alexa-tracking

[Fadli Zonk Cs Kejang-Kejang] JK: Ini Dasar Hukum KIS dan KIP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b7a3098e31bac378b456a/fadli-zonk-cs-kejang-kejang-jk-ini-dasar-hukum-kis-dan-kip
[Fadli Zonk Cs Kejang-Kejang] JK: Ini Dasar Hukum KIS dan KIP
Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang baru saja disebar memiliki dasar hukum. Hal ini menjawab tudingan negatif sejumlah pihak soal program andalan pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya, program Kartu Indonesia Sehat (KIS), berada di bawah payung undang-undang BPJS. Sehingga KIS dapat diterapkan di seluruh Indonesia. Sedangkan KIP dasar hukumnya adalah program Wajib Belajar. "Itu kan kalau dalam rangka BPJS. Itu kan ada payung hukumnya. Kartu Indonesia Pintar kan sudah terjadi sebelumnya. Wajar 12 tahun. Itu di dukung
oleh APBN. Itu undang-undang loh," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (6/11). Sebelumnya, semenjak diluncurkan Senin (3/11) kemarin, program 'kartu sakti' Jokowi ini mendapatkan tanggapan negatif dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Menurutnya, KIS tidak memiliki dasar hukum dan ilegal. Selain Fahri, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga mengkritik program andalan pemerintahan Jokowi-JK ini. Fadli mempertanyakan sumber dana tiga 'kartu sakti' Jokowi tersebut.

Sumber

emoticon-Malu

ternyata legal...... emoticon-Big Grin
kejang quadrat omemoticon-Matabelo
KASKUS Ads
dasar hukum nya harus nego dulu ama kmp baru diterima

susah emang nego ama kpala batu
wkwkkwkww disangkut2in aja ye biar keliatan ngga ngawur

emoticon-Ngakak

sekalian aja biar lebih mendasar, landasannya adalah UUD 1945

beressss

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Payung Hukum BPJS digunakan untuk payung hukum KIS
Payung Hukum Wajar 12 tahun digunakan untuk Payung hukum KIP

hemmmm....... ini program cuman rename atau gimana ????? kalau cuman rename oke lah mungkin bisa diterima, akan tetapi kalau program ini extanded dari BPJS dan Wajar 12 tahun bukan kah harus tetap ada payung hukumnya ??? terlepas itu adalah amandemen dan payung hukum yang lama
kalopun ilegal harusnya dibantuin biar legal, bukan malah dijadiin maenan politik.. itu kalo emang mikirin rakyat
Asal cocok. Asal sangkutin sana sini. Diketawain lagi ntar sama ahli hukum dan tata negara emoticon-Big Grin
jadi yg bener mana?
puan, menkes, mensesneg, rini soemarno atau opa JK?
Ane keep woles sampe sabda jokowi dah turun..
Quote:


itu dasar hukum tertulis gan.....
belum dasar hukum tidak tertulis.......seabreg-abreg......
Quote:


otak batu kelesss... emoticon-Ngacir
artinya tuh program cuma ganti nama doang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Nih pak wapres udh ngmong
Berarti udh clear yah emoticon-Smilie

Panasbung tarik selimut dah sono
kalo payung hukum sama, kan mendingan perbaiki bpjs, atau gantii nama dgn menambah kekurangan bpjs ? emoticon-Malu

kalo gini kan jadi kayak bank mandiri yang nerbitkan 2 CC, yaitu : 1. CC bank mandiri, 2. CC mandiri-hyperma*t emoticon-Ngakak (S)
Quote:


cieeeeee yang punya anggaran cuman bisa ngakak doang
"KIS menggunakan dasar hukum UU BPJS, karena KIS adalah BPJS"

Asal ngomong itu dah habis perkara
kalo program baru seharusnya dibuat payung hukum yang baru.

klo program yang hanya ganti nama / rename saja, mungkin hanya perlu keluarkan keppres.

tinggal jelaskan aja ke publik dengan bahasa sederhana bahwa KIS adalah penganti dari nama BPJS, sedangkan KIP adalah pengganti dari nama wajar 12 tahun.

dan sebaiknya, pemerintahaan sekarang memberikan kredit terhadap pemerintahan yang lalu.

Kalo disebut HANYA PENCITRAAN gimana?

Quote:


Ternyata program milik Presiden pendahulu yang di rebranding..
emang babi tuh zonk,kerjanya cuma menjegal dan jenguk tukang sate.
emang kerjaan wakil ketua dpr kaya gitu aja ya?
bagi ane yang make KIS mah, bodo amat namanya apa, mau KAS KIS KUS KES KOS kek ynag penting pelaksanaan nya lancar dan bagus