alexa-tracking

[Di Smack Down!!] Kartu Sakti Jokowi, Yusril: Bedakan Kelola Negara dengan Warung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b2265becb17480e8b4575/di-smack-down-kartu-sakti-jokowi-yusril-bedakan-kelola-negara-dengan-warung
[Di Smack Down!!] Kartu Sakti Jokowi, Yusril: Bedakan Kelola Negara dengan Warung
JAKARTA - Profesor Yusril Ihza Mahendra ikut mengkritik kartu sakti Presiden Joko Widodo yang meliputi Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKP). Kritik itu bukan pada program yang ditelorkan Jokowi, tapi lebih kepada dasar hukumnya.

"Sampai siang ini belum jelas apa dasar hukum dikeluarkannya kebijakan 3 jenis kartu sakti KIS, KIP dan KKS oleh Presiden Jokowi," kicau Yusril dalam akunnya @Yusrilihza_Mhd beberapa menit yang lalu, Kamis (6/11).

Pakar hukum tata negara itu mengatakan niat baik Jokowi membantu rakyat miskin patut dihargai. Apalagi kata dia, dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), rakyat kecil yang paling merasakan imbas dari kebijakan itu.

"Namun mengeluarkan suatu kebijakan haruslah jelas dasar hukumnya. Cara mengelola negara tdk sama dengan mengelola rumah tangga ato warung," kata Yusril.

Yusril menjelaskan dalam mengelola rumah tangga dan warung, apa yang dipikirkan bisa langsung diwujudkan. Tetapi dalam mengurus negara, seluruh kebijakan harus jelas dasar hukumnya.

"Kalo mengelola rumah tangga atau warung, apa yg terlintas dlm pikiran bisa langsung diwujudkan dalam tindakan. Negara tdk begitu," kicau mantan menteri Hukum dan HAM itu. (awa/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=268208

TS :
wkwkwk panastak yang ngangkat dasar hukum KIS/KIP sampe goblok-goblokin dan songong-songongin gimana nih...

ada lawan baru nih dari yusril emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Twit Terkait :

1. Sampai siang ini belum jelas apa dasar hukum dikeluarkannya kebijakan 3 jenis kartu sakti KIS, KIP dan KKS oleh Presiden Jokowi

2. Niat baik untuk membantu rakyat miskin karena mau naikkan bbm memang patut dihargai. Hal spt itu sdh dilakukan sejak SBY

3. Namun mengeluarkan suatu kebijakan haruslah jelas dasar hukumnya. Cara mengelola negara tdk sama dengan mengelola rumah tangga ato warung

4. Kalo mengelola rumah tangga atau warung, apa yg terlintas dlm pikiran bisa langsung diwujudkan dalam tindakan. Negara tdk begitu

5. Suatu kebijakan harus ada landasan hukumnya. Kalau belum ada siapkan dulu landasan hukumnya agar kebijakan itu dpt dipertanggungjawabkan

6. Kalau kebijakan itu berkaitan dg keuangan negara, Presiden harus bicara dulu dengan DPR

7. DPR memegang hak anggaran. Karena itu perhatian kesepakatan2 dg DPR yg sdh dituangkan dalam UU APBN

8. Puan Maharani jangan adal ngomong kalau tidak paham tentang sesuatu. Lebih baik dia belajar mengelola negara dengan benar

9. Puan katakan kebijakan tiga kartu sakti itu akan dibuatkan payung hukumnya dlm bentuk INPRES dan KEPPRES yg akan diteken Presiden Jokowi

10. Puan harus tahu bahwa INPRES dan KEPPRES itu bukanlah instrumen hukum dalam hirarki peraturan perundang2an RI

11. Inpres dan Keppres pernah digunakan dizaman Bung Karno dan Pak Harto sbg instrumen hukum. Kini setelah reformasi, tidak digunakan lagi

12. Inpres hanyalah perintah biasa dari Presiden dan Keppres hanya untuk penetapan spt menangkat dan memberhentikan pejabat

13. Mensesneg Sutikno juga hatus bicara hati2 mengenai sumber dana yg digunakan untuk membiayai kebijakan 3 kartu sakti

14. Dia katakan dana tiga kartu sakti berasal dari dana CSR BUMN. jadi bukan dana APBN sehingga tdk perlu dibahas dengan DPR

15. Kekayaan BUMN itu kekayaan yg sdh dipisahkan dari keuangan negara, namun tetap menjadi obyek pemeriksaan BPK dan BPKP

16. Karena itu jika negara ingin menggunakan dana CSR BUMN status dana tsb haruslah jelas, dipinjam negara atau diambil oleh negara

17. Sebab dana yg disalurkan melalui tiga kartu sakti adalah kegiatan Pemerintah sbg "kompensasi" kenaikan bbm yg akan dilakukan Pemerintah

18. Penyaluran dana melalui tiga kartu sakti bukanlah kegiatan BUMN dlm melaksanakan corporate social responsibility mereka

19. Saya berharap Mensesneg Sutikno juga jangan bicara asbun spt Puan. Pikirkan dulu dalam2 sebelum bicara dan bertindak dlm mengutus negara

20. Demikian pesan saya. Yang mau kutip silahkan. Salam
MAHMUD THORIF @emthorif 06/Nov/2014 06:21:18 AM UTC
pic.twitter.com/FqmjCvSdy1

Yusril Ihza Mahendra @Yusrilihza_Mhd 06/Nov/2014 06:24:30 AM UTC
Wah saya salah tulis nama mensesneg harusnya Pratikno bukan Sutikno. Saya mhb maaf atas kesalahan ini
toh puan sendiri juga gak tahu emoticon-Embarrassment


dananya dari ?
A.CSR
B.JKN/BPJS
C.BANSOS
D.Dana taktis
E.Smua benar

emoticon-Embarrassment
Reserved di trit panasbungemoticon-Cool
Nah yusril udah ngomong... tinggal nunggu mahfud md ngeluarin statement...
Dewanya hukum tata negara sudah bersabda....
ayo prof tikno

bales.....bales !!!! hadjar klo perlu

-----

klo puan, paling juga konsultasi ke ibuknya emoticon-Big Grin
posting komennya ntar .. lewat aja dulu ______ emoticon-Ngacir
yusril siap2 kena bully
Quote:"Sampai siang ini belum jelas apa dasar hukum dikeluarkannya kebijakan 3 jenis kartu sakti KIS, KIP dan KKS oleh Presiden Jokowi," kicau Yusril dalam akunnya @Yusrilihza_Mhd beberapa menit yang lalu, Kamis (6/11).

Quote:Yusril menjelaskan dalam mengelola rumah tangga dan warung, apa yang dipikirkan bisa langsung diwujudkan. Tetapi dalam mengurus negara, seluruh kebijakan harus jelas dasar hukumnya.


NOTED!!!! emoticon-Paw
efeknya dia komentar apaan yak? emoticon-Bingung (S)
ajak debat aja di ILC, tanpa ampun diabisin ini tim ahli jokowi kalo debat
menunggu debat tak berujung emoticon-linux2
Quote:Original Posted By INCUBATOR
ayo prof tikno

bales.....bales !!!! hadjar klo perlu

-----

klo puan, paling juga konsultasi ke ibuknya emoticon-Big Grin


puan anggap aja angin lalu emoticon-Ngacir
mau musim hujan nih, kudu sedia payung biar tar gag kehujanan.
Quote:Original Posted By kodokteotekdung
yusril siap2 kena bully


emoticon-Big Grin kelakuan preman 'online', yg penting bully... Benar salah urusan ke 100
Quote:Original Posted By rizqiabah
ajak debat aja di ILC, tanpa ampun diabisin ini tim ahli jokowi kalo debat


masa sih ?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Solusinya gimana yus?
Quote:Original Posted By rizqiabah
ajak debat aja di ILC, tanpa ampun diabisin ini tim ahli jokowi kalo debat

Abis ampe ke akar-akarnya itu maah emoticon-Big Grin
kebiasaan mengelola WARTEG.....ups..ganti ama WARSOL
×