alexa-tracking

Presiden: swasembada pangan tiga tahun tercapai jika harga BBM dinaikkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545bad6596bde6c76e8b456c/presiden-swasembada-pangan-tiga-tahun-tercapai-jika-harga-bbm-dinaikkan
Presiden: swasembada pangan tiga tahun tercapai jika harga BBM dinaikkan
Kendari (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo
(Jokowi) menegaskan, Menteri Pertanian (Mentan)
diberikan target swasembada pangan (beras,
kedelai dan jagung) selama tiga tahun pertama
penyelenggaraan pemerintahan Kabinet Kerja. "Kalau tiga tahun pertama kerja pemerintahan
Kabinet Kerja belum juga swasembada pangan,
Menteri Pertanian perlu dipertimbangkan kembali
untuk menempati posisinya," katanya di Kendari,
Kamis. Sedangkan dua tahun berikutnya lanjut presiden,
pemerintahan Kabinet Kerja akan mengupayakan
swasembada gula dan swasembada daging. "Kesemuanya ini bisa diwujudkan, bila pemerintah
berani menaikan harga BBM subsidi," katanya. Dengan menaikkan harga BBM subsidi kata
Presiden, Menteri Pertanian minimal bisa
membangun tiga sampai empat bendungan per
tahun di setiap daerah sentra produksi beras di
seluruh Indonesia. Pada saat yang sama katanya, juga harus dibangun
irigasi primer dan sekunder serta tersier,
sehingga air dari bendungan bisa mengalir ke
seluruh sawah petani. "Dengan membangun insfrastruktur pertanian ini
secara lengkap, produksi padi, kedelai maupun
jagung dipastikan bisa meningkat dari tahun ke
tahun," katanya. Oleh karena itu, tegas kepala negara, dalam waktu
dekat pemerintah akan menaikkan harga bahan
bakar minyak (BBM) bersubsidi, sehingga bisa
membiayai pembangunan insfrastrukktur
pertanian, jalan, jembatan, listrik dan lain-lain. Selain itu katanya, kebijakan menaikan harga BBM
subsidi, akan memudahkan pemerintah membiayai
berbagai program pembangunan prorakyat seperti
Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan
program kesejahteraan sosial lainnya. "Saya menyadari, menaikkan harga BBM subsidi
akan mendapat penolakan dari sebagian masyarakat
dan saya bisa didemo," katanya. Belum naik saja harga BBM ujarnya, kelompok-
kelompok masyarakat sudah berdemo, apalagi kalau
BBM dinaikan, pasti gelombang demo akan ramai,
katanya. Namun tegas presiden, apa pun dari resiko
kebijakan menaikkan harga BBM subsidi tersebut
harus diambil pemerintah, karena hanya dengan
kebijakan itu, negara ini bisa keluar dari berbagai
kesulitan dan bangkit menjadi negara yang kuat dan
mandiri.

Quote:

bener pak de,,,, bahkan kalau bbm naik indonesia bisa masuk piala dunia....


Sip Pak Dhe...... tapi siapa yg sanggup beli kalo harganya jadi mahal?
Hahaha siasbun kembali berkoar... Besok Ngecooorrrrr!!!
klo bbm naik taun ini trus 3 taun lg blm swasembada,,gw pesen sop bibir jokower ya emoticon-Ngakak

Quote:
Woi Jok kalo loe bisa tangkep Mafia minyak baru loe bisa naikin BBM, selaen itu Omdo doang emoticon-Ngakak
tau ngga anjing BULLDOG kimpoi ama SHI TZU hasilnya jadi apa???


BULLSHIT!!!
banyak bacot bener nih Jongoswi.. emoticon-Gila

kalo 3 tahun swasembada pangan ga tercapai, enaknya yg di salahin menterinya apa majikannya? emoticon-Amazed
Quote:


hasilnya: JOKOHOK




emoticon-Ngakak
yg ada harga pangan naik duluan
Quote:


lah, kalo mafia minyaknya adalah Rini Sumarnonok, Sofyan Dajjal dan Jokopret sendiri.... trus apa yang mau ditangkep?? emoticon-Big Grin

premium 9500 Megawati tersenyum..jokowi memang petugas partaiku hahaha

Ada panastak yang komplain?? Panastak sangat senang BBM naik..supaya SPBU megawati menghasilkan profit gede hahaha.. Pemerintah juga senang..pajak mobil dan kendaraan juga naik..harga semua ikut naik..bagi panastak memang wangi sekalipun sampah...
3 tahun swasembada emoticon-Matabelo

kalau gak bisa ngurus negara..sebaiknya mundur saja

Ngurus negara itu pak jok :
1. Harus segera bisa melunasi Utang Indonesia..caranya ??? Anggaran buat beli mobil baru ratusan juta dll, rapat rapat di hotel , makan makan di restoran dll semua di larang, ... Nggak bisa melarang ?? Mundur saja...
2. Stop total jalan jalan raya dari truk truk tonase besar, Truk muatan berat bisa merusak jalan , akibatnya biaya memperbaiki lebih mahal dibanding pajak truk tsb
3. Proyek MRT , mono rail tidak efektif , tidak akan mampu memuat orang orang yang bekerja dll. Batalkan semua proyek tsb. Ganti pakai armada bus gratis , lagipula gaji sopir bisa diambil dr pajak rakyat.
4. Pemerintah membuat pabrik obat obatan yang bisa kapasitas besar?? Apakah sulit ? Sebenarnya mudah, bahkan sangat mudah pak jok.
5. Sebenarnya banyak yang bisa dikerjakan , masalahnya mental Boros penggunaan anggaran negara/daerah ini yang maaf..penggunaan bodoh menjadikan negara bangkrut.
bener pakdhe emoticon-Big Grin
kalo BBM dinaikkan, nantinya orang terkaya di dunia adalah petani dan nelayan Indonesia
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tapi gak ad yang beli soalnya gaji buruh gak naik 3 tahun naik juga paling 200rb itu juga di tentang para kaskuser BPLN
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
menurut gue yang boleh protes BBM harusnya cuma rakyat miskin saja, karena hanya mereka saja yang merasakan. Kalo politisi, mahasiswa dan pengusaha tidak boleh protes, karena mereka tidak begitu merasakan dampaknya
mudah2an aja bisa swasembada
Kagak bakalan emoticon-Stick Out Tongue

Kek lupa aja janji2 petugas partai emoticon-Stick Out Tongue

Kalo gagal pasti salah menterinya emoticon-Stick Out Tongue
udah kebaca, yg kaya gini bakal jadi alasan lagi kalo selama 5 tahun ga swasembada pangan emoticon-Ngakak
×