alexa-tracking

Ada Keanehan? Puskepi Minta Agar Perjanjian Beli Minyak dari Angola Dikaji Ulang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b2698c1cb17ad198b457b/ada-keanehan-puskepi-minta-agar-perjanjian-beli-minyak-dari-angola-dikaji-ulang
Ada Keanehan? Puskepi Minta Agar Perjanjian Beli Minyak dari Angola Dikaji Ulang
Ada Keanehan? Puskepi Minta Agar Perjanjian Beli Minyak dari Angola Dikaji Ulang


Pemerintah diminta untuk mengkaji dengan mendalam pembelian minyak dari Angola melalui perusahaan minyak nasionalnya Sonangol EP.
Direktur Eksekutif Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi) Sofyano Zakaria mengatakan, apakah pembelian itu akan memberikan penghematan kepada negera 25 persen. Selain itu, perlu juga diteliti oleh pemerintah apakah Sonangol EP menguasai 100 persen hasil minyak yang dihasilkan dari negaranya.

Sebab, kata dia, berdasarkan data Energy Intelegence Research yang mereka lansir pada 2011, Chevron dan Exxon turut terlibat dalam pengelolaan migas di negeri Angola yang bekerjasama dengan Sonangol EP. Dengan begitu, penjualan minyaknya tentu harus berdasarkan persetujuan dari pihak tersebut.

"Nah apakah perusahaan minyak itu juga setuju pihak Sonangol menjual minyak ke Pemerintah Indonesia dengan harga yang lebih murah 25 persen ketimbang mereka menjual ke negara lain?" tanyanya.

Dia mengatakan, jika Indonesia membeli minyak dari Angola maka bisa menghemat sebesar 25 persen sulit dipercaya.

"Jika yang dimaksud menghemat 25 persen itu adalah harga jual atau diskon untuk harga minyak Angola, jelas itu sangat tidak bisa dipercaya begitu saja," imbuhnya.

Menurut dia, penghematan besar bisa terjadi jika harga jual minya dari Sonangol adalah lebih murah 25 persen dari standard harga minyak dunia. Jika saat ini harga minyak dunia rata-rata diangka 86 dolar AS per barel, maka apakah Sonangol akan menjual ke Indonesia dengan harga disekitar 64,5 dolar AS per barel.

"Karena itu, pemerintah harus menjelaskan ke publik apa yang dimaksud dengan bisa hemat sebesar 25 persen jika pemerintah Indonesia membeli minyak dari Angola?" paparnya.

Jika pemerintah Angola atau pihak Sonangol EP bersedia menjual minyak ke Indonesia dengan diskon sekitar 25 persen, kenapa tidak dilakukan oleh pemerintah SBY dan atau Pertamina.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo telah menandatangani perjanjian kerja sama pembelian minyak dengan Wakil Presiden Angola Manuel Domingos Fincente di Istana Merdeka, Jumat (31/10).

Sementara, Menteri Energi Sudirman Said mengatakan pembelian minyak dari Angola ini dapat menghemat pengeluaran negara sebesar 2,5 juta dolar AS pertahun.

Sumber : http://www.suaranews.com/2014/11/ada...#ixzz3IGvrn0sg
Bener juga nih.
harus dijelasin sejelas2nya.
Jadi ingat quick qountnya puskaptis.
komen TS mana? kok cuma nempelin gambar buya ngomongin kera dan kebo?
padahal ini beritanya bermutu lho. ngajak latihan mikir...
Ko bisa presiden udah ttd kerjasama ?
Pasal 11 ayat 2. harusnya lewat persetujuan dpr dulu nih.
Quote:


baru mau komen gini.. emoticon-Ngakak

puskaptis
puskepi
pusmeong

emoticon-Ngakak
dulu pertamina pengen beli ladang-nya tuh..
tapi kalah sama sinopec dari china, padahal penawaran lebih tinggi dari sinopec...


sekarang kita mo beli dari sana ???? makin heran gw emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mantabs ni jokowi langsung action, bubarkan aja itu petral
Quote:


petral ga jadi dibubarkan bos
udah diconfirm sama men esdm
Quote:


oh... ga jadi ya om?
kenapa om?
Quote:

dpr nya masih sakit gan emoticon-Big Grin
Quote:


wah enak yah klo gtu. KIH tinggal ngerusuh, terus DPR dianggap sakit, terus pemerintah gaperlu minta pertimbangan DPR, trs bsa naikin bbm sendiri deh.
Quote:


lama2 bukan disebut negara,,, tapi jadi kerajaan emoticon-Ngakak
memang perjanjian tersebut hanya menguntungkan mega
sama dengan MOU yang lain, yang ditandatangani terburu buru
dengan dalih kabinet kerja
tapi baunya transaksional, mereka dah nego dan bagi bagi jauh sebelum pemilihan. jadi setelah dilantik, ya langsung diteken MOU nya
udah wajar pemimpin demokrasi yang padat modal gini berbuat seperti itu.
mulai dari pemilihan lurah, bupati. sama saja. makanya sampe ada istilah 2 kaki segala.
kepada rakyat, janji meningkatkan ini itu.
kepada pengusaha dijanjikan kontrak ini itu
kepada aparat, dijanjikan jabatan ini itu

jadi gak ada yang aneh
TS cuma bisa kopas sama nempelin gambar yang gak ada hubungannya sama isi trit, seolah-olah TS ingin mengatakan bahwa kedua binatang yang dikutip dari kata2 Buya Hamka adalah TS. emoticon-Big Grin

Kenapa Jaman SBY gak dilakukan oleh SBY dan Pertamina?


Pertanyaan bodoh sebenarnya. Udah dibilang, mafia migas itu menyentuh ring 1 istana. Gak usah berlagak bodohlah dengan pertanyaan ini. Justru broker2 Petral sengaja mempersulit agar Pertamina gak bisa melakukan pembelian minyak G to G. Yang harus berlaku adalah G to Broker, Broker to G.

Tanya SBY, kenapa selama 10tahun, Pertamina gak mengupgrade kilang minyaknya, atau membuat kilang minyak baru. Gak ada sumur baru seperti mafia2 minyak bilang kan? Buktinya Chevron menemukan cadangan minyak terbesar se Asia Tenggara di Riau! Mau ngomong apa SBY?

Koq kesannya jadi lucu. Pemerintah harus selalu telanjang dengan apapun yang dilakukan.

Sama gobloknya yang ngeributin Munir dihilangkan nyawanya oleh BIN! BIN bertindak atas nama negara, koq dituntut! Nanti kesananya, kalau ada seseorang membahayakan presiden atau wapres, kena tembak paspampres, pasti paspampres kena salah dan dituntut! emoticon-Cape d... (S)


TS belajar lagi woi!!!emoticon-Mad (S)
Quote:


Tapi ada benernya juga gan, penghematan 25 Pct itu drmn?
antek angola si paloh noh!
Quote:


kalau dibalikin sambil bercanda gimana gan :

Gimana gak hemat 25%? Tiap kita beli minyak melalui broker, harga yang kita beli dimarkup 25% dari harga normal yang berlaku. Kalau kita beli G to G, kita gak perlu bayar yang 25%nya. Bener kan? emoticon-Big Grin


Padahal bukan itu ane rasa gan. emoticon-Big Grin
Tapi penghematan itu, kalau soal lucu2an yang ane bilang diatas itu bisa diterima logika, itu sekedar contoh penghematan kan.
Penghematan sekian persen itu di asumsi harga minyak berapa?
Hari ini harga minyak berapa?
Besok harga minyak berapa?


.....atau diskon sekian persen itu ngikutin mau harga minyak dunia berapa pun? even $40?

emoticon-Bingung (S)
×