alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545aed73d675d47f408b456e/mungkin-ini-sebenarnya-tujuan-our-pres-naikin-harga-bbm-need-high-iq
Mungkin ini sebenarnya tujuan Our Pres naikin harga BBM!!! (*need high IQ)
Quote:Merdeka.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait berpendapat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi merupakan opsi terakhir dalam melakukan penyelamatan anggaran. Pasalnya, kenaikan BBM subsidi memberikan dampak cukup signifikan pada perekonomian rakyat.


Mungkin ini sebenarnya tujuan Our Pres naikin harga BBM!!! (*need high IQ)

Menurut Ara, sapaan akrab Maruarar, tiap kenaikan Rp 500 per liter BBM subsidi maka akan menambah orang miskin sebanyak 1.525.000 orang. Hal ini kelipatannya jika kenaikan sebesar Rp 1.000 atau Rp 2.000 per liter.

Bertambahnya orang miskin karena ketika harga BBM subsidi naik, maka masyarakat membutuhkan tambahan pendapatan. "Setiap kenaikan Rp 500 per liter dibutuhkan penghasilan tambahan Rp 65.000 per bulan. Begitu seterusnya. Dampak kenaikan BBM inflasi dan tingkat kemiskinan. Kemiskinan bertambah 1.525.000 orang jika naik Rp 500 per liter," ucap Ara dalam diskusi di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (1/9). sumur


Ternyata ini Stategi our pres buat nambah pendukung a.k.a wong cilik (*semoga tidak)

UPDATE :
ada beberapa komen bilang yg intinya klo subsidi ntar dialihkan ke KIP dan KIS jd rakyat g usah mikr buat cari Biaya pendidikan dan kesehatan dan cm fokus buat cari makan...

Gimana klo dibalik, subsidinya buat makan dan kesehatan rakyat, soalnya byk jg rakyat yg nglepas pendidikan buat cari makan... kayaknya makan jg penting,,, gmn gan??

Subsidi dialihkan ke KIS, KIP, dan KKS dan yang dikasih jakarta doang
dan belum siap dipke, mantab dah...

BEST COMMENT :
Quote:Original Posted By .anonim.
ente salah gan. emoticon-Bata (S) justru karna BBM naik,, banyak rakyat yg jadi miskin dan kelaparan, lalu masuk RS. Setelah masuk mereka jadi gunakan KIS. emoticon-Bata (S) entar baru deh dinilai kesuksesan KIS dr banyaknya penggunaan. emoticon-Bata (S)
Kan subsidinya dialihkan buat hal lain emoticon-Embarrassment

Kesehatan, pendidikan, transportasi umum

Udah gak perlu mikir biaya kalo sakit, biaya pendidikan, pengeluaran cuma buat makan

Kalo masih kurang, yah emank dasar goblok aja emoticon-Cendol (S)
Kasian, dulu 1001 cara menolak kenaikan bbm, sekarang 1001 alasan menaikkan bbm
Quote:Original Posted By djancrut

Menurut Ara, sapaan akrab Maruarar, tiap kenaikan Rp 500 per liter BBM subsidi maka akan menambah orang miskin sebanyak 1.525.000 orang. Hal ini kelipatannya jika kenaikan sebesar Rp 1.000 atau Rp 2.000 per liter.

ah yang bener aja, klo menurut ane, tiap kenaikan BBM Rp. 500/liter, maka bakal tambah 100 ekor panasbung emoticon-Stick Out Tongue, itu yg bikin negara susah maju emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 2950800
Kan subsidinya dialihkan buat hal lain emoticon-Embarrassment

Kesehatan, pendidikan, transportasi umum

Udah gak perlu mikir biaya kalo sakit, biaya pendidikan, pengeluaran cuma buat makan

Kalo masih kurang, yah emank dasar goblok aja emoticon-Cendol (S)


Dana BPJS ditambah ato pake KIS yang belum jelas dananya dari mana?
pendidikan? dari sejak reformasi juga sekolah udah gratis gan di negri.

emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By arbei.net

ah yang bener aja, klo menurut ane, tiap kenaikan BBM Rp. 500/liter, maka bakal tambah 100 ekor panasbung emoticon-Stick Out Tongue, itu yg bikin negara susah maju emoticon-Big Grin


soalnya mereka belum punya kartu sakti gan

emoticon-Big Grin
jadi terharu


atas nama rakyat kecil emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By arbei.net

ah yang bener aja, klo menurut ane, tiap kenaikan BBM Rp. 500/liter, maka bakal tambah 100 ekor panasbung emoticon-Stick Out Tongue, itu yg bikin negara susah maju emoticon-Big Grin


dan otomatis akan menambah 100 orang panastak yang siap membela mati-matian emoticon-army:
Quote:Original Posted By 2950800
Kan subsidinya dialihkan buat hal lain emoticon-Embarrassment

Kesehatan, pendidikan, transportasi umum

Udah gak perlu mikir biaya kalo sakit, biaya pendidikan, pengeluaran cuma buat makan

Kalo masih kurang, yah emank dasar goblok aja emoticon-Cendol (S)


Harga bbm belum naik, bbm dah antri, cabe dah naik harga

Kelamaan dan mati duluan rakyat, ga sempat ngerasain hasil pengalihan subsidi
Quote:Original Posted By Hiashi


Dana BPJS ditambah ato pake KIS yang belum jelas dananya dari mana?
pendidikan? dari sejak reformasi juga sekolah udah gratis gan di negri.

emoticon-Bingung (S)


Gratis keseluruhan? Atau beberapa sekolah saja? emoticon-Embarrassment
cari2 alasan saja


Presiden mengakui 70 % subsidi bbm diminum mobil2, salah sasaran

Ini bakal bikin jebol apbn

Padahal sebenarnya subsidi bbm itu cuma habis 30% (kurang) dari anggaran


Ini namanya
Ingin membasmi tikus, membakar habis sekalian rumahnya


Salam kungkong, kungkong emoticon-Stick Out Tongue


*yang otaknya goblok, dilarang quote tulisanku emoticon-army
Quote:Original Posted By Hiashi


Dana BPJS ditambah ato pake KIS yang belum jelas dananya dari mana?
pendidikan? dari sejak reformasi juga sekolah udah gratis gan di negri.

emoticon-Bingung (S)


BPJS dihapus aja diganti BKIS emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By arbei.net

ah yang bener aja, klo menurut ane, tiap kenaikan BBM Rp. 500/liter, maka bakal tambah 100 ekor panasbung emoticon-Stick Out Tongue, itu yg bikin negara susah maju emoticon-Big Grin


ah yang bener aja. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By 2950800


Gratis keseluruhan? Atau beberapa sekolah saja? emoticon-Embarrassment


kalo keseluruhan alias semua sekolah gratis dah di data belum biaya nya berapa?

emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By djancrut

BPJS dihapus aja diganti BKIS emoticon-Shakehand2


emoticon-Shakehand2

biar tekor yang penting kesohor

emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By shinesouls
cari2 alasan saja


Presiden mengakui 70 % subsidi bbm diminum mobil2, salah sasaran

Ini bakal bikin jebol apbn

Padahal sebenarnya subsidi bbm itu cuma habis 30% (kurang) dari anggaran


Ini namanya
Ingin membasmi tikus, membakar habis sekalian rumahnya


Salam kungkong, kungkong emoticon-Stick Out Tongue


*yang otaknya goblok, dilarang quote tulisanku emoticon-army


70% x 30% , berarti 21% dari APBN telah dan hanya dinikmati kalangan yang memiliki mobil (mampu) , namun hanya untuk dibakar di jalanan , yang bahkan sebagian besar di Jakarta (yg macet).
Quote:Original Posted By shinesouls
cari2 alasan saja


Presiden mengakui 70 % subsidi bbm diminum mobil2, salah sasaran

Ini bakal bikin jebol apbn

Padahal sebenarnya subsidi bbm itu cuma habis 30% (kurang) dari anggaran


Ini namanya
Ingin membasmi tikus, membakar habis sekalian rumahnya


Salam kungkong, kungkong emoticon-Stick Out Tongue


*yang otaknya goblok, dilarang quote tulisanku emoticon-army


Seperti peribahasa om, tikus mati didalam lumbung padi. Minyak punya sendiri, sumurnya dijualin ke asing, sekarang tambah lagi ke aseng. Pengkhianat bangsa om, udah jelas jelas amanat undang undang dasar , prioritas utk kesejahteraan rakyat dulu, tp lbh milih utk bisnis dulu
Quote:Original Posted By Hiashi


kalo keseluruhan alias semua sekolah gratis dah di data belum biaya nya berapa?

emoticon-Embarrassment


Lah tadi kan ente bilang sekolah negeri gratis sejak reformasi? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Girl.In.Bikini


Harga bbm belum naik, bbm dah antri, cabe dah naik harga

Kelamaan dan mati duluan rakyat, ga sempat ngerasain hasil pengalihan subsidi


semoga beda dengan yg kemaren" gan, harga sembako di pasar dibiarin aja . . .

x ini, harga asar juga dikendalikan,
Quote:Original Posted By Hiashi

biar tekor yang penting kesohor
emoticon-Shakehand2


ntar bikin lg KPI, Kartu Pencitraan Indonesia emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By eddy03


70% x 30% , berarti 21% dari APBN telah dan hanya dinikmati kalangan yang memiliki mobil (mampu) , namun hanya untuk dibakar di jalanan , yang bahkan sebagian besar di Jakarta (yg macet).


30% dari anggaran subsidi bbm

Yang 70% di minum mobil2

Bisa di mengerti ?
yg paham cuma yg ber IQ 152 ya?

kalo IQ 152 tapi KW gimana om ts?