alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b7851118b468c668b456f/mendagri-kolom-agama-di-ktp-boleh-dikosongkan
MENDAGRI: Kolom Agama di KTP Boleh Dikosongkan
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memperbolehkan semua warga negara yang memiliki agama atau kepercayaan di luar Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha dan Konghucu untuk mengosongkan statusnya di kolom agama pada KTP.

"Dalam UU baru enam agama yang ada. Kalau ingin ditambah harus ubah UU dulu. Tetapi dikosongkan kan nggak ada masalah," ujar Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis 6 November 2014.

Kata dia, jangan sampai masyarakat yang punya agama dan kepercayaan lain di luar enam agama itu dipaksa untuk memasukkan agama tertentu.

Menurut Tjahjo, kolom agama dikosongkan hanya untuk sementara. Sebab, saat ini Kemendagri masih mengupayakan untuk berdiskusi dengan Kementerian Agama.

"UU kan tidak boleh dilanggar. Kita harus taat hukum. Tetapi keyakinan jangan diganggu, itu hak," ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, agama lain di luar enam agama yang sudah diakui dalam UU, perlu diperjuangkan. Tjahjo berkeyakinan bahwa agama adalah hak setiap orang.

"Semangatnya, kita tidak ingin ikut campur terhadap orang yang memeluk agama dan keyakinannya sepanjang agama dan keyakinan itu tidak menyesatkan, mengganggu, akidahnya jelas, kitab sucinya juga jelas," Tjahjo menjelaskan.

Apalagi, kata Tjahjo, Indonesia bukan negara agama. "Saya dan Anda punya keyakinan sendiri-sendiri. Negara tidak boleh ikut campur, sembahyang di mana saja boleh," kata dia.(SUMBER)
Quote:Original Posted By putroephang


"Semangatnya, kita tidak ingin ikut campur terhadap orang yang memeluk agama dan keyakinannya sepanjang agama dan keyakinan itu tidak menyesatkan, mengganggu, akidahnya jelas, kitab sucinya juga jelas," Tjahjo menjelaskan.

Apalagi, kata Tjahjo, Indonesia bukan negara agama. "Saya dan Anda punya keyakinan sendiri-sendiri. Negara tidak boleh ikut campur, sembahyang di mana saja boleh," kata dia.(SUMBER)


Cuma mau menegaskan yang di tandain
Kadang banyak yang lupa
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By nipagin
Cuma mau menegaskan yang di tandain
Kadang banyak yang lupa
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


entar situ gak di kasih tiket syurga loh emoticon-Malu (S)
laskar barokah sensian soalnya emoticon-Ngacir
selamat buat para atheis dan agnotis

pi-one, pi-one mana??

prop mana prop??
Mendagri nya mantab.

emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Iya drpd banggain agama cm di ktp doank emoticon-Cape d...
emang kudu nya gitu omemoticon-Matabelo
tarzan aza gk pnya ktp. kadang gak pake sempakk
Yups, bukan negara agama tp negara yg beragama..
Btw, jenis kelamin hapusin jg, kasian yg orientasi seksual nya berbeda.. (banci, red).
Nama kalo perlu gak usah jg, apalah arti sebuah nama (shakespeare, red).
KTP cukup isi stempel jidat masing2 aja..
case closed.
agama anononim... emoticon-Big Grin
Berharap kolom agama di hapus
Tapi sukur deh udah ada kemajuan
Boleh di kosongin
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
Yups, bukan negara agama tp negara yg beragama..
Btw, jenis kelamin hapusin jg, kasian yg orientasi seksual nya berbeda.. (banci, red).
Nama kalo perlu gak usah jg, apalah arti sebuah nama (shakespeare, red).
KTP cukup isi stempel jidat masing2 aja..
case closed.


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bisa aja agan ini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nipagin


Cuma mau menegaskan yang di tandain
Kadang banyak yang lupa
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


betul tapi Indonesia adalah negara beragama ???? emoticon-Malu (S)
beda memang antara negara agama dan negara beragama
mantap lah lanjutkan
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
Yups, bukan negara agama tp negara yg beragama..
Btw, jenis kelamin hapusin jg, kasian yg orientasi seksual nya berbeda.. (banci, red).
Nama kalo perlu gak usah jg, apalah arti sebuah nama (shakespeare, red).
KTP cukup isi stempel jidat masing2 aja..
case closed.


jadi isinya NIK, TTL, alamat, pekerjaan, cap pejabat berwenang, dan tanda tangan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fireinthedeep


entar situ gak di kasih tiket syurga loh emoticon-Malu (S)
laskar barokah sensian soalnya emoticon-Ngacir

laskar barokah sedang menyediakan 72 bidadari di syurga, isis oriened emoticon-Recommended Seller
Bagus nih. Daripada Ada sweeping agama trus elu dibantai krn beda agama ?
Mending gini udah paling tepat. Memperkecil masalah. Yg wahabi dan radikal paling benci nih soalnya mrk Biang kerok adu domba agama.
Besok makan babi ga usah takut2 lagi gan emoticon-Jempol
alhamdullilah emoticon-Angel
Quote:Original Posted By bajier
Bagus nih. Daripada Ada sweeping agama trus elu dibantai krn beda agama ?
Mending gini udah paling tepat. Memperkecil masalah. Yg wahabi dan radikal paling benci nih soalnya mrk Biang kerok adu domba agama.
Besok makan babi ga usah takut2 lagi gan emoticon-Jempol


bray, kasian cina mualaf, ada razia para islam garis keras dibantai gara2 matanya sipit plus kulit pucet.. padahal mualaf bray..
Trus ada razia para kristen garis keras, dibantai jg tuh orang janggutan, padahal br aja murtad..
Lu kaga mikir kesono ya bray..
Ah elaaah..
Quote:Original Posted By sedots


jadi isinya NIK, TTL, alamat, pekerjaan, cap pejabat berwenang, dan tanda tangan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kurang lebih begono bray..