alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
INI DEMOKRASI, RAKYAT DILARANG PROTES!!!
1.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b8ec412e25735028b4569/ini-demokrasi-rakyat-dilarang-protes

INI DEMOKRASI, RAKYAT DILARANG PROTES!!!


JAKARTA, KOMPAS.com — Polri siap pasang badan jika program-program yang akan dijalankan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diprotes oleh rakyat. Kapolri Jenderal Pol Sutarman menjelaskan, bukan tidak mungkin kebijakan pro-rakyat yang akan diterapkan pemerintah justru direspons dengan aksi anarkistis oleh sekelompok masyarakat.

Kapolri mencontohkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Menurut dia, kenaikan harga BBM tersebut bertujuan baik agar anggaran dapat dialihkan untuk pembangunan yang lebih bermanfaat bagi rakyat. (Baca: Jusuf Kalla: Pokoknya Harga BBM Bersubsidi Naik Bulan Ini)

Namun, lanjut dia, tetap saja akan ada kelompok masyarakat yang kecewa hingga melakukan aksi anarkistis.

"Kalau ada aksi protes, kami yang akan menghadapi masyarakat. Tujuan kami adalah untuk kesejahteraan mereka juga," kata Sutarman dalam Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja dalam Rangka Sinergitas Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah Tahun 2014, di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, serta gubernur, kapolda, dan kabinda dari seluruh Indonesia.

Sutarman juga meminta kepada kepala daerah untuk tidak ragu menjalankan program-program yang berpotensi terjadi gejolak sosial. Menurut dia, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah tak jarang menimbulkan konflik sosial. Namun, kepolisian daerah harus siap menghadapi hal itu.

"MRT dampak sosialnya ada, kita yang menghadapi. Pembangunan waduk di Indramayu, banyak premannya, kita yang menghadapi," ujar Kapolri.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014/11/04/13332431/Polri.Siap.Pasang.Badan.Jika.Program.Jokowi.Diprotes.Rakyat
Urutan Terlama
emoticon-Ngakak gp2 demo asal ga anarkis dan berizin, padahal demo2 yang kritis ga pernah dpt izin emoticon-Ngakak
betul polisi adalah aparat negara maka dia harus menjaga program yg dijalankan negara....
kalau bicara sih masih boleh asal jangan berujung fitnah , tapi kalau mainnya anarkis ya dipentung saja pak ,dan kasih denda yg gede tuh sama korlapnya kalau sampe main ngerusak fasilitas negara emoticon-Ngakak
zaman gini masih protes dan demo? emoticon-Ngakak

klo ga ada otak pake otot , cuma taruhannya mesti nyawa yah! emoticon-Mad (S)

cuma pake mulut doang mah ga ngepek ! emoticon-Najis

INI DEMOKRASI, RAKYAT DILARANG PROTES!!!
Iya, sekarang jarang nemu polisi yg razia iseng
emoticon-Betty (S)
Quote:


jeniussss

Ditempat ane bejibun gan

Quote:


Tempat ane akhir2 ini sehari 3x gan kaya minum obat emoticon-Big Grin
demo lempar batu molotov panah ke polisi

apa yg lu harepin?
Quote:


tusuk pake taring babi emoticon-Takut (S)

Byebye

Quote:


Benere kalo posisi imbang mah oks aja si gan, rame...
Masalah hukum kl begini kan pasti belakangan.
Kl ada pelanggaran ham juga jarang sekali diselesaikan emoticon-Smilie)

mobil pemerintah bagus bagus, minta jalan lancar

Iring iringan paling tidak ada Alphard, Land cruiser, Pajero, camry, hebaat punya pejabat kaya raya...minumnya Pertamax GRATIS biar tidak minum premium..nanti membebani subsidi rakyat... rakyat saja cukup beli 50000 buat mobil pakai uang sendiri..masih dibilang mencuri subsidi..rakyat harus bayar pajak juga...maaf saya nggak mendoakan kalian pejabat..nanti di akherat belum tentu kalian bahagia seperti di dunia hahaha
karena terakhir demo rusuh besar2an bbm ngga jadi naik emoticon-Big Grin

Kadang bagi kami yg kecil "ini menakutkan"

Quote:


Kalo itu iya si gan, yang bikin takut judul dr sumber gan
emoticon-Turut Berduka
Karena demokrasi is dead?

Entah gan

Quote:


Saya belajar dari thread2 yg ada, saya anggap smua berstandar ganda
Sebagian besar dengan asas suka / tidak suka
emoticon-Turut Berduka

Kok jadi syahdu gini gan

Quote:


Apa cuma suasana hati ane
emoticon-Turut Berduka
kan polisi dah kasih contoh tukang tusuk sate emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di