alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545aafc7d44f9f43188b456d/aksi-illegal-fishing-ketahuan-kapal-nelayan-malaysia-ditangkap
Aksi Illegal Fishing Ketahuan, Kapal Nelayan Malaysia Ditangkap
Aksi Illegal Fishing Ketahuan, Kapal Nelayan Malaysia Ditangkap

Beberapa waktu yang lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyebut Malaysia sebagai ‘maling’. Ucapannya terbukti. Kemarin, pihak kepolisian menemukan aksi illegal fishing atau pencurian ikan di perairan Indonesia, yang dilakukan oleh kapal nelayan berbendera Malaysia.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, kapal nelayan Malaysia tersebut sudah diamankan di Satuan Polisi Air Polres Bengkalis.

“Selain kapal, nahkoda dan anak buah kapal berinisial K, 35 tahun, dan T, 27 tahun, diamankan,” ucap Guntur, Senin (3/11/2014), seperti dilansir Liputan6.

Guntur menjelaskan, kapal ini ditangkap saat polisi air melakukan patroli rutin. Saat itu, personil mencurigai aktivitas kapal yang tengah menjaring ikan di sebuah selat di Bengkalis. Daerah itu merupakan bagian terluar dari Indonesia, sehingga rawan aktivitas pencurian ikan.

“Satuan Polisi Air Polres Bengkalis pagi tadi sudah menggiring sebuah kapal bernomor lambung JHS 5974 itu ke markasnya,” kata Guntur.

Guntur mengatakan, polisi langsung memeriksa surat izin aktivitas, dan diketahui ternyata kapal itu milik warga Malaysia. “Pengakuannya, kapal tersebut milik pengusaha Malaysia. Namun sejauh ini kita masih melakukan proses penyelidikan,” tutup Guntur.

Sebelumnya, Susi, menuturkan pengalamannya ketika di Eropa. Ia melihat ikan jenis black tiger yang diklaim milik Malaysia. Padahal spesies ikan ini hanya hidup di perairan Indonesia.

“Ada ikan jenis black tiger yang saya beli di supermarket Eropa, ternyata disebut itu dari Malaysia. Di sana terpampang fifty seven zone (zona 57). Memangnya Malaysia punya zona pulau?”

“Saya memang hanya mempunyai ijazah SMP tapi saya paham masalah navigasi dan koordinat. Menurut saya, zona 57 ini masih berada di Samudera Hindia masuk dalam wilayah Indonesia. Wong gendeng, itu pulau jadi-jadian. Ini maling tetapi berani terang-terangan. Ini saya temukan di supermarket Eropa,” lanjutnya.

http://liputanislam.com/berita/aksi-...sia-ditangkap/
Kalau urusan menegakkan kedaulatan negara dan membasmi maling, ane dukung Pak Joko, Bu Susi dan Pak Polisi! emoticon-I Love Indonesia (S)
Gmn klu denda per kg aja bu susi.... Per kg 10jt . Ikan brp kg, orang brp kg, peralatan dan sampe kapalnya brp kg tuh. Tinggal modalin tinbangan aja. Ga mampu bayar sita. Orangnya disuruh kerja sampe lunas utangnya.
Quote:Original Posted By MasB3jo
Kalau urusan menegakkan kedaulatan negara dan membasmi maling, ane dukung Pak Joko, Bu Susi dan Pak Polisi! emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Big Grin
entah kudu bahagia apa kudu sedih baca pernyataan ini
semoga berlangsung sampai 5 tahun kedepan
Ikan ciptaan Tuhan aja masih main klaim-klaiman.. emoticon-Big Grin
mamposss! modarr kon malingshit emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kemaren kemane ajee... ayoo bakamla hajar habis para maling.
Quote:Original Posted By korazon
Ikan ciptaan Tuhan aja masih main klaim-klaiman.. emoticon-Big Grin


ente udah pnya bini belum? klo udah sini ane "kelonin", khan sama2 ciptaan Tuhan... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rachmacool


emoticon-Big Grin
entah kudu bahagia apa kudu sedih baca pernyataan ini

Loh kog harus bingung antara sedih atau bahagia?
Orang niat baik, kerja baik harus didukung. emoticon-Amazed
Nanti kalo balik kejar setoran dengan alasan ngisi bensin, balik lagi kita caci maki lagi. emoticon-Big Grin




Quote:Original Posted By satrianegara77
kemaren kemane ajee... ayoo bakamla hajar habis para maling.


Kemarin juga dikejar kog, gan. Cuma gak dimasukkan koran.
Kalo sekarang kan masih awal pemerintahan. Jadi masih butuh pencitraan, makanya panggil tukang koran.
Nanti bulan depan, balik lagi ke setoran kok. Tenang aja! emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ariean17


ente udah pnya bini belum? klo udah sini ane "kelonin", khan sama2 ciptaan Tuhan... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
perbandingan ente ga apple to apple. butthurt much?

Quote:Original Posted By ariean17


ente udah pnya bini belum? klo udah sini ane "kelonin", khan sama2 ciptaan Tuhan... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


ada" aja ente gan emoticon-Ngakak
sepertinya perlu ditembak ditempat biar nelayan seberang pada kapok,,,
biar ketar ketir kalo berani ngembat ikan di Indonesia emoticon-Big Grin
tumben sumber beritanya ga diributkan emoticon-Malu (S)

apa karena mengandung konten anak buah baginda besar Jokowi di berita itu? emoticon-Malu (S)
mental maling dan selamanya akan jadi maling, karena ga ada yg bisa dibanggain kecuali upin ipin doang emoticon-Big Grin




emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By korazon
perbandingan ente ga apple to apple. butthurt much?



jadi bini ente bukan mahluk ciptaan Tuhan??? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
nah kan bener bu susi emoticon-2 Jempol

buat panadbung selamat cari bahan plintiran lain ya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ariean17


jadi bini ente bukan mahluk ciptaan Tuhan??? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


It's hard to argue with someone who has no brain. *leave

emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By korazon


It's hard to argue with someone who has no brain. *leave

emoticon-Traveller


so u think u got a brain uh? for posting like this:

Quote:Original Posted By korazon
Ikan ciptaan Tuhan aja masih main klaim-klaiman.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By J OnlY
tumben sumber beritanya ga diributkan emoticon-Malu (S)

apa karena mengandung konten anak buah baginda besar Jokowi di berita itu? emoticon-Malu (S)


menurut agan gimana? emoticon-Malu

eh biar ga oot ikutan komen ah,
semoga aja bukan sekedar pencitraan belaka, habis masuk berita langsung dibebasin lagi tu maling emoticon-Cape d... (S)