alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Cara KSAL Wujudkan Visi Maritim presiden Indonesia Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a43c7529a4554338b4578/ini-cara-ksal-wujudkan-visi-maritim-presiden-indonesia-jokowi

Ini Cara KSAL Wujudkan Visi Maritim presiden Indonesia Jokowi

 Ini Cara KSAL Wujudkan Visi Maritim presiden Indonesia Jokowi
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Marsetio akan mendukung sepenuhnya visi misi kemaritiman pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Salah satu cara untuk mewujudkan kedaulatan di bidang maritim ini, kata dia, adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan alat-alat penunjang lainnya.

"Dengan visi pemerintah maritim, harus menjadi negara dengan benar-benar punya kekuatan maritim yang besar. Berarti kita harus punya kekuatan laut yang besar yang bisa melindungi aset-aset kita yang ada, melindungi kedaulatan negara kita," kata Marsetio di sela-sela pameran produk pertahanan, Indo Defence 2014, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Sebagai langkah awal, kata dia, sudah dilakukan pengadaan 11 Helikopter rotorcraft Airbus AS565 MBe Panther. Selain itu dilakukan juga pembelian tiga kapal selam dari Korea Selatan.

"Di sini lah, di Indo Defence ini paling tidak industri dalam negeri kita bisa berinteraksi," ujarnya setelah berkeliling ke beberapa stan yang ada.

Namun ke depannya, lanjut Marsetio, TNI AL tidak akan terus-terusan bergantung pada produk luar negeri. Pembelian produk-produk alutsista dalam negeri akan lebih diutamakan.

"Kalau kita tidak bisa beli dari dalam negeri maka kita beli dengan transfer teknologi. Contohnya kita beli tiga kapal selam dari Korea, dua dibangun di Korea, satu dibangun di PT PAL," ujarnya.

http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp
belum ada yg baru emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di