alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545ac286a09a3950728b4574/pindad-produksi-150-senapan-spr-2-buat-kopassus-dunia-gempar
Pindad produksi 150 senapan SPR 2 buat Kopassus, dunia gempar
Pindad produksi 150 senapan SPR 2 buat Kopassus, dunia gempar

Pindad produksi 150 senapan SPR 2 buat Kopassus, dunia gempar

Merdeka.com - PT Pindad mampu membuat senapan sniper SPR 2 yang membuat dunia militer internasional kaget. Pasalnya, senapan ini mampu menjangkau target dengan jitu dalam jarak lebih dari 2 km.

"Kita sedang bikin 150 pucuk (senapan SPR 2) buat Kopassus, dunia sniper internasional sudah gempar. Senapan SPR 2 ini jangkauannya sampai 2 km," kata kadep komunikasi Pindad Sena Maulana di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (5/11).

Menurutnya jenis peluru senjata sniper SPR 2 ditakuti banyak negara. Peluru ini mampu menembus kendaraan lapis baja sekalipun.

"Pelurunya 12,7 mm anti material, jenis pelurunya paling ditakuti karena bisa menembus tank dan kendaraan lapis baja. Peluru ini dapat menembus baja lalu terbakar dan meledak di dalam," terang dia.

Masih menurutnya, senapan sniper SPR 2 ini berawal dari sniper SPR 2 milik TNI yang tak berani diuji coba. Kemudian Pindad berusaha menguji dan akhirnya membuat sendiri.

"Tahun 2003, TNI punya 3 pucuk dari negara lain tapi nggak berani uji karena berat dan besar. Akhirnya kita uji bareng-bareng lalu kita buat sendiri tahun 2006, itu awalnya," pungkas dia.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pin...ia-gempar.html

Kita sudah komitmen (memperkuat industri persenjataan dalam negeri).., kita akan tunjukan (kepada dunia) bahwa Bangsa Indonesia mampu (memproduksi persenjataan kelas dunia). Mungkin sepuluh tahun terakhir kita "tertidur".., Insya Allah kita bangkit (kembali saat ini). Bagi saya.. (sebenarnya) ndak ada yang istimewa (jika Indonesia bangkit dan menjadi "hebat"), kita punya sumberdaya nya kok.., tinggal implementasi (yang selama ini kurang). Mohon doanya.
Wah keren gan. Bravo Pindad emoticon-Selamat
ripost pak...
Bawa ke cinak aja biar dibikin replikanya, murah kok

emoticon-Ngakak
Semoga industri persenjataan kita semakin maju dan berkembang emoticon-thumbsup
cinta dan bangga sama produk dalam negeri itu wajib. tapi tidak usah sampai lebay dengan menambahkan kata-kata seperti "dunia gempar" emoticon-Big Grin

Ya akhi/ukthi sekalian.

Masya Allah... luar biasa sekali emoticon-Angkat Beer
Pindad produksi 150 senapan SPR 2 buat Kopassus, dunia gempar

besar amir !! emoticon-Belo
enak nih buat nyelepet yang suka maling mangga....
Quote:Original Posted By wiry
cinta dan bangga sama produk dalam negeri itu wajib. tapi tidak usah sampai lebay dengan menambahkan kata-kata seperti "dunia gempar" emoticon-Big Grin



iya gan cuma 150 biji gempar.........
kalau indonesia bisa bikin pesawat siluman
dan rudal semacam s300 baru gempar
Pindad produksi 150 senapan SPR 2 buat Kopassus, dunia gempar

negara besar, perlu kekuatan besar.. emoticon-Big Grin
Whaooww tembus baja pk cheat pekalongan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By demonymous.hoax
enak nih buat nyelepet yang suka maling mangga....


Inceng kupingnya gan.... kalo sasaran gerak paling tidak ke jidat...emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo

edddun gede amirrrrrrr emoticon-Matabelo


kalo 2 km jangkauannya, emangnye kelihatan target nye yee ? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By simpaker


iya gan cuma 150 biji gempar.........
kalau indonesia bisa bikin pesawat siluman
dan rudal semacam s300 baru gempar


maksudnya para bule itu gak nyangka indo bisa buat senapan sekeklas spr gan, kmrn kan ada beritanya pas spr dipameran
TS bikin ju dul lebay itu sudah...emoticon-Cool
buat senapan doank kok bikin dunia gempar, emang kenapa pak??? emang setara sama nuklirnya korea/mamarika???








#tslebay
terus fungsinya buat apa? nembakin demonstran?
Quote:Original Posted By BRANDALOKAJAYA


maksudnya para bule itu gak nyangka indo bisa buat senapan sekeklas spr gan, kmrn kan ada beritanya pas spr dipameran


iya sih gan.............
tp lama gan buat ngancurin musuh.........
bikin rudal nuklir napa gan.....
biar pada ngacir emoticon-Big Grin
singapura punya lebih banyak lagian kalau hanya senapan sniper bukan barang yg wah kecuali Indonesia bisa buat PKR105 20 Biji yg protes nanti cina, Australia dan USA