berita TV lokal nih emoticon-Matabelo
kasihan si bayi dibuang emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By mamluk88


emoticon-Frown semoga Tuhan sll melindungi


Amien.....
mari sama2 kita doakan gan......

Semoga kita smua lebih berhati-hati menjalani hidup

Quote:Original Posted By tekong.pancing




Amien.....
mari sama2 kita doakan gan......


Aamiin Yaa Rabb
emoticon-Turut Berduka
Iya nih lg hot di tv2 jg

Kasian bgt baby nya
semoga diberi kekuatan ya nak...

maafkan ayah dan ibumu emoticon-norose