alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Susi: TNI AL Punya Kapal Patroli 70, Tapi yang Bisa Jalan 10
2.54 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a44c5529a4554338b457b/menteri-susi-tni-al-punya-kapal-patroli-70-tapi-yang-bisa-jalan-10

Menteri Susi: TNI AL Punya Kapal Patroli 70, Tapi yang Bisa Jalan 10

Quote:


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 'curhat' ke sejumlah anggota DPD RI saat rapat kerja di gedung Nusantara II, ruang GBHN, Rabu (5/11/2014). Pada Rabu pagi, dirinya menggelar rapat koordinasi dengan Polri dan TNI di kantor kementeriannya.

Dirinya mengaku menerima laporan tidak menyenangkan soal armada patroli di perairan Indonesia. "Angkatan Laut punya kapal patroli ada 70. Tapi yang bisa jalan hanya 10," ujar Susi.

Seisi ruangan tertawa mendengar pernyataan Susi. "Itupun satu hari hanya beroperasi 30 persen saja dari yang jalan itu," lanjut Susi.

Polri, lanjut Susi, tidak lebih baik. Dari 490 unit kapal patroli, yang beroperasi hanya separuhnya. Itu pun hanya beroperasi dua jam sehari, dan hanya 10 hari dalam satu bulannya.

Atas kondisi demikian, Susi pun bertanya-tanya soal rencana penambahan kapal patroli. Menurutnya, pengadaan kapal patroli hanya akan membuang-buang anggaran.

"Saya memohon kepada parlemen kalau kayak begitu. Bapak dan ibu harusnya tidak setujui anggaran penambahan kapal," lanjut Susi.

http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp

berarti? emoticon-Embarrassment
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tunggu konfirmasi dulu napa bisa banyak yg parkir emoticon-Bingung (S)emoticon-Cape d... (S)
Nah lo nah lo

emoticon-Big Grin

Pantesan ikan kita dicolong mulu emoticon-Cape d... (S)
Dan... ditanya kenapa sumber daya alam kita dicolongin terus ama nelayan asing emoticon-Matabelo Kalo gitu c musti ada kerjasama ama pihak mereka n departermen lain.
Pesawat patroli maritim gimana gan? Bisa jalan nggak?
ga kuat biaya oprsnal, atw biaya udh di.......emoticon-Shutup

tp militer ga bsa diusik kpk ye??
kirim pasukan katak buat patroli
emoticon-Ngakak
lebih baik investasi satelit atau radar . jd klo ada kapal asing , baru serang . lebih hemat anggaran . wilayah yang bisa diawasi juga lebih luas
Quote:


patmar ada .. tapi kan patmar gak bisa melakukan penindakan .. wong dia di udara emoticon-Big Grin


Quote:


dari keterangan bu susi similikiti, TNI dan Polri kapalnya gak maksimal semua kok .. emoticon-Big Grin

ini gak tau masalahnya dimana ... emoticon-Big Grin

apa sebaiknya dibuatkan Coast Guard dibawah Mentri Maritim? any idea?
"Angkatan Laut punya kapal patroli ada 70. Tapi yang bisa jalan hanya 10," ujar Susi. Seisi ruangan tertawa mendengar pernyataan Susi.

Tertawanya kena tembak, tertawa miris, ata tertawa ngejek? emoticon-Bingung (S)
Bisa beli ga bisa maintenis atau kapalnya emang udah ketuaan?emoticon-Cape d... (S)
perlukah publik tahu hal ini?
cukup pemerintah dan DPR merumuskan sebaiknya gimana
yg 60 rongsokan emoticon-Cape d... (S)
Ada-ada aja kendalanya kalo pengen maju/benar ini Indonesiakuemoticon-Matabelo
ya sudah. subsidi bbm yg ada dialihkan aja semua kesini
Itu urusan bahan bakar emoticon-Big Grin

Utang solar tni ke pertamina banyak lho coba dilunasin dulu itu utang terus berikan solar ke tni al biar pada jalan semua kapal patrolinya emoticon-Big Grin
hal seperti ini harusnya tidak di publikasikan bu ...
ditangani secera intern saja....emoticon-shakehand
Quote:


Bukan seisi ruangan tertawa, dunia pun tertawa emoticon-linux2
Khususnya negara2 tetangga yang berani mencuri dari perairan kita emoticon-linux2
Bahan bakar mahal pakde emoticon-Ngacir tp bukan nya yg beginian kagak boleh di umbar" ya emoticon-Bingung (S) .. bisa" tetangga pada tau daerah mana aja yg bolong emoticon-Sorry
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang emoticon-Ngakak
Tanya kenapa bs ga jln?
Nunggu update infonya aja
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di