alexa-tracking

[Asu tenan] Biaya Pawang Hujan Masuk APBD Surabaya. Kok Bisa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b8b4e31e2e6340e8b4569/asu-tenan-biaya-pawang-hujan-masuk-apbd-surabaya-kok-bisa
[Asu tenan] Biaya Pawang Hujan Masuk APBD Surabaya. Kok Bisa?
[Asu tenan] Biaya Pawang Hujan Masuk APBD Surabaya. Kok Bisa?

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya menyoroti anggaran pawang hujan senilai Rp5 juta untuk setiap kegiatan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), khususnya Dinas Pendidikan setempat.

"Kami heran dengan pengalokasian dana untuk pawang hujan di RAPBD 2015. Terlebih untuk yang ada di Dinas pendidikan. Ini sangat tidak logis jika Dinas Pendidikan sampai harus menganggarkan untuk pawang hujan," kata anggota Komisi D DPRD Surabaya Baktiono saat membahas RAPBD 2015, di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, selain Dinas Pendidikan, pengadaan anggaran serupa juga ada di Bagian Protokoler dan Umum Pemkot Surabaya. "Kalau dinas pendidikan sampai mengucurkan dana untuk pawang hujan, itu sama artinya dinas pendidikan tidak menjalankan materi yang selama ini mereka ajarkan," katanya.

Baktiono mengingatkan pendidikan di Kota Surabaya harus diarahkan ke hal-hal yang bersifat ilmiah. Takutnya, jika hal seperti itu diketahui para siswa justru akan banyak siswa yang ingin mengetahuinya.

Ia mengatakan jika memang dinas pendidikan tidak mau kehujanan saat menggelar kegiatan di luar gedung, Dinas pendidikan bisa melibatkan Dinas kesehatan (Dinkes) dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di masing-masing sekolah.

"Untuk total anggarannya saya tidak tahu. Nanti akan saya cari beberapa jumlah kegiatan yang menggunakan pawang hujan," ujarnya.

Anggota Komisi D lainnya, Junaedi menyoroti besarnya dana untuk pawang hujan. Mengingat anggaran yang dialokasikan ternyata lebih besar dibandingkan dengan dana untuk mengundang pakar seperti profesor atau doktor.

Ia mengungkapkan, selama ini ketika pihaknya mengundang profesor atau doktor dana yang dikeluarkan hanya berkisar Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.


"Ini harus dijelaskan ini pawang hujan lokal atau internasional kok mahal. Terus ada tidak sertifikasi untuk pawang hujan yang akan diundang tersebut," kata Junaedi.
REPUBLIKA

Kalau sama Ahok sudah kena damprat ini emoticon-Big Grin

Sayang Walikota Surabaya sibuk ngaduk semen sama ngangkatin balok kayu, Jadi urusan yang 'sepele' begini bisa ga tau emoticon-siul

Quote:Anggota Komisi D lainnya, Junaedi menyoroti besarnya dana untuk pawang hujan. Mengingat anggaran yang dialokasikan ternyata lebih besar dibandingkan dengan dana untuk mengundang pakar seperti profesor atau doktor.

Ia mengungkapkan, selama ini ketika pihaknya mengundang profesor atau doktor dana yang dikeluarkan hanya berkisar Rp1,5 juta hingga Rp3 juta


Ngapain kuliah tinggi-tinggi buat dapatin gelar doktor atau jadi profesor?
Mending jadi pawang hujan aja di Surabaya emoticon-Embarrassment
Taiikklah, biaya aneh2 emoticon-Ngacir
yg lebih bikin bingung, ini thread belom sampe 10 menit udah dirate 5 oleh 9 voters emoticon-Ngacir
asu tenan emoticon-Cape d...

sejak kapan kita nyewa pawang hujan? emoticon-Cape d...
Lah ngapain kalo hujan manggil profesor emang hujan bisa di ajak diskusi emoticon-Bingung


Percaya gag percaya pawang hujan itu manjur loh gan emoticon-Cool


Ente blom pernah di semprot ama bu risma ya emoticon-Najis:
Quote:Original Posted By panglimankri
yg lebih bikin bingung, ini thread belom sampe 10 menit udah dirate 5 oleh 9 voters emoticon-Ngacir


sekarang 14 emoticon-Ngacir


pens gue banyak juga yah emoticon-Ngacir
Nyewa pawang hujan emoticon-Cape d... (S)
Nih yg geblek anggota dewannya, atw pawang hujannya yg pinter nyepik emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By korazon

Ia mengungkapkan, selama ini ketika pihaknya mengundang profesor atau doktor dana yang dikeluarkan hanya berkisar Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.[/color][/B]

"Ini harus dijelaskan ini pawang hujan lokal atau internasional kok mahal. Terus ada tidak sertifikasi untuk pawang hujan yang akan diundang tersebut," kata Junaedi.



[Asu tenan] Biaya Pawang Hujan Masuk APBD Surabaya. Kok Bisa?
Jadi inget iklanya indovision emoticon-Ngakak
gunanya untuk mengendalikan hujan, karena kalau keabnyakkan hujan akan jadi banjir, biaya kerugian banjir lebih besar kalau dibandingkan pelatihan dari makalah professor doctor...

ntar lama-lama tenaga keamanan digantikan oleh para jin...

jenius sekali penyusun APBD surabaya ini...
pawang sapi gk masuk ya om ?? emoticon-Ngakak
emoticon-thumbsup ....hehehe...emoticon-Ngacir
ko bisa yah?emoticon-Gila

hebat nih marketing pawang ujannya. emoticon-thumbsup
Ada apa dengan Risma?
Quote:Original Posted By panglimankri
yg lebih bikin bingung, ini thread belom sampe 10 menit udah dirate 5 oleh 9 voters emoticon-Ngacir


di rate sama atas ente gan... emoticon-cystg

emoticon-Big Grin
Trit ini juga kok bisa, ratenya banyak emoticon-Matabelo
jujur bin culun
Salah satu fakta kalo lulusan s1-s3 gajinya di bawah lulusan smp atau mungkin nga pernah sekolah emoticon-Big Grin
klo.di jkt biaya minta ujan perlu kali y jarang ujan nih gan panas...haha
Tinggal lempar cancut ke atas genteng aja pake bayar mahal.
Udah, lempar punya sendiri aja, bareng" juga Asik.

ada-ada aja Indonesia ini.
emoticon-I Love Indonesia