alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a4e1edc06bdde658b4569/kerja-sama-indonesia-dan-tiongkok-terus-menguat
Kerja Sama Indonesia dan Tiongkok Terus Menguat
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menlu Retno LP Marsudi mengatakan bahwa hubungan bilateral Indonesia dan Tiongkok selama satu dekade terahir terus positif, kokoh dan progresif. Contohnya di bidang perdagangan.

Diungkapkannya bahwa total nilai perdagangan bilateral mencapai 52,45 miliar dollar AS di tahun 2013. Di mana investasi langsung Tiongkok di Indonesia mencapai 296,9 juta dollar AS melalui 411 proyek.

Begitu juga dengan wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia. Pada tahun 2013 saja, sudah mencapai 747.291 orang.

Karena itu, dengan pertemuan hari ini, Senin (3/11/2014), dengan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok, H.E. Wang Y, kata Retno, untuk memperkuat kerja sama yang sudah terjalin sejak 65 tahun silam.

Selain itu, lanjut Retno pertemuan juga dimaksudkan‎ sebagai perkenalan dan sebagai simbol pengakuan Indonesia di mata internasional. Retno merasa terhormat dengan kunjungan-kunjungan Menlu dari negara-negara besar ke Indonesia, termasuk salah satunya Tiongkok ini.

"Kunjungan ini adalah kunjungan perkenalan. Kita, Indonesia merasa sangat terhomat bahwa di awal pemerintahan sudah banyak sekali Menlu dari negara-negara besar yang berkunjung. Ini tentunya merupakan satu simbol pengakuan internasional terhadap keberadaan Indonesia," ujarnya di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat..

http://www.tribunnews.com/nasional/2...-terus-menguat

makin kuat

xinhua melaporkan
China ga subsidi BBM makanya mereka jaya... info aja dare ane... tu orang china asli ethos kerja tinggi ga kaya kita malas2an.... mereka kerja tanpa demo... jadi kl indo kalah ama cina inatropeksi diri aja