alexa-tracking

[Merged] Kasus Pemukulan Petugas Imigrasi Bandara Internasional Soekarno - Hatta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b3716902cfe81248b456d/merged-kasus-pemukulan-petugas-imigrasi-bandara-internasional-soekarno---hatta
Peringatan! 
[Merged] Petugas Imigrasi Bandara Internasional Soekarno - Hatta Dianiaya Penumpang!
Jakarta - Seorang penumpang pesawat berinisial F dilaporkan ke polisi karena memukul petugas Imigrasi bandara Soekarno-Hatta, Pangestu Kusuma Ardi. Kasus ini diselidiki oleh Polres Bandara. Bagaimana kronologinya?

Dudy Iskandar, Kabid Pendaratan dan Izin Masuk Imigrasi Soekarno-Hatta, selaku atasan dari Pangestu menceritakan awal mula peristiwa memalukan tersebut. Dia menyebut semua berawal dari pelayanan terhadap seorang pria asing.

Berikut kronologinya, seperti disampaikan oleh Dudy, kepada detikcom, Kamis (6/11/2014):

Selasa (4/11) Pukul 20.00 WIB

- Ada seorang WNA yang dilayani oleh Pangestu di terminal kedatangan internasional. Dia diminta untuk menunjukkan tiket, namun harus dicari dulu di ponsel. Akhirnya Pangestu meminta pria asing itu menyingkir sebentar agar antrean bisa berjalan.

- Pangestu kemudian meminta F, WNI yang datang bersama keluarganya dari Kuala Lumpur, untuk maju dari antrean belakang. Namun belum sempat dilayani, ternyata WNA tadi yang belum bisa menunjukkan dokumen, sudah menemukannya. Akhirnya, F diminta untuk mundur kembali ke antrean. Sementara Pangestu melayani kembali WNA tersebut.

- Rupanya F tidak terima dengan perlakuan Pangestu yang memintanya mundur kembali ke antrean. Dia marah-marah kemudian mengeluarkan kata-kata kasar. Terlebih saat diminta Pangestu maju ke counter setelah WNA tersebut selesai. Salah satu kalimat yang diingat oleh Pangestu adalah: "petugas imigrasi tidak becus dan mementingkan warga asing," ucap Dudy

Pangestu sempat berusaha meredam emosi F. Namun F malah menantang berkelahi di luar area bandara. Lalu, saat Pangestu turun dari counter untuk menyelesaikan masalah dengan F di ruangan, terjadilah aksi pemukulan. F memukul Pangestu dua kali, bahkan saat Pangestu terjatuh, F sempat menendang.

Pukul 20.30 WIB

- F dibawa ke ruangan Imigrasi oleh petugas. Menurut Dudy, tidak ada permintaan maaf secara lisan atau tulisan dari F soal insiden tersebut. F dan keluarganya kemudian meninggalkan ruangan.

Rabu 5 November 2014

-Kasus ini dilaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Kepolisian sudah memeriksa CCTV di bandara untuk menyelidiki kasus ini.

http://news.detik.com/read/2014/11/0...g-versi-korban

===

Saya ndak terima (petugas Imigrasi Bandara Soetta) diperlakukan seperti ini! Melakukan penyerangan terhadap aparat negara (yang sedang bertugas) wajib dihukum dengan berat! Ini (terkait) wibawa negara.., jangan meremehkan (aparat negara).., mereka bekerja dengan payung hukum, jangan main-main (sama mereka).

Oknum petugas yang salah, kita beri sanksi. Kalo ada yang bagus, kita kasih reward. Bagaimanapun mereka, ndak boleh diperlakukan seperti itu (diserang secara fisik). Apapun alasannya (tidak dibenarkan). Pelaku (pemukulan) harus diburu! Saya kasih waktu maksimal 2X24 jam!


===

UPDATE BERITA

Spoiler for Update:
Walah malah jadi masalah... emoticon-Cape d... (S) nda usah pake emosi napa pak...
Kejadian di terminal 3 ya gan?

Tau ndiri terminal 3.., tempatnya OKB OKB pertama ke luar negeri. Lagak gayanya sok penting tapi pengendalian diri NOL BESAR!!

Apapun dalih dan alasannya main fisik adalah tindakan barbar! emoticon-fuck Gue dukung Imigrasi membawa persoalan ini hingga ke meja hijau! Jangan mau diajak damai! Ini biar jadi pelajaran agar kita bisa lebih bijak dalam mengendalikan emosi!
KASKUS Ads
Di luar negeri, misal Amrik, menyerang petugas Imigrasi dan aparat hukum federal lainnya, hukumannya berat tuh, soalnya termasuk pelanggaran berat.

Mudah-mudahan pelakunya bisa segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
pelayanannya sudah bagus belum? emoticon-I Love Kaskus (S)
Biasanya yang suka emosian kaya gitu itu adalah panasbung emoticon-Malu
Quote:


Maksud lu?

Elu ke customer service provider, terus service CS nya gak bagus, terus CS nya boleh elu tempeleng gitu ya?

Certified Dongok lu gan emoticon-shakehand
Quote:


bagus ato buruk bukan jadi alasan pembenaran pemukulan tersebut gan emoticon-Big Grin
semoga si F cepat dikarungin emoticon-Ngacir
Quote:


Kalaupun tidak bagus, memukul orang adalah perbuatan yang salah. Wajib diusut....
Quote:


hehehe, ya ndak ada hubungannya (dengan sudah bagus atau belumnya pelayanan)..., pemukulan dan penganiayaan itu (tindakan) pidana, harus diproses.., yang bisa memutuskan hakim (dalam persidangan).

Saya mendukung proses hukum terkait hal ini.
udah jalan2 ke luar negri masih aja punya tabiat barbar emoticon-Gila
Si F pasti orang baru "kaya".... Ke KL pasti pake tiket diskonan Air##sia.

Diusut aja pak hingga tuntas!! Dasarrr bajingannnnn!!
Biasalah orang indonesia kalo dah bisa keluar negeri belagu banget... Mentang2 punya uang bisa keluar negeri... Ini sih mending mukul sendirian, kalo di Bandara lombok, malahan TKI yang baru datang biasanya bawa preman buat nyegat orang CIQ
Bah hal sepele doang dibawa marah. Ada darah tinggi kali tuh si F. emoticon-Cape d... (S)
Saksi mata ada. Barbuk berupa rekaman CCTV ada. Nama dan alamat si F pasti bisa dilayak dari data Imigrasi.

Jadi, Nggak ada alasan polisi untuk gagal menangkap orang ini emoticon-shakehand
hih gemes.. kasi cabe aja mulutnya emoticon-Ngakak
dasar bego , gara gara beginian aja sampe ngebukin orang , akhirnya bukan cuma mundur sebentar dari antrian , malah jadi masuk sel emoticon-Najis
Quote:


Hahaha agan tau aja si pelaku beli tiket diskonan emoticon-Ngakak
Ayoo pak polisi.., pak Joko.Wi sudah instruksi tuh, kasih pelajaran pak orang orang yang suka main kekerasan kaya gini.
Inisial nya "f"
Nama aslinya sapa yah?