alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MENDAGRI: Kolom Agama di KTP Boleh Dikosongkan
3.18 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b7851118b468c668b456f/mendagri-kolom-agama-di-ktp-boleh-dikosongkan

MENDAGRI: Kolom Agama di KTP Boleh Dikosongkan

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memperbolehkan semua warga negara yang memiliki agama atau kepercayaan di luar Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha dan Konghucu untuk mengosongkan statusnya di kolom agama pada KTP.

"Dalam UU baru enam agama yang ada. Kalau ingin ditambah harus ubah UU dulu. Tetapi dikosongkan kan nggak ada masalah," ujar Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis 6 November 2014.

Kata dia, jangan sampai masyarakat yang punya agama dan kepercayaan lain di luar enam agama itu dipaksa untuk memasukkan agama tertentu.

Menurut Tjahjo, kolom agama dikosongkan hanya untuk sementara. Sebab, saat ini Kemendagri masih mengupayakan untuk berdiskusi dengan Kementerian Agama.

"UU kan tidak boleh dilanggar. Kita harus taat hukum. Tetapi keyakinan jangan diganggu, itu hak," ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, agama lain di luar enam agama yang sudah diakui dalam UU, perlu diperjuangkan. Tjahjo berkeyakinan bahwa agama adalah hak setiap orang.

"Semangatnya, kita tidak ingin ikut campur terhadap orang yang memeluk agama dan keyakinannya sepanjang agama dan keyakinan itu tidak menyesatkan, mengganggu, akidahnya jelas, kitab sucinya juga jelas," Tjahjo menjelaskan.

Apalagi, kata Tjahjo, Indonesia bukan negara agama. "Saya dan Anda punya keyakinan sendiri-sendiri. Negara tidak boleh ikut campur, sembahyang di mana saja boleh," kata dia.(SUMBER)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:


Cuma mau menegaskan yang di tandain
Kadang banyak yang lupa
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:


entar situ gak di kasih tiket syurga loh emoticon-Malu (S)
laskar barokah sensian soalnya emoticon-Ngacir
selamat buat para atheis dan agnotis

pi-one, pi-one mana??

prop mana prop??
Mendagri nya mantab.

emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Iya drpd banggain agama cm di ktp doank emoticon-Cape d...
emang kudu nya gitu omemoticon-Matabelo
tarzan aza gk pnya ktp. kadang gak pake sempakk
Yups, bukan negara agama tp negara yg beragama..
Btw, jenis kelamin hapusin jg, kasian yg orientasi seksual nya berbeda.. (banci, red).
Nama kalo perlu gak usah jg, apalah arti sebuah nama (shakespeare, red).
KTP cukup isi stempel jidat masing2 aja..
case closed.
agama anononim... emoticon-Big Grin
Berharap kolom agama di hapus
Tapi sukur deh udah ada kemajuan
Boleh di kosongin
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bisa aja agan ini emoticon-Big Grin
Quote:


betul tapi Indonesia adalah negara beragama ???? emoticon-Malu (S)
beda memang antara negara agama dan negara beragama
Diubah oleh adiknyadirga
mantap lah lanjutkan
Quote:


jadi isinya NIK, TTL, alamat, pekerjaan, cap pejabat berwenang, dan tanda tangan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:

laskar barokah sedang menyediakan 72 bidadari di syurga, isis oriened emoticon-Recommended Seller
Bagus nih. Daripada Ada sweeping agama trus elu dibantai krn beda agama ?
Mending gini udah paling tepat. Memperkecil masalah. Yg wahabi dan radikal paling benci nih soalnya mrk Biang kerok adu domba agama.
Besok makan babi ga usah takut2 lagi gan emoticon-Jempol
alhamdullilah emoticon-Angel
Quote:


bray, kasian cina mualaf, ada razia para islam garis keras dibantai gara2 matanya sipit plus kulit pucet.. padahal mualaf bray..
Trus ada razia para kristen garis keras, dibantai jg tuh orang janggutan, padahal br aja murtad..
Lu kaga mikir kesono ya bray..
Ah elaaah..
Quote:


kurang lebih begono bray..
emoticon-Ngakak (S)

yg buat nyembah kaleng ane ucapkan selamat..




aya2 wae
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di