alexa-tracking

Ahok Kaget Usulannya Beli Truk Sampah di APBD Tiba-tiba Hilang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b639c60e24b6d768b4578/ahok-kaget-usulannya-beli-truk-sampah-di-apbd-tiba-tiba-hilang
Ahok Kaget Usulannya Beli Truk Sampah di APBD Tiba-tiba Hilang
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku masih banyak permasalahan dalam perumusan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI. Bahkan, ia menuturkan, beberapa kali program unggulan yang telah dirancangnya tidak muncul setelah pengesahan APBD.

"Tahun ini kejadian yang paling lucu, kami sudah masukkan anggaran pengadaan truk sampah melalui e-catalog dan sudah ada dananya. Begitu masuk ke APBD Perubahan, truk sampah tidak dibeli, mau dibayar tiba-tiba uangnya hilang," kata Basuki, di Balaikota, Kamis (6/11/2014).

Oleh karena itu, cara mengantisipasi "permainan" anggaran itu melalui sistem e-budgeting. Dalam menjalankan sistem ini, Basuki mengaku menemui kesulitan. Sebab, tak sedikit satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI yang melakukan perlawanan.

"Beberapa SKPD tidak mau memasukkan harga satuan, mereka masih saja melakukan pengadaan barang jasa dengan harga borongan. Setelah program berjalan dan harga tidak sesuai dengan yang dirancang, sisa banyak dan terjadi silpa (sisa lebih penggunaan anggaran)," kata Basuki.

Ia menargetkan, pada tahun 2015, e-budgeting dapat direalisasikan secara optimal. Dengan demikian, anggaran siluman tidak ditemukan lagi di APBD DKI tiap tahunnya. Pria yang akrab disapa Ahok itu juga telah meminta Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, serta Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan pengawasan dalam penyusunan anggaran.

"Makanya, soal pelanggaran diserahkan saja kepada aparat yang berwenang untuk melihat ada potensi kerugian negara atau tidak," kata Basuki.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...ba-tiba.Hilang

Artinya ada sabotase dari oknum entah itu di SKPD DKI atau di DPRD, mereka tidak ingin Jakarta bisa maju di bawah kepemimpinan Ahok.
korupsi kok di zaman jokowi ahok

emoticon-Big Grin
"Tahun ini kejadian yang paling lucu, kami sudah masukkan anggaran pengadaan truk sampah melalui e-catalog dan sudah ada dananya. Begitu masuk ke APBD Perubahan, truk sampah tidak dibeli, mau dibayar tiba-tiba uangnya hilang," kata Basuki, di Balaikota, Kamis (6/11/2014).

tidak dibeli tapi mau dibayar ??? emoticon-Bingung (S)

wartawan salah quote ?? emoticon-Bingung (S)
sikat aja pak yg ga mau kerja bener, buang aja ke kepulauan seribu
Quote:


ya berarti usulannya dihapus.
Quote:


elunya yang salah baca
kaga ada di apbn artinya barang kaga dibeli, kaga dibeli artinya uang/ dananya ilang
solusinya nanti ajukan apbd-p (apbd perubahan).... lebih fokus...
"Tahun ini kejadian yang paling lucu, kami sudah masukkan anggaran pengadaan truk sampah melalui e-catalog dan sudah ada dananya. Begitu masuk ke APBD Perubahan, truk sampah tidak dibeli, mau dibayar tiba-tiba uangnya hilang," kata Basuki, di Balaikota, Kamis (6/11/2014).



nah loh... emoticon-Malu
karena ini yah koh ahok minta rapat dprd dimasukin youtube emoticon-Ngacir
simpen buktinya apa congor ga jelas hok?

kl ada bukti ya lempar kpk aja deh, jgn kejagung emoticon-Embarrassment
jakarta merenung..........

seandainya ahok bukan cina
seandainya ahok bukan pegang salip
seandainya ahok jalankan konstitusi setengah2
seandainya ahok mau main mata
seandainya ahok bisa bersandiwara pura2 tdk tau
seandainya ahok mau terima angpau
seandainya ahok . . . . . . .

tuan sarkasmen berujar.......
maka jakarta pasti maju pesat, adil dan makmur emoticon-Thinking emoticon-Thinking emoticon-Thinking emoticon-Thinking
Sekretaris nya lupa saat nulis, belom minum kopi sepertinya emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


kagak dibeli kok duit ilang? Kagak dibeli ya duit masih di bendaharawan (rekening kas daerah)... Beli aja kagak kok duit bisa keluar. Nyairin duit kan kudu dilampirin kontrak, progres pengerjaan de el el...
Quote:

mungkin maksudnya karena uangnya hilang makanya tidak bisa di beli...
bisa juga artinya dana sudah di persiapkan, tapi pada saat APBD perubahan proyek pembelian dihapuskan, dan uangnya raib...

jamak juga sih kalo mau di artikan...
Quote:


Lah emang itu yg lagi di bicarain..
Kenapa bisa begitu, makanya ahok bingung..
Gimana sih agan
emoticon-Cape d...
Quote:


Bang..ini maksud gak dibeli adalah tiba2 si truk sampah gak masuk dianggaran jadi saat mau dibeli ternyata gak ada anggaran atau bisa dibilang duitnya hilang dari anggaran..

gitu sepengertian saya.... cmiiw
Mungkin DPRDnya ada yang bisnis sewa teruk sampah kali emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
klo pengen maju si ane kira smwa pemerntah daerah jg pengen.. cuma kalah sama keegoisan mereka yang ingin memperkay diri merek masing2 dlu sebelum memajukan kota jakrta..
ga jadi dapet komisi ya koh emoticon-Hammer2