alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[panasbung bangga]Ratusan Warga Berdesakan Berebut Nasi Bungkus "Pembawa Berkah"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b46d71cbfaa0e7b8b456d/panasbung-banggaratusan-warga-berdesakan-berebut-nasi-bungkus-quotpembawa-berkahquot

[panasbung bangga]Ratusan Warga Berdesakan Berebut Nasi Bungkus "Pembawa Berkah"

http://regional.kompas.com/read/2014...embawa.Berkah.

KENDAL, KOMPAS.com - Ratusan orang yang datang dari berbagai pelosok desa di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, berebut nasi bungkus di halaman masjid Jami’ Sunan Abinowo Kuncen Pegandon Kendal, Kamis (6/11/2014) siang. Mereka rela berdesak-desakan untuk mendapatkan nasi yang dipercayai bisa membawa berkah tersebut.

Bagi-bagi nasi bungkus di halaman masjid Jami’ tersebut dalam rangka khaul Sunan Abinowo yang jatuh setiap tanggal 10 Sura. Sunan Abinowo adalah penyebar agama Islam di Kendal dan sekitarnya.

Menurut salah satu warga Kendal, Siti Maimunah (33), dirinya rela datang pagi hari bersama suami demi mendapatkan nasi bungkus itu. Siti Maimunah percaya nasi itu bisa menyehatkan badan bila dimakan dan menyuburkan tanah pertanian jika disebarkan ke sawah.

“Nasi bungkus ini, diyakini bisa membawa berkah. Makanya banyak warga yang datang ke sini untuk mendapatkan nasi itu,” kata Siti yang sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Hal sama juga diakui oleh Sutarman (47), warga Kuncen Pegandon. Dia mengaku, setiap tahun dirinya selalu mengikuti tradisi adat bagi–bagi nasi bungkus di halaman masjid yang di dalamnya ada makam Sunan Abinowo tersebut. Dia juga percaya, nasi itu bisa membawa berkah.

“Tradisi ini ada setiap tahun sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu panitia haul Sunan Abinowo, Ngatman, mengatakan sebelum pembagian nasi bungkus, warga yang datang melakukan tahlil dan doa bersama. Namun warga seperti tidak sabar dan langsung mendekat ke panitia untuk meminta nasi bungkus.

“Antusias warga untuk mendapatkan nasi bungkus sangat besar. Sehingga mereka sudah berdesakan ketika pengajian masih berlangsung,” kata Ngatman.

Ngatman menjelaskan, panitia menyediakan 6.000 nasi bungkus, untuk dibagikan kepada warga yang datang ke masjid untuk menghadiri kaul Sunan Abinowo. Nasi itu, hanya dalam waktu sekitar 15 menit, sudah habis diserbu oleh warga.


berbanggalah kalian yang jadi pasukan nasi bungkus emoticon-Big Grin

nasi bungkus ternyata bermanfaat emoticon-Big Grin

hidup nasbung
all hail nasbung
Urutan Terlama
Setahu Ane dalam Islam tidak dikenal yang namanya barang / benda (nasi bungkus) yang bisa menjadi "pembawa berkah".
salah.. dapet gratisan itu aja udah berkah, apalagi kalo disyukuri
panasbung makin bertambah banyak,
panastak makin menyusut dan mengecil, semakin terdesak hingga kembali ke got masing masing emoticon-Berduka (S)
nasi bungkus pembawa berkah omemoticon-Matabelo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di