alexa-tracking

[Berita sangat penting] Jokowi Jongkok Saat Periksa Saluran Air di Mamuju

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545aeb3e9252334b458b456b/berita-sangat-penting-jokowi-jongkok-saat-periksa-saluran-air-di-mamuju
[Berita sangat penting] Jokowi Jongkok Saat Periksa Saluran Air di Mamuju
Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya belum meninggalkan kebiasaan lamanya saat blusukan, yakni mengecek detail pekerjaan bawahannya. Hal ini terlihat dalam kunjungannya ke Desa Beru-beru, Kecamatan Kaluku, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (6/11/2014).

Jokowi yang tiba dengan Ibu Negara Iriana tampil santai dengan pakaian andalannya, yakni kemeja putih lengan panjang yang digulung dan celana hitam, dan bersepatu dengan sol karet.

Begitu sampai, Jokowi langsung menuju jalur irigasi. Di sana, terdapat pintu air yang berfungsi mengalirkan air dari Kali Beru-beru ke jalur irigasi tersier yang sedang dibuat.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjelaskan bahwa irigasi yang ada tidak cukup untuk mengaliri semua petak sawah warga yang total luasnya mencapai 6.000 hektar.

"Makanya, kami buat jalur irigasi yang satunya ini, Pak," kata Amran sambil menunjuk jalur irigasi tersier yang sedang dibangun dan jaraknya hanya sekitar 2 meter dari jalur irigasi yang lama.

Jokowi rupanya tak puas jika hanya memandangi irigasi tersier tersebut. Jokowi langsung menghampiri proyek yang sedang dikerjakan Kementerian Pertanian tersebut dan duduk di dinding irigasi.

Dia lalu berjongkok sambil membungkukkan badannya melihat lubang besar yang menjadi ujung jalur irigasi. Tingkah Jokowi itu mirip ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya ketika Jokowi masuk ke gorong-gorong.

Setelah melihat-lihat kondisi irigasi, Jokowi mengungkapkan bahwa persoalan irigasi di daerah itu harus selesai dalam waktu dua tahun. Dia juga menyebutkan rencana pemerintah untuk membangun dua bendungan di Sulawesi Barat, yang diperkirakan bisa untuk mengairi 26.000 hektar sawah.

"Diperlukan bendungan di sini sehingga nantinya bisa panen dua sampai tiga kali. Sawahnya bisa naik 30 persen karena akan ada suplai air. Kalau bendungan selesai, akan memperluas produksi," ujar Presiden.

Dengan adanya peningkatan produksi pertanian, Jokowi menjanjikan Indonesia bisa swasembada pangan dalam tiga tahun mendatang.

Sumber kompas, judul berita sama
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


luar biasa

layak HT neh tret emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
bantu rate aja dah emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
kurang sip nih kalau gak ada gambar, kalau kata panastak, kurang sah.. emoticon-Malu (S)

Quote:


Tengkyu gan, moga bener jadi HT. Soalnya ini berita heboh, sangat heboh. Jarang ada presiden yg jongkoknya saja bisa jadi berita
Yang punya pic nya ayo tongolin aja
Ya harus gitu
Wow Presiden Kok periksa saluran aer, ini gubernurnya mana emoticon-Sorry
Atas ane patut dideteksi sebagai bagian gerombolan BSH Partai Kesejahteraan Sapi emoticon-Belo

Suka nggak suka, Jokowi presiden elu pada tonk emoticon-Big Grin
wah berita urgen nih, panggil cnn, bbc, kfc, mcd, dll, dst etc.

harus didukung biar jadi HT
bendungannya tinggal ngecrot jg gak pa ? emoticon-Big Grin
Quote:


hoh................................................ emoticon-Gila
Minta photonya bray, gue masih bayangi pas banjir jakarta dia manjat tembok padahal ada tangga itu, jd geli sendiri hehehe
Berita kegemarannya panastak goblog para pemuja dewa jkw
Anjroooid page 1 isinya monolog Panasbung Divisi Sapi semua emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


wkwk stuju aja de gan.
we want photo emoticon-Big Grin
ne orang udah jelas ada tangga, malah cari yang anti mainstream emoticon-Ngakak
berita basi...
mana bukti mana bukti
Jangan sembarangan menuduh presiden jongkok tanpa bukti, atau TS bisa diseret ke hadapan hukum.
ayee.... ngejunk aja deh..
Hm Hm Hm Hm Hm
berita penting emoticon-Big Grin