alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545acebea3cb17da7a8b4578/proyek-jembatan-selat-sunda-dihentikan-ini-komentar-jonan
Proyek Jembatan Selat Sunda Dihentikan, Ini Komentar Jonan
Quote:Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan bahwa pihaknya satu kata dengan apa yang ungkapkan Badan Percepatan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait JSS.

"Kan Menteri Bappenas sudah ngomong kalau kabinet satu suara," ujar Jonan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Jonan menuturkan, pemerintah tetap pada prioritasnya yaitu pengembangan infrastruktur laut yang diantara membangun pelabuhan dan perbaikan kapal-kapal. Menurut Jonan prioritas itu merupakan cerminan konsistensi pemerintah untuk mengembangkan sektor kelautan melalui pembangunan infrastruktur pelabuhan.

"Pelabuhan menjadi salah satu penunjang kegiatan ekonomi yang utama, terlebih bagi negara kepulauan seperti Indonesia. Kalau pelabuhannya tidak berkembang, dalam jangka panjang ekonominya juga terganggu," kata Jonan.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menyiratkan megaproyek Jembatan Selat Sunda (JSS) tidak akan dilanjutkan pada masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Meski begitu, dia yakin JSS masih bisa dibangun 10 atau 15 tahun nanti.

Andrinof menjelaskan, Presiden Joko Widodo tidak akan melanjutkan proyek yang masuk dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) itu disebabkan sejumlah pertimbangan, seperti memperlebar ketimpangan serta menghilangkan identitas Indonesia sebagai negara maritim.


KOMPAS

Pelabuhan yang terintegrasi baik dengan rel KA plus kawasan pergudangan sehingga logistik lebih lancar bisa jadi lebih murah bikinnya dibanding JSS

Si TW bakal sewot atau tidak ya dengan hal ini? emoticon-Ngacir
ayo pak, benahi transportasi negeri ini
gue dukung Pak Jonan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ijin post

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up majuuuu
ga jadi dilanjutin yaaa... emoticon-Matabelo
Kalo baik knp ga di dukung ,maju trs pak emoticon-Cendol (S)
bakal jadi jembatan terbasah ini. tapi dibatalin ya.. banten gimana banten..
Quote:Original Posted By japek


KOMPAS

Pelabuhan yang terintegrasi baik dengan rel KA plus kawasan pergudangan sehingga logistik lebih lancar bisa jadi lebih murah bikinnya dibanding JSS

Si TW bakal sewot atau tidak ya dengan hal ini? emoticon-Ngacir


Baguslah dihentikan Proyek ratusan T itu browemoticon-Matabelo
proyek E-KTP aja cuman 5T

gw sih mikirin saudara2 kita orang Indonesia timur
sungai aja masih banyak yg ga ada jembatan permanennya
ini malah laut yang mau dikasi jembatanemoticon-Cape d... (S)
kalo emank udah kaya sih gpp
kalo asalnya masih hutangemoticon-Malu (S)
kalau yang ngambil keputusan dah satu suara ya monggo aja,
semua pasti udah dipikirin mateng2.


kualitas pelabuhan buat penumpang mohon diperbaiki pak, disamakan dengan bandara minimal, juga jadwal berangkat dan sandarnya tepat waktu.
bisa kena pentung nih kroco2 ama TW.. gak tau TW udah keluarin biaaya banyak buat survey amdal dll.. itu gak di ganti loh.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 1399977
bisa kena pentung nih kroco2 ama TW.. gak tau TW udah keluarin biaaya banyak buat survey amdal dll.. itu gak di ganti loh.. emoticon-Ngakak


kalau Bappenas sudah ketok palu mau gimana lagi coba?
Quote:Original Posted By japek


kalau Bappenas sudah ketok palu mau gimana lagi coba?


ya kita liat aja nanti.. kek gak tau sepak terjang orang2 ini aja ente gan.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Peace
Saya mendukung Bappenas. Jembatan di Selat Sunda terlalu "lebay". Solusi pemerataan pembangunan nggak musti lewat itu jembatan. emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By 1399977


ya kita liat aja nanti.. kek gak tau sepak terjang orang2 ini aja ente gan.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Peace


iya ane tahu ini orang seperti "kebal hukum", mending dia cari investasi di luar JSS saja, masih banyak kan?

toh nanti kalau 15 tahun ke depan bisa dibangun doi masih bisa untung kan?
Meski begitu, dia yakin JSS masih bisa dibangun 10 atau 15 tahun nanti.

nunggu apbn lebih longgar..
Kok dihentikan ya pak Jokowi ?

Apa karena JSS bisa bikin gagasan soal "Tol Laut" bapak jd ga berfungsi maksimal ? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By bozat
Kok dihentikan ya pak Jokowi ?

Apa karena JSS bisa bikin gagasan soal "Tol Laut" bapak jd ga berfungsi maksimal ? emoticon-Bingung (S)


bisa jadi demikian gan
bangunin naga tidurrr....
Quote:Original Posted By jokodok7
bangunin naga tidurrr....


biar dia cari proyekan lain, masih banyak kalau mau cari
×