alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a53b5a1cb17bd708b456e/ketua-koalisi-indonesia-hebat-bilang-3-menteri-pilihan-jokowi-itu-neolib
Video & Image 
Ketua Koalisi INDONESIA HEBAT Bilang 3 Menteri Pilihan Jokowi Itu Neolib !!!
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, menyebut tiga menteri sektor ekonomi dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak mencerminkan ideologi Trisakti. Hal itu dikatakan Effendi menyikapi rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah.

"Siapa Sudirman Said? Siapa Rini Soemarno? Siapa itu Sofyan Djalil? Apa mereka ini yang membawa garis liberal ekonomi?"
ujar Effendi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Sudirman Said adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rini Soemarno adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sementara Sofyan Djalil adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Effendi menegaskan, sejatinya, arah politik ekonomi PDI Perjuangan adalah Trisakti. Mestinya, komoditas yang menyangkut hajat hidup orang banyak, salah satunya BBM, dikuasai oleh pemerintahan, bukan malah dilepas ke mekanisme pasar.

"Wajar saja kalau harga BBM katanya naik. Yang pengambil kebijakan regulasinya bukan dari ideologi itu (Trisakti). Saya enggak tahu, siapa ya mereka itu," lanjut Effendi.

Pria yang menjadi anggota Komisi VII DPR RI pada periode 2009-2014 tersebut mengatakan, mestinya, kenaikan harga BBM diikuti dengan sejumlah kebijakan, misalnya pembangunan kilang minyak, memperbaiki jalur distribusi minyak, meningkatkan produksi minyak, dan sebagainya.

"Ini menterinya belum ngapa-ngapain. Petral juga belum dibubarkan, malah main naikin harga BBM saja," lanjut dia.

Sebelumnya, Effendi juga mempertanyakan sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tampak bernafsu menaikkan harga BBM bersubsidi, sementara Presiden Joko Widodo dianggapnya lebih adem ayem.


KOMPAS


Koalisi Indonesia Hebat vs Jokowi menang siapa
emoticon-cystg
efendi simbolon ini siapa emoticon-Bingung (S)
ketua dpr tandingan itu ya



btw petromax gan emoticon-Malu (S)
Kira2 nih.. Kira2 aja..

Apakah ada kemungkinan situasi ini diskenariokan?

Ya setidaknya kl memang BBM jadi dinaikkan sblm 2015, citra PDIP tidak terlalu melorot krn ada beberapa dewan yg lantang menolak BBM
yang penting kodok gak pernah salah deh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
"Ini menterinya belum ngapa-ngapain. Petral juga belum dibubarkan, malah main naikin harga BBM saja," lanjut dia.

lah iyah, lebih aneh lagi kalo sudha 5thn tapi tetep naek yak emoticon-Ngakak
banyak pengamat sudah memperkirakan....

kalau musuh utama jokowi itu berasal dari internal partainya sendiri, lalu koalisinya sendiri
emoticon-Big Grin
ironi!!!
Dia lagi
ga mutu
emoticon-Cape d...
bosen gan BBM mulu...naik2 aja deh biar pd hemat BBM dan pd naik angkot,BBM ga naik tetep aja produsen naikin harga kebutuhan krn mau margin tinggi...mendingan sekalian pasti tuh produsen mikir dan pilih margin kecil biar ga dilangkahi kompetitor
mata msh terbuka n kokang senjata...klowaktunya tiba musnah tuh pwa pwa kkkkkkkkkkk
hati2 pak musuh yg berbahaya itu dari dalam......
menterinya aja Neolib apalagi Presidennya? sebutan yg tepat: NEKOLIM
waduh gan...bingung jadinya musuh dalam selimut pak jokowi banyak

emoticon-I Love Kaskus (S)
neolib karena nggak bisa diperas, sama seperti dahlan iskan. maju terus, bu
Quote:Original Posted By xpspiez
hati2 pak musuh yg berbahaya itu dari dalam......


Setubuh gan. Bahaya emang
Quote:Original Posted By presiden.rhoma
Kira2 nih.. Kira2 aja..

Apakah ada kemungkinan situasi ini diskenariokan?

Ya setidaknya kl memang BBM jadi dinaikkan sblm 2015, citra PDIP tidak terlalu melorot krn ada beberapa dewan yg lantang menolak BBM


gara2 pencitraan dan sandiwara itu sekarang org sulit memberikan kepercayaan gan.sulit di tebak apakah ini skenario atau memang cari perhatian
soalnya kalau ga naik tahun ini,
tahun depan bakal dipersulit.
itu alasannya
lah kok jadi begini . malah temennya sendiri yang menjatuhkan . seharusnya kritikan disampaikan secara internal aja . bukan terbuka kayak gini .
Quote:Original Posted By pemburukemem01
ironi!!!


Itu apanya ironman? emoticon-Ngakak
menurut gue yang harusnya memprotes kenaikan harga BBM itu bukan politisi, bukan Mahasiswa, bukan pula akademisi.
×