alexa-tracking

Ahok: Banyak Orang Jakarta Punya Mobil dan Apartemen, tetapi Tak Bayar Pajak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545aeb9b31e2e6fa1f8b456a/ahok-banyak-orang-jakarta-punya-mobil-dan-apartemen-tetapi-tak-bayar-pajak
Ngakak 
Ahok: Banyak Orang Jakarta Punya Mobil dan Apartemen, tetapi Tak Bayar Pajak
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ak.Bayar.Pajak

JAKARTA, KOMPAS.com — ‎Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, terjadinya defisit anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2014 disebabkan karena Dinas Pelayanan Pajak salah memprediksi penghasilan pajak pribadi warga.

Menurut Basuki, Dinas Pelayanan Pajak memprediksi pajak penghasilan pribadi warga mencapai Rp 17 triliun. Angka itu diperkirakan karena warga Ibu Kota memiliki banyak rumah, apartemen, dan kendaraan pribadi.

"Tetapi nyatanya, orang Jakarta itu punya banyak rumah, mobil, dan apartemen. Tetapi banyak juga yang enggak punya NPWP (nomor pokok wajib pajak) dan enggak bayar pajak," kata Basuki, di Balaikota, Rabu (5/11/2014).


Pria yang akrab disapa Ahok itu menegaskan, permasalahan warga yang tidak memiliki NPWP dan tidak membayar pajak dibahas dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) bersama Presiden Joko Widodo, Selasa (4/11/2014) kemarin.

Pemprov DKI akan bekerja sama dengan Polri, Kementerian Keuangan, serta Ditjen Pajak untuk mendorong penerimaan pajak daerah. ‎"Menteri Keuangan minta kami untuk mengejar warga yang tidak bayar pajak. Saya harapkan tahun depan (penerimaan pajak) bisa lebih baik," kata Basuki.

Koordinasi dengan kepolisian, kata dia, untuk memberi sanksi kepada warga yang tidak membayar pajak, serta untuk mengawasi adanya oknum Dinas Pelayanan Pajak DKI yang diduga "bermain" dengan restoran-restoran di Jakarta.

"Permainan" antar-oknum ini, kata Basuki, mengakibatkan target penerimaan pajak tidak tercapai.

"Kami akan seret ke polisi untuk restoran yang menipu-nipu mengaku sudah bayar pajak. Buat oknum Dinas Pajak yang 'bermain' dengan restoran, ya seluruh TKD (tunjangan kinerja daerah)-nya hilang," ucap pria yang biasa disapa Ahok itu.


khasnya orang jakarta hok emoticon-Big Grin

mobil supercar / keluaran terbaru, rumah punya 2 ama punya apartemen, tapi kalo soal pajak ngomel terus emoticon-Ngakak

namanya juga orang kaya baru hok emoticon-Ngakak
image-url-apps
Sasaran tembak si ahok kayak nya abis dilantik gubenur bakal si lutung .. First blood .. ... Hahahahah
image-url-apps
iya tuh temen2 ane jg banyak yg ngedumel dan kaget pajak pbb nya naiknya banyak banget katanya, padahal mereka rata2 orang tajir
KASKUS Ads
Punya duit sedikit beli "mobil murah"

Pamer mobil baru, padahal masih pake bbm subsidi emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak (S)
tindak yang tegas dong hok, jangan bacot aja yang tegas!!
Ahok: Banyak Orang Jakarta Punya Mobil dan Apartemen, tetapi Tak Bayar Pajak
ya itu yang dikejar bukan naikin pajak gila2an bikin bangkrut semua, inflasi hok inflasi ngerti ora son
image-url-apps
Byk yg punya perusahaan menghindar pajak. Kalo bisa nego kan penghasilan tambahan bg pemilik
Quote:


sama om

ada temen gw yang tinggal didaerah sunter, padahal berduit, pas diminta bayar pbb 5 jutaan ngamuk ngamuk emoticon-Big Grin
image-url-apps
Nanti dibilang penghindaran pajak, begitu sdh bayar pajak, nanti dikejar lagi dibilang masih kurang. Seneng banget makan hasil keringat orang. Yg adil dong ...
Sama kayak kemarin ada yg ngeluh bayar pajak 7jt/bln padahal rumahnya di kelapa gading... mental kere emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


masih belum lancar aliran darah ke otak kawan ente gan...
image-url-apps
Lah gimana bisa tinggal di rumah ato apartemen, ada mobil terus ngga bayar pajak. Ada pbb, pajak kendaraan. Kalo jual beli apartemen juga pajaknya gede banget ngga kira2. Ngawur dah
Quote:


TAGIH KOH, PAKSA KALAU PERLU, KALAU MEMANG MEMBAYAR PAJAK ADALAH KEWAJIBAN BAGI SEIAP WARGA NEGARA.SITA RUMAHNYA KALAU PERLU, JUAL KE PEMDA SEHARGA NJOP. LAHANNYA PAKAI UNTUK PENGHIJAUAN.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Menang gaya doang tampilan luar hidup mereka,tapi minum masih premium juga ( khusus kelas menengah ngehe ) emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Kalau usaha sendiri sih belum merasa perlu bikin npwp.
Tapi sekarang investasi agak susah kl tanpa npwp, beli property musti ada, beli saham, beli reksa dana, obligasi, dll
×