alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a36485a5163451a8b456d/target-3-tahun-swasembada-pangan-presiden-jokowi-akan-bangun-11-waduk
Target 3 Tahun Swasembada Pangan, Presiden Jokowi akan Bangun 11 Waduk
Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membangun sekitar 11 waduk di beberapa daerah di
Indonesia, guna mencapai target Swasembada Pangan
pada tahun 2017 mendatang. "Kita akan tingkatkan produksi hasil pertanian 30
persen di semua propinsi, tahun depan mulai
dikerjakan, Januari-Februari 5 waduk besar, Juni-Juli
tambah lagi 6 waduk besar, agar target 3 tahun
Swasembada bisa tercapai," ujar Jokowi saat
mengunjungi pameran hasil pertanian dalam rangkaian peringatan Hari Pangan se-Dunia, di
Maccini Sombala, Makassar, rabu malam (5/11/2014). Menurut bekas Walikota Solo ini, pembangunan waduk
ini nantinya akan menggunakan dana dari pengalihan
subsidi BBM yang akan dinaikkan dalam waktu dekat
ini. Selain pembangunan waduk, dana subsidi BBM
juga akan diperuntukkan untuk pembangunan
bendungan, saluran irigasi, kredit usaha mikro dan bantuan mesin pendingin ikan bagi nelayan. Jokowi yang ditemani istrinya, Ibu Iriana, bersama
Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur
Sulsel Syahrul Yasin Limpo, menyempatkan diri
melihat-lihat tanaman Palawija yang dipamerkan,
meski dalam kondisi gelap gulita. Jokowi berdiskusi
dengan peneliti-peneliti pertanian dari berbagai daerah dengan kondisi penerangan seadanya. Hal ini
disebabkan ketidaksiapan panitia mengantisipasi
kunjungan Jokowi dan rombongannya pada malam hari. Sebelumnya, direncanakan Jokowi akan tiba di lokasi
pameran pada sore hari, sepulangnya dari kunjungan
kerja di Kab. Sidrap dan Kab. Pinrang, guna memantau
saluran irigasi dan panen raya, di daerah penghasil
utama beras di Sulsel.
wah cuma 3 tahun ...semoga bisa....

maju trus pak....
uhuk...uhuk....

Jokowi sudah jadi presiden emoticon-Cool

Jakarta bebas macet dan banjir kapan ni ? emoticon-Big Grin








Apa perlu keluarkan kartu anti macet dan kartu bebas banjir ?





Salam kungkong, kungkong emoticon-Angkat Beer
Mudah2an merata
emoticon-I Love Indonesia (S)
target monorelnya gimana, sengaja dilupain ya emoticon-Ngakak
Bangun waduk 2-3 tahun? mudah2an ga gampang jebol...... emoticon-Bingung (S)
kalo aernya abis gmn pak.. waduk2 yg ada aja udah pd kering kalo musim kemarau
haha cepet banget ini tiga taun,yaelah soloraya yg ada tiga waduk besar meliputi waduk cengklik,waduk kedungombo dan waduk gajahmungkur aja klo tiap musim kemarau ya kering.pdhl di sana hamparan sawah luas.di sragen mrk malah bikin sumur artesis atau tancep.ngandelin aliran dr waduk hanya ngimpi.
skrg itu butuhnya harga pupuk murah di kira bisa swasembada tanpa pupuk bisa jalankah
Besok ngecor kalau belum lengser duluan. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kaoss.ae
kalo aernya abis gmn pak.. waduk2 yg ada aja udah pd kering kalo musim kemarau


kalo musim kemarau, di tempat ane waduknya malah jadi sawah gan emoticon-Hammer

aernya bener bener surut
Ditinggal Jokowi waduk rawa lindung Mangkrak

pekerjaan waduk brigif Ciganjur mangkrak
Ane lebih suka program ini daripada kartu sakti
Quote:Original Posted By shinesouls
uhuk...uhuk....

Jokowi sudah jadi presiden emoticon-Cool

Jakarta bebas macet dan banjir kapan ni ? emoticon-Big Grin

Apa perlu keluarkan kartu anti macet dan kartu bebas banjir ?

Salam kungkong, kungkong emoticon-Angkat Beer


bocah spt ini lebih memerlukan kartu pecundang bebas sirik dengki.

ga punya kemampuan apapun sdh berani hina orang yg sdg berjuang emoticon-Bingung (S)

kasihan emak lu tong mewek anaknya tak berguna dan jd sampah buat bangsa emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By shinesouls
uhuk...uhuk....

Jokowi sudah jadi presiden emoticon-Cool

Jakarta bebas macet dan banjir kapan ni ? emoticon-Big Grin


Apa perlu keluarkan kartu anti macet dan kartu bebas banjir ?


Salam kungkong, kungkong emoticon-Angkat Beer


klo ane boleh jujur sih.. klo kata dosen Urban Desain ane dulu.. jkt itu udah terlalu kompleks penyakitnya.. mau d sembuhin dalam waktu singkat itu jelas tidak mungkin.. ato bisa di bilang mustahil.. untuk memperbaiki itu butuh waktu yg panjang.. dan juga harus ada peran masyarakatnya itu sendiri.. klo g ya cm mimpilah..

ya satu yg ane herannya sama warga jakarta ini..mereka udah tau daerahnya rawan banjir.. tpi masih aja buang sampah sembarangan.. abis itu d relokasi untuk pembuatan tanggul jg ogah..padahal mereka jg yg untung..tpi y yg namanya manusia.. taunya cm nuntut tanpa adanya usaha.. mau d apain lgi...emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By scandle


bocah spt ini lebih memerlukan kartu pecundang bebas sirik dengki.

ga punya kemampuan apapun sdh berani hina orang yg sdg berjuang emoticon-Bingung (S)

Menghina mananya, dok ?

Orang kasih kritik kok dibilang menghina

Mending kodok kayak kamu dikasih kartu pintar biar otaknya bisa dipakai untuk mikir,
bukannya kungkong, kungkong memkodokbuta belain pujaannya
Quote:
kasihan emak lu tong mewek anaknya tak berguna dan jd sampah buat bangsa emoticon-Berduka (S)


yang sampah itu ya kodok seperti kamu ini

orang kritik, malah dibalas bawa2 orang tua

Harus gerak cepat dan tepat :-)
Quote:Original Posted By namimi


klo ane boleh jujur sih.. klo kata dosen Urban Desain ane dulu.. jkt itu udah terlalu kompleks penyakitnya.. mau d sembuhin dalam waktu singkat itu jelas tidak mungkin.. ato bisa di bilang mustahil.. untuk memperbaiki itu butuh waktu yg panjang.. dan juga harus ada peran masyarakatnya itu sendiri.. klo g ya cm mimpilah..

ya satu yg ane herannya sama warga jakarta ini..mereka udah tau daerahnya rawan banjir.. tpi masih aja buang sampah sembarangan.. abis itu d relokasi untuk pembuatan tanggul jg ogah..padahal mereka jg yg untung..tpi y yg namanya manusia.. taunya cm nuntut tanpa adanya usaha.. mau d apain lgi...emoticon-Malu (S)


Soal ini tanyakan pada pasukan kodok pemuja jokowi yang dulu beralasan, jokowi presiden, jakarta bebas banjir dan macet


Salam kungkong, kungkong emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By shinesouls

Menghina mananya, dok ?

Orang kasih kritik kok dibilang menghina

Mending kodok kayak kamu dikasih kartu pintar biar otaknya bisa dipakai untuk mikir,
bukannya kungkong, kungkong memkodokbuta belain pujaannya


yang sampah itu ya kodok seperti kamu ini

orang kritik, malah dibalas bawa2 orang tua



sebelum nyuruh orang lain mikir
lu dulu yg mikir ttg diri lu
bisa apa lu buat bangsa ini ? emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By shinesouls


Soal ini tanyakan pada pasukan kodok pemuja jokowi yang dulu beralasan, jokowi presiden, jakarta bebas banjir dan macet


Salam kungkong, kungkong emoticon-Stick Out Tongue


itu kan bukan target jangka pendek gan.. itu target jangka panjang.. lagian kemaren kan mau merevitalisasi waduk.. ttp di halangi warga.. abis itu mau me revitalisasi angutan umum di halangin warga juga sama Menpora saat itu tentunya.. klo dari segi niat pemerintah kotanya sih udah ane acungi jempol.. mereka memang udah bener2 niat.. cm ya masalahnya kesadaran user2nya aja yg kurang.. misalnya aja udah tau rawan banjir.. tpi kemaren ada yg ketauan menutup selokannya.. ya sekarang tanya warganya aja.. pemerintahnya jg udah mau buat GSW ttp di tentang padahal itu penting jg.. kyk di belanda tanpa ada itu psti tenggelam itu yg namanya rotterdam sama amsterdam.. emoticon-Malu (S)
Setelah Direncanakan 46 Tahun, Waduk Jatigede Siap Beroperasi Oktober 2013

apa iya bisa 11 waduk dalam 3 tahun?Jatigede cuma sedikit contoh masalah dari proses pembangunan waduk

jadi tolong jangan sesumbar, anda presiden tahun 2014 bukan presiden di zaman Roro Jongrang