alexa-tracking

Penampilan Seorang Pemimpin Lebih Penting daripada Tingkat Kecerdasannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b3a74d44f9f12118b457a/penampilan-seorang-pemimpin-lebih-penting-daripada-tingkat-kecerdasannya
Penampilan Seorang Pemimpin Lebih Penting daripada Tingkat Kecerdasannya
http://female.kompas.com/read/2014/1...campaign=Kknwp

KOMPAS.com – Busana yang rapi, aroma tubuh nan wangi, dan kulit yang sehat, menurut sebuah penelitian, merupakan kualifikasi pemimpin idaman banyak orang. Pasalnya, saat memilih seorang pemimpin, hal yang kali pertama diperhatikan orang adalah penampilan bukan isi kepalanya. Informasi ini dipublikasikan dalam Frontiers in Human Neuroscience.

Brian Spisak dan rekan-rekannya dari VU University, Amsterdam, mempelajari preferensi implisit masyarakat mengenai sifat seorang pemimpin, mulai dari faktor kesehatan, kecerdasan, dan daya tarik. Lalu, mereka juga menggali informasi mengenai keinginan masyarakat terhadap penampilan seorang pemimpin.

Fokus para peneliti pada studi ini lebih kepada mempelajari ciri-ciri wajah. Sebab, secara ilmiah, wajah seseorang bisa merefleksikan sifat dan karakter diri masing-masing.

Studi yang melibatkan 148 wanita dan pria ini, meminta para responden untuk memilih dua foto, pria sehat dan pria pintar, yang dianggap sesuai dan mampu menjadi seorang CEO. Ternyata, 69 persen responden memilih foto pria dengan penampilan diri yang terlihat sehat. Lalu, foto pria yang terlihat pintar tidak begitu diminati.

Namun demikian, ketika tugas yang diemban pemimpin ini nantinya lebih mengurus langsung persoalan negoisasi, isu diplomatik, dan kejelian dalam mengatur perjanjian, ternyata foto pria yang terlihat lebih pintar dianggap tepat untuk pekerjaan tersebut.

“Studi ini jelas memperlihatkan bahwa pemimpin yang aspiratif dan memiliki banyak pendukung adalah mereka yang memiliki penampilan yang sehat. Inilah alasan mengapa banyak politikus dan pemimpin eksekutif rela menghabiskan uang serta waktu untuk mendapatkan penampilan diri terbaik,” terang Spisak, Penulis dan Asisten Profesor, The Department of Management and Organization of VU University Amsterdam.

Lebih lanjut, Spisak mengatakan, jika Anda mengincar posisi puncak sebagi pemimpin maka Anda harus menaruh perhatian lebih pada penampilan Anda. Memang benar, isi kepala juga diperlukan mengingat rincian pekerjaan Anda yang membutuhkan kecerdasan. Namun, tak berarti Anda mengenyampingkan kekuatan dari citra diri yang dahsyat dengan berpenampilan terbaik.


pantesan di indonesia banyak politikus / anggota legislatif yang penampilan mentereng tapi otaknya kosong emoticon-Big Grin

ternyata terinspirasi dari studi pria sehat dan penampilan rapi dan pria pintar emoticon-Big Grin
image-url-apps
macam yg di dpr itu ya emoticon-Betty
rapih, berjas, wangi, tapi banyak yg maling dan banyak yg isi kepalanya pindah ke anus emoticon-Najis
tambahin satu lagi, seperti padli zonk skr kemana2 selalu memakai pin dpr di dada
kecerdasan pin padli zonkie
KASKUS Ads
image-url-apps
kalo presiden kita sekarang lebih menonjol yg mana, penampilan atau kecerdasan?
image-url-apps
Bungkus lebih penting drpd isinya ya gan? Ckckck...... Aneh bener......

Misal ada bungkusan duit beneran dibungkus pakai kertas koran lalu bungkusan duit monopoli dibungkus pakai kertas kado rapih. Trus yg diambil yg duit monopoli ya gan?

Jujur..... Pengetahuan sy ga nyampe gan... Bener2 tingkat tinggi nihh....
buat orang kelas atas bisa jadi,
tapi kalau buat rakyat kelas menengah kebawah sih ane rasa yg penting kecerdasan nya,
pakaian rapi, bahasa dibagus"n, tapi cara berfikir bobrok, buat apa ?
Hmmm jadi.. penampilan Jokowi > penampilan prabocor? emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


emoticon-Matabelo

Fans berat padli zonk nii pasti..

Hihihihihi...


.
..
emoticon-Peace

Kesel 
sudah dinurbuatkan....

Quote:



nah ...memang kalau sudah kena PESONA, seperti inilah menyikapinya...


perumpamaan soal KECERDASAN seperti contoh casestudy di bawah ini, cuma perandaian :

Penampilan Seorang Pemimpin Lebih Penting daripada Tingkat Kecerdasannya
emoticon-Malu (S)
tau sendiri kan , siapa yg suka ngehina hina soal penampilan dari kubu mana emoticon-Ngakak
×