alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China
2.97 stars - based on 72 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b0c3e9e7404e1338b456a/favilla-rumah-amin-rais-ditembaki-sehari-setelah-bongkar-mou-jokowi---china

(FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China

Sebelumnya.. (FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China
[MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis
[JUDEX] Komnas HAM Turun Tangan Investigasi Terror Terencana terhadap Amin Rais
[IRAE] Aksi Ruwatan & Penembakan, Komnas HAM: Terror Amin Rais Terencana & Sistematis

Harier Amien Rais Ditembak: Ini Teror !

Ketua Majelis Tinggi Partai Amanat Nasional Amien Rais menyebut penembakan yang terjadi di rumahnya di Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, sebagai teror. Garis polisi sudah melintang di lokasi kejadian.

"Serius karena ada perbuatan mengarah semacam teror. Kecil-kecilan tapi itu teror," kata Amien Rais di depan rumahnya, Kamis, 6 November 2014.

Amien meminta Kepolisian menuntaskan kasus ini. Penyelesaian kasus, ujarnya, diperlukan agar kejadian ini tidak menjadi preseden buruk. Menurut dia, teror serupa bisa dialami orang lain.

Sebelumnya, mobil Toyota Harrier milik Amien ditembak orang tak dikenal pada Kamis dinihari. Mobil yang diparkir di rumah , mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu ditembak di bagian belakang sisi kanan. Tembakan sampai menembus jok bagian belakang. "Mobil Harrier yang ditembak," kata Hefi Ismail, 35 tahun, satpam yang menjaga rumah Amien Rais kepada Tempo. (Baca: Mobil Amien Rais Ditembak, Tembus Sampai Jok)

Satpam Amien itu bercerita peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Ia hanya mendengar satu kali tembakan. Mobil hitam berpelat AB 264 AR itu memang selalu terpakir di depan rumah Pandeansari Blok 2 Nomor 3 itu.

SAECLUM in FAVILLA

Sehari Sebelumnya..



Putra Amien Rais Curigai Jokowi Mulai Condong ke Tiongkok
Persoalkan MoU BUMN dengan CIF


Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais memertanyakan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang kerjasama antara Indonesia dengan China International Fund (CIF) yang disinyalir dilakukan diam-diam dalam pertemuan Senin (3/11) di Jakarta. MoU itu melibatkan Kementerian BUMN, PLN, PT KAI dan CIF.

Hanafi mengatakan, dari informasi yang diterimanya, pertemuan dan penandatanganan MoU itu dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Dirut PT PLN Nur Pamudji dan disaksikan oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

Hanafi yang juga putra sulung mantan Ketua MPRRI Amien Rais itu curiga MoU itu merupakan bagian dari rancangan besar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dengan pemerintah Tiongkok untuk memperkuat kerjasama di bidang ekonomi. Hanya saja, yang harus disadari adalah implikasinya pada pekerjaan di bidang politik.

Hanafi melihat kebijakan pemerintahan Jokowi yang mulai menggandeng Tiongkok akan menabrak politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif. “Apakah ini bagian dari politik luar negeri atau sekenanya, ini harus jelas. Jadi jangan sampai ekonomi ini tidak ada kerangka besarnya. Jokowi harus jelas politik luar negerinya seperti apa, foreign policy-nya seperti apa, itu yang kita minta,” ujar Hanafi di Jakarta, Rabu (5/11).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu lantas mengaitkannya ke dengan rencana pemerintahan Jokowi membeli minyak dari Angola. Menurut Hanafi, selama ini minyak yang dijual ke Tiongkok berasal dari negara-negara Afrika yang pernah dikuasai komunis, termasuk Angola.

“Yang kita tahu, CIF sendiri di perminyakan dunia termasuk sindikasi yang tidak transparan, tidak sepenuhnya profesional. Tapi saya tidak katakan ini mafia, karena istilah ini sindikasi,” ucapnya.

Hanafi menambahkan, jika Presiden Jokowi meneruskan kebijakan itu maka dunia internasional akan memaknainya berbeda. Terlebih, Indonesia dekat dengan persoalan konflik di Laut China Selatan. “Sementara kebijakan (pemerintah) dengan CIF, bank China, kurang bisa diukur. Ini menunjukan ada aktor yang bermain di dalamnya,” lanjutnya.

Apakah Indonesia akan dirugikan oleh kerjasama BUMN dengan CIF? Hanafi menyebut pihak Tiongkok jelas memburu keuntungan demi kepentingan mereka. “Mereka membarter kerjasama itu dengan kepentingan mereka, misalnya infrakstruktur,” ucapnya.

Karenanya Hanafi menyarankan pemerintah untuk membuka MoU dengan CIF itu. “Kalau bikin MoU harus transparan, jangan diam-diam,” ucapnya

SAECLUM in FAVILLA

Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais menuding Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah menandatangani MoU dengan China Investment Fund (CIF) secara diam-diam pada 3 November lalu. Menurut putra Amien Rais tersebut, hal itu ditentang oleh Komisi I DPR yang membidangi urusan luar negeri karena CIF dinilai tidak menguntungkan bagi Indonesia.

Usut punya usut, tudingan Hanafi itu ternyata soal MoU PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Jasa Marga (Persero) tentang pembentukan tim kerja (working group) kerja sama dengan konsorsium CIF untuk pengembangan jasa perkeretaapian dan jalan tol di Tanah Air.

Penandatangan MoU kerangka kerja sama dilaksanakan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 3 November lalu yang disaksikan Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Dubes China untuk Indonesia Xie Feng.

Menko Perekonomian Sofyan Djalil dalam sambutannya mengatakan kerja sama yang ditandatangani meliputi China Railway dengan KAI dan konsorsium CIF dengan Jasa Marga.

"Detil kerangka kerja sama dua sektor tersebut diharapkan bisa diimplementasikan dan didiskusikan lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan," tutur Sofyan seperti dikutip Antara.

Sofyan mengharapkan kesepakatan kerja sama ini menjadi langkah awal yang baik untuk masa kedua negara dalam pengembangan sektor publik.

Sementara itu, Dubes China untuk Indonesia Xie Feng menuturkan nota kesepahaman ini diharapkan secepatnya menjadi pendorong utama kerja sama aktual keuntungan nyata bagi masyarakat.

Meski begitu detil rencana pembangunan proyek-proyek yang akan dikerjasamakan belum dapat diungkapkan, termasuk nilai investasinya.

Tiga menteri Sofyan Djalil, Rini Soemarno dan Ignasius Jonan, ketika ditanya lebih lanjut soal pertemuan tersebut memilih bungkam.

SAECLUM in FAVILLA

Sebelumnya.. (FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China
[MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis
[JUDEX] Komnas HAM Turun Tangan Investigasi Terror Terencana terhadap Amin Rais
[IRAE] Aksi Ruwatan & Penembakan, Komnas HAM: Terror Amin Rais Terencana & Sistematis

Lawan politik yg lain siap2 aja emoticon-Kiss

Quote:
Diubah oleh JAN3THA
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
play victim kali omemoticon-Matabelo
sengkuni kok mewek
dicariin aktivits 98 kali tuh,,
antara teror dan play victim
tadi juga sempat lihat berita ini di running text, apapun alasannya yang jelas itu sdah indikasi pelanggaran hukum jadi ya harus diusut.
wah gawat nih udah maen terror

takut gan
teror, dari jaman dulu selalu ada. era munir akan bangkit kembali

emoticon-Berduka (S)
rezim otoriter & terror
tangkap dulu, salah atau gak urusan belakangan
tembaki dulu, kena atau gak urusan belakangan
sikat semua lawan politik emoticon-Takut emoticon-Ngakak
Wah polisi bisa mengusut dgn baik dan benar ngga nih??
mulai buat skenario seolah-olah pemerintah yg teror pake disangkut sangkutin sama MOU dgn cina............emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


kekna play victim spy dapat simpatik lagi krn tidak tepati janji jalan yogya jakarta PP...........emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

panastak goblok idiot udah main terror rupa nya, perlu di ciduk densus 88
lha yg ngomong anaknya, kok amien rais yg di teror emoticon-Big Grin

Lagipula soal MoU, Angola, kebijakan politik luar negeri JKW-JK dsb udah dibahas jauh hari ama banyak anggota DPR, pengamat, berbagai TV dan Media..

Hanafi cuma repeat repeat doang.. Ts kegeeran nih nyambung2in emoticon-Big Grin
Gak bs komental saking aneh dan stu**d nya berita ini. Dasar kecurigaan nya apa coba
Ayo bongkar pak !!

Kalau emang MoU nya salah monggo dikritik, tapi jangan play victim.. apalagi pake ilmu cocoklogi... emoticon-thumbsup

harusnya si amin aja yg ditembak,,,

lumayan hilang seekor otak kotor di indo
Jalan kaki dulu om, biar dapet simpati.
Cari pehatian aja nih si mimin raiso emoticon-Ngakak (S)

Ini penembaknya goblok banget, si empunya rumah masih bisa pencitraan tuhhh emoticon-Big Grin
Petrus bangkit lagi kah emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


setuju gan,
gak usah dipolitisasi yg kaya beginian,
lapor polisi aja, kelar kan
seperti biasanya orang chinese akan dijadikan kambing hitam lagi

heran ..apa salahnya kalau kerjasama dengan China

banyak negara2 di dunia ini yg kerjasama dengan China ..

yang ini sih gak perlu ditembak, suruh tepatin janji jalan kaki dari Jakarta - Jogja PP juga koit sendiri emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di