alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545af84ade2cf285078b457e/polri-siap-pasang-badan-jika-program-jokowi-diprotes-rakyat
Polri Siap Pasang Badan jika Program Jokowi Diprotes Rakyat
Polri Siap Pasang Badan jika Program Jokowi Diprotes Rakyat

http://nasional.kompas.com/read/2014...iprotes.Rakyat


JAKARTA, KOMPAS.com — Polri siap pasang badan jika program-program yang akan dijalankan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diprotes oleh rakyat. Kapolri Jenderal Pol Sutarman menjelaskan, bukan tidak mungkin kebijakan pro-rakyat yang akan diterapkan pemerintah justru direspons dengan aksi anarkistis oleh sekelompok masyarakat.

Kapolri mencontohkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Menurut dia, kenaikan harga BBM tersebut bertujuan baik agar anggaran dapat dialihkan untuk pembangunan yang lebih bermanfaat bagi rakyat. (Baca: Jusuf Kalla: Pokoknya Harga BBM Bersubsidi Naik Bulan Ini)

Namun, lanjut dia, tetap saja akan ada kelompok masyarakat yang kecewa hingga melakukan aksi anarkistis.

"Kalau ada aksi protes, kami yang akan menghadapi masyarakat. Tujuan kami adalah untuk kesejahteraan mereka juga," kata Sutarman dalam Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja dalam Rangka Sinergitas Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah Tahun 2014, di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, serta gubernur, kapolda, dan kabinda dari seluruh Indonesia.

Sutarman juga meminta kepada kepala daerah untuk tidak ragu menjalankan program-program yang berpotensi terjadi gejolak sosial. Menurut dia, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah tak jarang menimbulkan konflik sosial. Namun, kepolisian daerah harus siap menghadapi hal itu.

"MRT dampak sosialnya ada, kita yang menghadapi. Pembangunan waduk di Indramayu, banyak premannya, kita yang menghadapi," ujar Kapolri.

--

Ayo siapa yang sudah siap berhadapan dengan polisi? Cyber cow sudah siap belum?

emoticon-Ngakak
Pesannya sangat jelas. Siapapun yang berniat mengganggu pemerintahan yang sah, tidak hanya akan berhadapan dengan rakyat, tapi juga aparat kepolisian emoticon-shakehand
Sikap kepolisian ini patut diapresiasi. Ini perlu untuk stabilitas dan kemananan negara saya kira.
Bintara ga boleh protes kalo uang makannnya kurang gara-gara inflasi tinggi
panasbung bacot dikaskus aja, gk perlu turun ke jalan emoticon-Malu (S)
Itu termasuk anggota dewan juga ya Ndan? Hehehe.
Yang sudah punya rencana demo anarkis sebaiknya berpikir lagi.
Sudah jadi tugas kepolisian untuk menjaga kamtibmas.
trnyata, beneran... polisi mulai cari2 m.... ke om wiwi.... emoticon-Malu (S)

gak segitu kali dulu jaman SBY, polisi sampe omong spt ini ke media massa.... emoticon-Malu

Thumbs up 

Panasbung, do you have any comment? emoticon-Big Grin

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Ndak lah.., ndak akan ada (yang memprotes).., aman lah.., biasa biasa aja. Ndak ada yang istimewa hehehe.
emang tugas situ pak...emoticon-No Hope
Yah supaya ngak di copot dan di ganti....
Kalo mau pujian rakyat
Tangkap semua anggota dewan yg kuasai parlemen
Sudah tugasnya pak pol bro. Kalo kata Pak Joko.Wi "biasa biasa aja, ndak ada yang istimewa" hehehe.
mamam tu pelor2.. yg mau protes2..
pegal2 pasang badan? minum neotemacil
Panasbung pada tiarap ya? Atau jiper dengan maklumat Kapolri ini? emoticon-Big Grin

Buat Pak Sutarman, ane dukung pak. Hantam aja orang2 yang mau anarkis di negeri kita tercinta ini emoticon-Angkat Beer
Gerombolan sapi pada terguncang sambil merinding nih ama statemen bapak kapolri emoticon-Takut
Quote:Original Posted By arbei.net
panasbung bacot dikaskus aja, gk perlu turun ke jalan emoticon-Malu (S)


kalau gak turun ga dapat nasbung dong.. emoticon-Big Grin