alexa-tracking

[ada mimin?]Saat Menkominfo Belajar dari Programmer Samuel Franklyn

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545ace3a128b4676598b4582/ada-miminsaat-menkominfo-belajar-dari-programmer-samuel-franklyn
[ada mimin?]Saat Menkominfo Belajar dari Programmer Samuel Franklyn
[ada mimin?]Saat Menkominfo Belajar dari Programmer Samuel Franklyn
Jakarta - Malam itu diawali dengan cuaca cerah ketika sebuah mobil berpelat pejabat parkir di halaman Masjid Nurul Ikhlas, Jl Asem IV, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Seorang pria turun dari mobil dengan pakaian sederhana, kemeja putih dan celana hitam tanpa balutan jas.

Masuk lewat gang kecil di sebelah masjid itu, dia diikuti oleh lima orang yang tak menenteng apa-apa. Pria itu adalah Menkominfo Rudiantara dan malam itu mendekati pukul 21.00 WIB.

Menyusuri gang kecil seukuran 1,5 meter akhirnya terdapat rumah-rumah petakan berjajar rapi. Terhenti rombongan menteri itu pada rumah yang disebut warga bernomor 37.

"Benar ini rumah Sam?" tanya Menteri.

Sudah berkerumun warga sekitar di rumah itu. Rupanya kabar sang Menteri akan datang sudah cukup tersebar, sehingga warga pun berdatangan.

Diantarnya Rudiantara masuk ke ruangan kedua dari tiga ruang di rumah berukuran 3x5 meter itu oleh seorang perempuan paruh baya bertubuh pendek. Terbaring seorang lelaki berbadan besar yang hanya mengenakan sehelai sarung dan kaos.

Di hadapannya sebuah laptop ukuran 14 inchi yang ditopang oleh alat sehingga layarnya bisa menghadap bawah. Pria itu memakai kacamata tebal, dia bernama Samuel Franklyn (47) yang merupakan pemrogram komputer.

"Jadi Sam sakit apa?" tanya Rudiantara.

"Dulu saya pernah jatuh sewaktu akan berangkat ke kantor Galileo (perusahaan software), tiba-tiba bagian bawah badan saya kesemutan. Setelah itu saya sakit sampai dua minggu tak masuk kantor. Akhirnya setelah diperiksa katanya ada bagian tulang belakang yang patah. Mungkin karena badan saya besar jadinya seperti itu," tutur Samuel.

Mengerutkan dahi Rudiantara mendengar penuturan Samuel. Serentetan kisah empat tahun lalu itu diceritakan secara gamblang semuanya oleh Samuel.

"Jadi Sam sehari hari mengerjakan apa?" tanya Rudiantara lagi.

"Kantor saya yang lama (Galileo) mempekerjakan saya lagi, tapi saya kerjakan semua di rumah seperti ini," kata Samuel tanpa menyebutkan penghasilan.

"Berarti internetnya harus cepat dong? Harus online terus?" ujar Rudiantara.

"Saya pakai GSM biasa yang dipasang di router 4G LTE. Saya pakai GSM yang DNS-nya bisa saya tembus," ujar Samuel.

"Oh ya? Kamu bisa tembus DNS?" tanya Menkominfo terheran.

"Bisa," jawab Sam singkat.

"Oke kalau begitu lain waktu saya akan kembali lagi untuk jadikan kamu narasumber. Kebetulan saya lagi mau benahi DNS di Indonesia dan kamu akan bantu saya untuk cek apakah sistemnya bisa ditembus atau tidak," kata Rudiantara setelah berbincang panjang selama lebih dari satu jam.

Menurut Rudiantara, Indonesia sudah terlampau boros menggunakan bandwidth sehingga harus memakai milik negara lain. Bila sistem dapat dibangun maka negara dapat menghemat banyak.

sumber

mentri yg lama nyambung gak ya kalo diajak diskusi ma om Sam?
itu yg dfoto mimin bukan sih?
jadi staf ahli kah?

Quote:


Mimin duduk bersila di pojok kiri
Quote:


kirain ARB emoticon-Big Grin
Belajar mah ama siapa aja.... Besok blajar ama ane pak mentri....
Quote:


itu mimin lagi moto apa emang dia jadi kru penata cahaya??

ataau dia lagi megang bola kristal? apa mimin jadi tukang ramal?
yg lama mana mau belajar ama kafir emoticon-Ngakak:

apalagi punya stafsus si mimi emoticon-Ngakak:
Quote:


kayaknya pencahayaan dikamar om Sam emang dbuat demikian,
karna om Sam bekerja dengan melihat ke atas.
kalau lampu diatas, bakal silau
cmiiw

buset...mimin? mentri yg dulu kok ga pernah ajak2 mimin sih emoticon-Big Grin
Minta sm cybercrime polri database hacker yg pernah ditangkep, berdayain org2 itu buat ngetes keamanan web, kalo udah mnt bikin web pemerintahan yg ngga gampang ditembus
ngapain dagumen di situ???
si mimin ikutan nampang.
emoticon-Matabelo
Samuel Franklyn ini master java, udh sering dpt penghargaan dr oraclenya emoticon-Recommended Seller

Duh jd inget masa2 indah di sabdaspace.org, Bersama hai_hai bengcu, JF, dll emoticon-Mewek
kek di film2 ya programer dgn cacat fisik lbh fokus mendlmi ilmu ny
Quote:


Masalahnya samuel ini org special yg gak gampang utk ditemukan di mana saja emoticon-Malu (S)
Quote:


menteri yang lama aja masi bingung internet cepat buat apa...
Quote:


Sblm sakit n cacat fisik nih org udh termasuk programmer "gila", googling aj "samuel franklyn", waktu msh sehat udh sering dpt penghargaan dr ORACLE langsung emoticon-Malu (S)

Quote:


emoticon-Matabelo oracle....emoticon-Matabelo

is he...the ONE ? emoticon-Matabelo
akan menjadi HT? emoticon-I Love Kaskus (S)
harusnya mimin tanya sama om frangklin kenapa kaskus suka over posting emoticon-Hammer2
Quote:


penasaran juga tentang si SF ini.. googling bentar dan nemu Resumenya

Quote:


http://samuelf.web.id/resume.html