alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b37380f8b469d7f8b456d/sengkuni-ver-20-putra-amien-rais-curigai-jokowi
(Sengkuni Ver. 2.0) Putra Amien Rais Curigai Jokowi
Quote:Rabu, 05 November 2014 , 22:33:00
Putra Amien Rais Curigai Jokowi Mulai Condong ke Tiongkok
Persoalkan MoU BUMN dengan CIF


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais memertanyakan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang kerjasama antara Indonesia dengan China International Fund (CIF) yang disinyalir dilakukan diam-diam dalam pertemuan Senin (3/11) di Jakarta. MoU itu melibatkan Kementerian BUMN, PLN, PT KAI dan CIF.

Hanafi mengatakan, dari informasi yang diterimanya, pertemuan dan penandatanganan MoU itu dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Dirut PT PLN Nur Pamudji dan disaksikan oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

Hanafi yang juga putra sulung mantan Ketua MPRRI Amien Rais itu curiga MoU itu merupakan bagian dari rancangan besar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dengan pemerintah Tiongkok untuk memperkuat kerjasama di bidang ekonomi. Hanya saja, yang harus disadari adalah implikasinya pada pekerjaan di bidang politik.

Hanafi melihat kebijakan pemerintahan Jokowi yang mulai menggandeng Tiongkok akan menabrak politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif. “Apakah ini bagian dari politik luar negeri atau sekenanya, ini harus jelas. Jadi jangan sampai ekonomi ini tidak ada kerangka besarnya. Jokowi harus jelas politik luar negerinya seperti apa, foreign policy-nya seperti apa, itu yang kita minta,” ujar Hanafi di Jakarta, Rabu (5/11).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu lantas mengaitkannya ke dengan rencana pemerintahan Jokowi membeli minyak dari Angola. Menurut Hanafi, selama ini minyak yang dijual ke Tiongkok berasal dari negara-negara Afrika yang pernah dikuasai komunis, termasuk Angola.

“Yang kita tahu, CIF sendiri di perminyakan dunia termasuk sindikasi yang tidak transparan, tidak sepenuhnya profesional. Tapi saya tidak katakan ini mafia, karena istilah ini sindikasi,” ucapnya.

Hanafi menambahkan, jika Presiden Jokowi meneruskan kebijakan itu maka dunia internasional akan memaknainya berbeda. Terlebih, Indonesia dekat dengan persoalan konflik di Laut China Selatan. “Sementara kebijakan (pemerintah) dengan CIF, bank China, kurang bisa diukur. Ini menunjukan ada aktor yang bermain di dalamnya,” lanjutnya.

Apakah Indonesia akan dirugikan oleh kerjasama BUMN dengan CIF? Hanafi menyebut pihak Tiongkok jelas memburu keuntungan demi kepentingan mereka. “Mereka membarter kerjasama itu dengan kepentingan mereka, misalnya infrakstruktur,” ucapnya.

Karenanya Hanafi menyarankan pemerintah untuk membuka MoU dengan CIF itu. “Kalau bikin MoU harus transparan, jangan diam-diam,” ucapnya.(ara/fat/jpnn)


like father like son emoticon-Cape d... (S)

sekali sengkuni tujuh turunannya tetep sengkuni

SUMBER
yailah TS, itu si megatron aja jauh kualitasnya dibanding bokapnya, nggak usah ngejudge gitu deh mentang2 junjungan ente dicurigai emoticon-Big Grin
Emhhhh TS nya gak prnh skolah
seharusnya kasih solusi dong pak, jangan cuma kritik

misalnya : seharusnya jkw beli minyak kemana.. atau sebut negara2 yang bagus buat buat diajak kerjasama pengembangan ekonomi indonesia..

apakah ada bukti? emoticon-I Love Kaskus (S)
Bubarkan aja DPR
ganti sama KIH dan relawan Jongoswier
niscaya istana bakal senantiasa mengkilap karena terus dijiti

Buat TS kalo lu gak tolol dari lahir
coba kritisi omongan Hanafi , babar di sini
bener kata ts sekali sengkuni tujuh turunannya tetep sengkuni.......emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
anak sama bapak sm aja keduanya cacad emoticon-Gila
kirain CIF satunya emoticon-Malu
Aneh....kerja sama ekonomi kok dihubungkan sama Politik LN....kl gitu gak usah kerja sama dgn negara manapun aje bikin negara tertutup kaya Jepang sebelum restorasi Meiji....
yg nembak bisa jadi pendukung wowo
bisa jadi play victim
Quote:Original Posted By Athenacutez
seharusnya kasih solusi dong pak, jangan cuma kritik

misalnya : seharusnya jkw beli minyak kemana.. atau sebut negara2 yang bagus buat buat diajak kerjasama pengembangan ekonomi indonesia..



Ya itu penjelasan hanafi bagian dari saran, dia kan bilang harusnya terbuka ini kenapa bikin MoU, kenapa diam2.. Harusnya pemerintah menjelaskam dong kalo kritisan hanafi gak bener
politik bebas aktif.
kalo ga boleh kerjasama ama tiongkok ga bebas namanya..
toh mentri 1 lg mau kerja sama ama amrik. trus anehnya dmana..
Kerjasama dengan Amrik ... putra Amien Rais curigai Jokowi tidak bebas aktif.
Kerjasama dengan Rusia .... Putra Amien Rais curigai Jokowi ke kiri2an..
Kerjasama dengan Liberia ... Putra Amien Rais curigai Jokowi bawa masuk ebola..
Kerjasama dengan Jerman .. putra Amien Rais curigai Jokowi antisemitis
Kerjasama dengan Amien Rais .. Putra Amien Rais curigai Jokowi bawa sengkuni emoticon-Embarrassment

Lagian ini cuma MOU, tidak mengikat satu sama lain emoticon-Cape d... (S)
Amien Rais sudah melakukan tuduhan kepada seseorang. Apakah dia punya bukti kalo orangnya JKW yang menembaki mobilnya? Entar kalo sampai tuduhannya ngak terbukti, bisa kena pasal pencemaran nama baik dan fitnah. Daripada koar-koar, lebih baik serahkan saja ke polisi. Toh mereka juga belum tentu tahu siapa yang melakukanya.
Quote:Original Posted By rizqiabah


Ya itu penjelasan hanafi bagian dari saran, dia kan bilang harusnya terbuka ini kenapa bikin MoU, kenapa diam2.. Harusnya pemerintah menjelaskam dong kalo kritisan hanafi gak bener


MOU itu udah mengikat belum ya?
Setau gw MOU itu masih awal .. Makanya jarang ada yg koar2 kalau cuma MOU ... Karena masih banyak hal yg harus disusun, biasanya sudah jadi agreement baru sekalian disebarluaskan .. Ntar udah koar2, tapi tidak ada kesepakatan, gimana?
Quote:Original Posted By Yuwen
Amien Rais sudah melakukan tuduhan kepada seseorang. Apakah dia punya bukti kalo orangnya JKW yang menembaki mobilnya? Entar kalo sampai tuduhannya ngak terbukti, bisa kena pasal pencemaran nama baik dan fitnah. Daripada koar-koar, lebih baik serahkan saja ke polisi. Toh mereka juga belum tentu tahu siapa yang melakukanya.


Barbuk gak baca berita ... emoticon-Mad

Quote:Original Posted By bixycoid


MOU itu udah mengikat belum ya?
Setau gw MOU itu masih awal .. Makanya jarang ada yg koar2 kalau cuma MOU ... Karena masih banyak hal yg harus disusun, biasanya sudah jadi agreement baru sekalian disebarluaskan .. Ntar udah koar2, tapi tidak ada kesepakatan, gimana?

Bukan "kalo cuma MoU", tapi diatas MoU itu udah tercapai kesepakatan2 yg telah ditentukan dong, jelas mengikat
Quote:Original Posted By Yuwen
Amien Rais sudah melakukan tuduhan kepada seseorang. Apakah dia punya bukti kalo orangnya JKW yang menembaki mobilnya? Entar kalo sampai tuduhannya ngak terbukti, bisa kena pasal pencemaran nama baik dan fitnah. Daripada koar-koar, lebih baik serahkan saja ke polisi. Toh mereka juga belum tentu tahu siapa yang melakukanya.

Lol
Quote:Original Posted By Athenacutez
seharusnya kasih solusi dong pak, jangan cuma kritik

misalnya : seharusnya jkw beli minyak kemana.. atau sebut negara2 yang bagus buat buat diajak kerjasama pengembangan ekonomi indonesia..



nah itu dia gan.. sebenarnya doi juga ga ada solusi emoticon-Ngakak