alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b2cf760e24b7d3e8b4570/yusril-ihza-mahendra-puan-maharani-jangan-asal-ngomong-kalau-tidak-paham
Yusril Ihza Mahendra: Puan Maharani Jangan Asal Ngomong Kalau Tidak Paham
Pakar hukum Tata Negara Profesor Yusril Ihza Mahendra mengkritik tiga kartu yang dikeluarkan oleh pemerintahan Jokowi-JK. Tiga kartu yang dimaksud adalah Kartu Indonesia Sejahtera (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

"Ini bukan mengelola warung. Tiga Kartu Jokowi harus jelas dasar hukumnya. Belum jelas, apa dasar hukum dikeluarkannya kebijakan tiga jenis kartu sakti KIS, KIP dan KKS oleh Presiden Jokowi.Niat baik untuk membantu rakyat miskin karena mau naikkan BBM memang patut dihargai," ungkap Yusril, Kamis (6/11/2014).

Hal seperti itu, lanjut Yusril, sudah dilakukan sejak pemerintahan SBY. Namun, tegasnya lagi, mengeluarkan suatu kebijakan haruslah jelas dasar hukumnya. Cara mengelola negara, katanya lagi, tidak sama dengan mengelola rumah tangga atau warung.

"Kalau mengelola rumah tangga atau warung, apa yang terlintas dalam pikiran bisa langsung diwujudkan dalam tindakan. Negara tidak begitu. Suatu kebijakan harus ada landasan hukumnya. Kalau belum ada siapkan dulu landasan hukumnya agar kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan," Yusril mengingatkan.

Kalau kebijakan itu berkaitan dengan keuangan negara, saran Yusril, Presiden haruslah berbicara dulu dengan DPR yang memegang hak anggaran. Karena itu, perhatian kesepakatan-kesepakatan dengan DPR yang sudah dituangkan dalam UU APBN.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2...au-tidak-paham

puan emang goblok
TS paling pintar... emoticon-Matabelo

________________
dari twiter, ke tribun, habis ini

wawancara khusus di tv one emoticon-Big Grin

_______________

klo puan, nokomen, nunggu vs pak tikno aja dah emoticon-Big Grin
emang cara berfikir mereka kebalik pak . jadi ngak usah heran . action dulu baru mikirin dasar hukum .
hallo mbak Puanemoticon-Ngakak
gmn kbrnya ?emoticon-Ngakak
dah tau belom lkalo Inpes dan Keppres itu bukan produk hukum ?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ART7
emang cara berfikir mereka kebalik pak . jadi ngak usah heran . action dulu baru mikirin dasar hukum .


hehehe, 2 taun kemudian baru di eksekusi yak

btw, kalau sumber dananya dari CSR juga kudu pake dasar Hukum hasil pembaahasan DPR juga ya?
Ngeri banget nih kalo yang ngomong pak Yusril.... Udah berapa kali tuh Pemerintah di KO sama pak Yusril di MK....
Quote:Original Posted By ART7
emang cara berfikir mereka kebalik pak . jadi ngak usah heran . action dulu baru mikirin dasar hukum .


Klo salah tinggal bilang upss sorry coy gitu yah emoticon-Big Grin
ibarat kebakaran
fadli zon bikin surat pembelian selang air
fahri hamzah nyari referensi toko


Kalo Jokowi
Langsung kirim mobil pemadam


wkwkkaaaa

keliatan mana yg profesional
Quote:Original Posted By nana94


hehehe, 2 taun kemudian baru di eksekusi yak

btw, kalau sumber dananya dari CSR juga kudu pake dasar Hukum hasil pembaahasan DPR juga ya?


sumbar dana dari CSR harus jelas hibah atau apa nih?? mengingat ini kan program pemerintah loh, bukan program partai... setau ane sih pake dana dari Bagian anggaran 999 kabarnya, sejumlah 5 T, yg sisanya dana siluman dari mana ane ga tau... wong pencairan dananya dari anggaran kemensos loh

pas rapat di wapres kata mr JK awalnya ga usah pake Inpres, tp akhirnya mau bikin inpresnya...

Penunjukanya vendor juga penunjukan langsung, ga pake lelang.. padahal penunjukan langsung itu untuk keadaan force majure dan kalau vendor-nya memang hanya ada only one in the world, boleh pake penunjukan langsung..

Vendor yg ditunjuk ada 3 dari BUMN, ayooo KPK segera diselidiki, rawan penyimpangan nih


emoticon-Ngakak
waduh padahal sudah banyak panasbung yang minum air kobokannya puan !!


Quote:Original Posted By nana94


hehehe, 2 taun kemudian baru di eksekusi yak

btw, kalau sumber dananya dari CSR juga kudu pake dasar Hukum hasil pembaahasan DPR juga ya?


Yang saya tahu sih biaya rumah sakit itu mahal apalagi kalo dikali banyak orang. Jadi kalo Bank Mandiri bayar biaya rumah sakit tambah biaya bea siswa tambah biaya hidup bulanan seluruh masyarakat miskin Indonesia bisa bangkrut Bank Mandiri.

Ato agan cuma bicara biaya cetak kartu? Itu murah sih tapi kalo kartu aja gak ada isi uangnya apa gunanya?

Yusril gak takut kena bully apa?

Udah berapa tokoh yang kena bully karena ngritik jokowi?

Quote:Original Posted By nana94


hehehe, 2 taun kemudian baru di eksekusi yak

btw, kalau sumber dananya dari CSR juga kudu pake dasar Hukum hasil pembaahasan DPR juga ya?


jelas lah, namanya hibah tetep harus dicatat di register, masuk dalam DIPA emoticon-Embarrassment
Diluar hobby nya demen cewe muda import.
Dia lumayan tajem kritiknya
wes pak hajar kabeh.... ben ga sido nyambut gawe emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nana94
hehehe, 2 taun kemudian baru di eksekusi yak

btw, kalau sumber dananya dari CSR juga kudu pake dasar Hukum hasil pembaahasan DPR juga ya?


noh banyak yang udah quote post ente . sudah lebih tercerahkan ? klo semua orang berfikir kayak ente ngelabrak aturan bisa bisa kacau ini negara . klo ngebela si bole aja asal masuk akal dan liat dulu siapa yang ngomong . itu yg ngomong prof yusril . ahli hukum tata negara . ngak mungkin beliau asal ngomong . pasti ada dasarnya . klo di MK yg ente lawan prof yusril kemungkinan ente menang kurang dari 1 % .
Terus yang pinter siapa agan TS, emoticon-Ngakak (S)
mengelola warung emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By saladinnumero1
ibarat kebakaran
fadli zon bikin surat pembelian selang air
fahri hamzah nyari referensi toko


Kalo Jokowi
Langsung kirim mobil pemadam


wkwkkaaaa

keliatan mana yg profesional


nanti minta sabun mandi dibeliin sabun colek