alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545ad7c39e74042b0b8b4585/bank-permata-diduga-tidak-melindungi-dana-nasabah
BANK PERMATA DIDUGA TIDAK MELINDUNGI DANA NASABAH
Liputanaktual.com PN TIPIKOR-JAKARTA, Sidang perkara Drs. Solihin Mantan Direktur Keuangan PT. Pengembang Pariwisata Bali / Bali Tourism Development Corpoation ( PT. BTDC) yang diketuai oleh Majelis Hakim Muhlis, SH, MH Kembali digelar yang minggu sebelumnya ditunda di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin 3/11/14 yang menghadirkan 1 Orang saksi Dari Bank Permatayangmenjabatsebagai AUDIT dan 1 orang AHLI Dari BPKP dalam perkara ini,
Lemahnya sistem pengamanan dana di Bank Permata “Deposito” bisa cair tanpa ada Bukti Sertifikat Deposito yang Asli, hanya konfirmasi melalui telepon kepada kepala cabang serta tidak ada persetujuan dari Region Head Bank Pertama dengan tandatangan yang dipalsukan dan atau di scan dari tandatangan yang asli (bukti hasil Labfor sudah diperlihatkan Majelis Hakim oleh JPU).
“Bank Permata Lepas Tanggungjawab atas Pencairan Dana Deposito Sebesar 6 Milar rupiah ini bias dituntut atau digugat oleh PT. BTDC selaku yang dirugikan” tegas Ketua Majelis Hakim saat memeriksa saksi Drs.Budi Sarjono Ak MM selaku AUDIT dari Bank Permata, Jadi dana nasabah bias hilang atau pindah rekening orang lain sewaktu-waktu tambahnya. “ tidak aman donk kalau kita depositokan dana kita di Bank Permata”.
“ Saya tidak tau dan itu bukan wewenang saya untuk menjawab dengan nada terpatah-patah dengan gugup menurut saksi Drs.Budi Sarjono Ak. MM selaku AUDIT Bank Permata sejak tahun 2010 saat ditanya oleh Penasehat Hukum Terdakwa
Drs. Thomas Tahuwidjaja SH,MH “ Standar SOP Audit dan SOP pelayanan perbankan saat mencairkan deposito di Bank Permata,serta apa bukti atau surat atau sertifikat deposito apabila orang ingin mendepositokan uangnya di Bank Permata, kalau orang menabung itu bukti buku tabungan. “kalau deposito itu apa buktinya” lanjut Ketua Majelis Hakim Menambahkan, “Masa Tidak Tahu”, jadi kalau kita mau mendepositokan uang ke Bank Permata tidak ada buktinya”, bias gawat nich!.
TegasDrs. Thomas Tahuwidjaja SH,MHselakuPenasehat hukum Terdakwa mengatakan “ MasaSeorangAuditor Bank Permatayang sudahPerpengalamantidaktahustandar SOP di Bank Permata”, dan Bank PermataLepasTanggungJawabatasdanaNasabahsebesar 6 Myang pindahrekening/hilangmelainkandilimpahkankeDWITA NOVIANTI sebagai Kepala Cabang Bank Permata Kenari Jakarta” (DPO),sedangkandi Bank Lain “ digantidananya” Anehkan Bank Permata.
Menurut Thomas denganadanyaperkaraini, kitaharushati-hatikalaupunyadeposito, karenabisajadiuangkitatiba-tibabisahilang di Bank, walaupunSertifikatDepositoAslinyamasihberadaditangankita, tandatanganbisadiscandandipalsukanolehoknumkaryawan Bank.
Terdakwa Drs. Solihin didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum yang di ketuai oleh Daster SIHOTANG telah melakukan atau turut serta melakukan perbuatan, yaitu secara melawan hukum telah memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, telah merugikan keuangan negara sebesar Rp. 6.000.000.000,- (enam Milyar), perbuatan terdakwa diancam pidana pasal 2 ayat (1) jo 18 UU no.31 tahun 1999 tentang TIPIKOR jo UU no.20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU no.31 tahun 1999 tentang pemberantasan TIPIKOR jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP, serta terdakwa melanggar Pasal 3 jo Pasal 18 UU no.31 tahun 1999 tentang pemberantasan TIPIKOR jo UU no 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU no.31 tahun 1999 tentang Pemberantasan TIPIKOR jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KHUP.( Montana)

www.liputanaktual.com/montana
BANK PERMATA DIDUGA TIDAK MELINDUNGI DANA NASABAH
ribet kalo udah masalah duit omemoticon-Matabelo
Bank permata tuh yg dulunya bank Century yah??

BTDC lahan basah tuhhh
batam bali
udah gak hot lagi beritanya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By crossoverjersey
Bank permata tuh yg dulunya bank Century yah??


dulunya bank baliemoticon-Sorry
Ada sop. Tinggal diurus aja yg kasih pencairan, ada konflik kepentingan apa ngga? emoticon-Big Grin

Apalagi bs cair hanya dgn via telepon, oknumnya fraud emoticon-Big Grin
Linknya kagak bisa dibuka.

Baek2 fitnah oom TS.
Ini satu kantor ga jalanin SOP kali yah... ga bisa ngebedain tandatangan asli & palsu, konfirmasi seadanya...
×