alexa-tracking

[Gak Ikutin Si Idiot Mari Elka] Tolak Impor Garam, NU Apresiasi Menteri Susi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a700060e24b83238b4570/gak-ikutin-si-idiot-mari-elka-tolak-impor-garam-nu-apresiasi-menteri-susi
Peringatan! 
[Gak Ikutin Si Idiot Mari Elka] Tolak Impor Garam, NU Apresiasi Menteri Susi
Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) memberikan apresiasi khusus kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti atas penolakannya terhadap impor garam.

“Bahkan Bu Susi sudah meminta secara langsung kepada Menteri Perdagangan Rahmat Gobel untuk menghentikan impor garam,” kata Ketua Pengurus Pusat LPNU Mustholihin Madjid di sela acara Munas-Konbes NU di Jakarta, Ahad (2/11).


LPNU engingatkan bahwa Indonesia memiliki garis pantai sepanjang 80.791 kilometer. Ini merupakan garis pantai terpanjang ketiga di dunia dan tentu saja memiliki potensi produksi garam yang sangat tinggi.

“Jika kita kelola secara benar tentu sudah pasti kita akan bisa melakukan swasembada garam bahkan ekspor garam keluar negeri. Namun, fakta yang terjadi di lapangan, pemerintah kita yang dulu menempuh jalan singkat dengan cara melakukan impor garam untuk memenuhi kebutuhan garam
dalam negeri,” kata Mustholihin.

LPNU menyesalkan, keputusan impor garam oleh pemerintah ini justru diambil di saat rakyat telah berhasil menambah volume dan kualitas produksi garam industri maupun garam konsumsi serta telah mampu memenuhi garam konsumsi nasional.

Persoalan swasembada garam dan kesejahteraan petani garam ini menjadi semakin kompleks ketika timbul wacana tentang dimasukkannya garam aneka pangan masuk ke dalam garam industri yang pengadaanya masih 100% impor oleh Kementerian Perindustrian waktu itu.

Siasat untuk memasukkan garam aneka pangan ke dalam klasifikasi garam industri semakin nyata memiliki muatan-muatan kepentingan pragmatis.

“Kepada Pemerintahan Baru, Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo ini, khususnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, LPNU memberikan apresiasi atas langkah-langkah cepat, berbagai terobosan, dan gebrakan,” ujar Mustholihin.

betul kan


bingung saja kalau dulu ada seorang menteri perdagangan, pendidikan tinggi, nggak ngerokok, nggak tatoan. tapi tololnya kelewatan kaya si mari ! emoticon-babi

impor garam dari luar disaat petani garam indonesia lagi panen garam ! belum lagi ngimpor pesawat kaleng MA-60 yg sering kecelakaan sampe akhirnya merpati bangkrut, terus ekspor bahan rotan kita ke cina, negara saingan industri rotan dalam negeri sendiri, disaat pengrajin furniture kita kesulitan pasokan rotan
emoticon-Bata (S)




kilas balik
Quote:

900rb ton garem brp duit sih
sini gw bayarin emoticon-Cool
Terbukti kan SBY emoticon-Cool
sayang bu susi ga berpenampilan santun spt Atut, apalagi bau rokok
Mantep nih lanjutin programnya pak fadel kalo nggak salah soalnya dia dulu udah kasih program ke petani garam lhah waktu hampir panen garam malahan diimpor ama maarie elka dan disegel beberapa kontainer ama pa fadel, trus dianya kagak kepake lagi deh emoticon-Big Grin
mudah2 harga dari petani bisa tembus 1000/kg...


emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul
Apapun alasannya untuk mengimpor garam,

merupakan hal yg tragis mengingat Indo adalah negara kepulauan
kliatan mana mentri jenius mana yg cuma anak kuliahan
Napa Marie eLka dulu buka impor ya?apa alasannya
si fadel ? Hadeuuuuuuhhhhh capedeeee
mariii??? Hadeeeuhhh ke laut aja
Ampuuun dah , ga da yg becus
Siip dah ...
projek impor....manis manis manis...walu garam rasanya asiiiinnnn emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Quote:

banyak prang gak tahu kalo garam sama aja sama padi... musiman gan.,, gak bisa panen tiap hari,,, dan gak semua daerah bisa produksi garam... jadi gak bisa mencukupi kebutuhan dalam negri.... kalo si susi bisa mncukupi ya kita lihat aja dulu berapa lama,,, ini masih masanya pencitraan,,, para mentri sedang pencitraan,,,, sedaang hobi2nya manjat pagar... masuk got.... gorong2,,, tidur di emperan... naik bajaj.... kalo dah harga naik gara stok tak terpenuhi baru dah melongo emoticon-Ngakak
Quote:


garam musiman?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
goblok gak kira2. lo pikir petani garam kita gak bsa ngakalin hujan yaa??
lo liat tambang2 garam rakyat sono, biar lo tahu gmna cara mereka mengakali cuaca....
tolol.
gw dukung penghentian impor garam!

ayo bantu para petani garam Indonesia utk bsa hidup lebih baik. jangan sengsara terus.... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

lu yg goblok..... emang mereka pawang hujan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:


guoblok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jadi mengakali cuaca itu berarti harus jadi pawang hujan ya??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

udah buru2 DAFTAR KIP sana! tahun depan udah MEA lho, udah bukan tahun pemilu lagi, bisa2 lo gak dapet pekerjaan nanti klo standar otak lo sperti ini... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ada yang cerita kalau garam impor itu mayoritas garam untuk kebutuhan industri.
kenapa impor? karena garam lokal tidak bisa memenuhi kadar kemurnian yang disyaratkan industri.
maklum saja, pengolahannya saja masih tradisional.

Lagipula, kenapa garam dari luar harganya murah, itu karena mereka mengambil garam dengan cara menambang, bukan dengan mengeringkan air laut. Jadi, garam diambil dari perut bumi, seperti halnya mengeruk batu bara. Sekali operasi bisa ambil berton-ton garam. Bandingkan dengan petani garam kita, yang harus menunggu tambak garamnya kering dulu, itupun hasilnya per hektar tidak seberapa.

Masalah garam ini tidak sesederhana yang terlihat, apalagi untuk pemenuhan garam industri.
Cmiiw.
Quote:

cape deh... giman petani ngakali cuaca tong....
semua orang juga tahu kalo garam musiman,,,
buat ngeringin tambak mesti nunggu musim kemarau dulu
kalo musim hujan air laut kotor,,, gak cuma butuh panas terik tapi juga butuh
angin yg kencang agar garam berkualiatas... gini2 ane dah pernah PKL
di tambak garam... dasar bocah


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak