alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545af535138b46e2678b457c/peluang-hak-angket-dpr-terkait-program-kartu-sakti-jokowi
Peluang Hak Angket DPR Terkait Program 'Kartu Sakti' Jokowi
Quote:
Fahri Buka Peluang Hak Angket DPR Terkait Program 'Kartu Sakti' Jokowi

Peluang Hak Angket DPR Terkait Program 'Kartu Sakti' Jokowi

Rimanews - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan program Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Keluarga Sejahtera yang diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa digugat oleh DPR karena tidak memiliki dasar legalitas.

"Itu akan kacau kalau didorong ke arah hak angket, tidak ada nomenklatur belanja di negara yang kalau tidak ada dasar undang-undang boleh dilegalkan," kata Fahri, kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (5/11).

Menurut Fahri, program yang diluncurkan pemerintah harus berdasarkan legalitas dan prosedur yang ada, sehingga bukan hanya sebagai itikad baik dari negara dalam menyelesaikan masalah di masyarakat. "Legalitas sesuai prosedur dan hukum harus penting, dan lebih penting dari itikad baik negara," ujar dia.

Fahri mengkhawatirkan apabila itikad baik pemerintah dalam peluncuran sejumlah 'kartu sakti' itu tidak sesuai prosedur maka bisa disalahkan. Dia mencontohkan kasus Bank Century di awal 2009, pemerintah menyatakan bahwa kebijakan itu merupakan itikad baik pemerintah untuk selamatkan bangsa Indonesia dari krisis ekonomi dunia.

"Namun kenyataannya kasus Bank Century berefek orang masuk penjara. Itikad baik bukan satu-satunya namun legal prosedural penting dan harus dipenuhi sehingga apabila tidak ajak (konsultasi) dewan bisa tidak legal," tandas politikus PKS itu.

zlumberg

Spoiler for Puan Akui KIS dan KIP Belum Punya Payung Hukum:


Spoiler for KIS Abaikan Prinsip Pengelolaan Pemerintah Yang Baik:




Nah lo??
KIS itu belum tentu jelek, BPJS juga banyak bagusnya. kalau menyangkut kesejahteraan rakyat, kenapa ga dirembug dulu biar jelas dan ngga jadi gunjingan rakyat, jangan ada yang ngomong KMP bakal menjegal ya?? sampe saat ini belum ada kebijakan Pemerintah yang dijegal KMP

terlebih lagi KIS ini nanti partnernya kan Rumah sakit, sudahkan sosialisasi
ke mereka.??
emoticon-Cendol (S)
reserkampret emoticon-Cool
maksimal 2 tahun nih emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kabei
maksimal 2 tahun nih emoticon-Ngakak


hmmm...kalau sampe bbm dinaikin ya bisa jadi bei emoticon-Cendol (S)
Fukcri ngurusin ricuh internal aja nggak sanggup malah sok sokan hak angket segala emoticon-Ngakak Ngaca bro? ngaca????? emoticon-Big Grin
kalau mengenai kartu sakti, panastak pada tiarap semua emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By RajaBolon
Fukcri ngurusin ricuh internal aja nggak sanggup malah sok sokan hak angket segala emoticon-Ngakak Ngaca bro? ngaca????? emoticon-Big Grin]


ini bukan masalah partai oom, tapi konstitusional,
bentar lagi ada yg nanya konstitusi itu apa emoticon-Cape d... (S)

http://id.wikipedia.org/wiki/Konstitusional

http://id.wikipedia.org/wiki/Hukum_konstitusional
bikin aja sono.. wkwkw..

takut bgt pakde populer di mata rakyat..

ribut2 mau bikin angket, udah brp yg dapet manfaat kartu2 sakti nya ??

gimana ini, bisa2 pakde disetujui sama rakyat naekin bbm nya..

bisa2 2 periode donk... gawat.. puasa korupsi 10 taun cui..
ya gpp lah, itu kan hak DPR, gk masalah
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By arbei.net
ya gpp lah, itu kan hak DPR, gk masalah
emoticon-Traveller


biasa2 aja, ga ada yg istimewa.. amanlah (pokoknya) emoticon-Cendol (S)
jangan sok2an tuh DPR
jokowi ga pernah salah
emoticon-Cool
Pakai aja hak angketnya
Quote:Original Posted By undre
bikin aja sono.. wkwkw..
takut bgt pakde populer di mata rakyat..
ribut2 mau bikin angket, udah brp yg dapet manfaat kartu2 sakti nya ??
gimana ini, bisa2 pakde disetujui sama rakyat naekin bbm nya..
bisa2 2 periode donk... gawat.. puasa korupsi 10 taun cui..


Quote:Original Posted By bright.day
KMP
intinya, jatuhkan jokowi kalo ada celah.
meskipun itu utk kebaikan rakyat...emoticon-Mad

Peluang Hak Angket DPR Terkait Program 'Kartu Sakti' Jokowi
Quote:Original Posted By arbei.net
ya gpp lah, itu kan hak DPR, gk masalah
emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia
Pakai aja hak angketnya


Kalau untuk transparasi kebijakan KIP dan kartu lainnya, knapa ngga ??
iya perlu dijelaskan lagi kalau kartu jakarta sehat aja kisruhnya kayak gitu...


kalau perlu pagunya ditambah jangan cuma 400 ribu. konsul dokter aja udah 100 ribu. belum obat..
KMP
intinya, jatuhkan jokowi kalo ada celah.
meskipun itu utk kebaikan rakyat...emoticon-Mad

Peluang Hak Angket DPR Terkait Program 'Kartu Sakti' Jokowi
Quote:Original Posted By andx.andx
jangan sok2an tuh DPR
jokowi ga pernah salah
emoticon-Cool


bukan mau menyalahkan gan, tapi prosedur dan kejelasan program yang dicari emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By sertujoko


Peluang Hak Angket DPR Terkait Program 'Kartu Sakti' Jokowi


lol... trus kelo kebencian berlebihan gmn nyet? malah lebih jelek, berakibat buruk ke kesehatan juga... emoticon-Ngakak

drpd bacot disini, mending loe cegat2in pengguna kartu yg mau ke RS nya..
Quote:Original Posted By undre


lol... trus kelo kebencian berlebihan gmn nyet? malah lebih jelek, berakibat buruk ke kesehatan juga... emoticon-Ngakak

drpd bacot disini, mending loe cegat2in pengguna kartu yg mau ke RS nya..


http://megapolitan.kompas.com/read/2...Tumpang-tindih

youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By sertujoko


http://megapolitan.kompas.com/read/2...Tumpang-tindih

youtube-thumbnail


ini gw paling sebel berita model gini..

itu sebab ditolaknya kenapa? kok ga diberitain, itu kan yg penting...

klo ditolak krn dia miskin, ya wajar diprotes, tp klo minta KIP ato KJP sambil naek alphard... yg goblok ya rakyatnya..