alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a2f05118b460c268b4571/senasib-dgn-indonesia-partai-republik-kuasai-parlemen-as
[Senasib dgn Indonesia] Partai Republik Kuasai Parlemen AS
[Senasib dgn Indonesia] Partai Republik Kuasai Parlemen AS

Partai Republik mengambil alih kendali Kongres dalam pemilihan umum sela Amerika Serikat (AS) yang digelar Selasa. Hasil ini mengubah dinamika politik di Washington dan memberi Republik kekuatan baru untuk menghadapi Presiden AS Barack Obama selama dua tahun terakhirnya di Gedung Putih.

Republik memenangkan kursi Senat dari Virginia Barat sampai Colorado dan negara bagian lainnya untuk mengamankan suara mayoritas, yakni sedikitnya 52 kursi. Rival Partai Demokrat ini pun memperluas keunggulan di Dewan Perwakilan Rakyat—mungkin dengan perbedaan terbesar dalam puluhan tahun. Repbulik juga memenangi persaingan gubernur di beberapa negara bagian penting.

Ini kali pertama Demokrat menjadi minoritas, baik di DPR maupun Senat AS, sejak 2006.

“Ini saatnya bergerak ke arah baru,” kata Senator Mitch McConnell dari Partai Republik, yang rencananya akan dipilih menjadi Ketua Mayoritas. Ia unggul jauh di atas pesaingnya dari Demokrat, Alison Lundergan Grimes, dalam perebutan kursi Senat dari negara bagian Kentucky. “Kita dapat membuat perubahan sebenarnya di Washington, dan itulah yang ingin saya capai.”

Pemulihan ekonomi yang lamban dan serangkaian peristiwa—seperti wabah Ebola dan munculnya ISIS di Timur Tengah—membuat banyak pemilih cemas dan menantikan perubahan.

Pemilu sela kali ini mencakup 14 pemilihan gubernur. Partai Republik mengantungi kemenangan di sebagian besar negara bagian utama.

Kini pemerintah AS terpecah dua: Kongres—yang terdiri atas Senat dan DPR—dikuasai Republik, sementara Gedung Putih milik Demokrat. Peluang kompromi terbuka jika kedua partai dan Obama rela berkorban untuk mencapai kesepakatan. Namun hal itu masih patut dipertanyakan di Washington, yang selama empat tahun dipusingkan dengan kebuntuan antara parlemen dengan pemerintah. Korporasi sangat bergantung pada kebijakan pemerintah atas beberapa masalah, seperti perombakan sistem imigrasi dan kode pajak perusahaan.

Dalam pidato kemenangannya, McConnell mengindikasikan perdamaian. “Kita memang wajib bekerja sama dalam beberapa masalah yang dapat kita setujui,” katanya. “Hanya karena kita punya sistem dua partai, bukan berarti kita harus selalu berkonflik.”

Dalam DPR AS, Republik sebelumnya telah menjadi mayoritas, meski jumlah tambahan kursinya belum dapat dipastikan. Jika mendapat 12 kursi, Republik akan memborong 246 suara, kursi terbanyak Republik di DPR sejak 1946.

Pemilu sela tahun ini ditentukan oleh kekesalan warga yang berkepanjangan, akibat pemerintah di Washington dianggap tidak mampu memajukan Amerika. Ekonomi menjadi kecemasan utama: mayoritas pemilih menilai kondisi ekonomi AS saat ini tidak baik atau “tidak begitu baik.” Perawatan kesehatan jadi faktor kedua.

http://indo.wsj.com/posts/2014/11/05...i-parlemen-as/

[Senasib dgn Indonesia] Partai Republik Kuasai Parlemen AS
[Senasib dgn Indonesia] Partai Republik Kuasai Parlemen ASemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By MACHOGUY
[Senasib dgn Indonesia] Partai Republik Kuasai Parlemen ASemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
Quote:Dalam pidato kemenangannya,
McConnell mengindikasikan
perdamaian. “Kita memang wajib
bekerja sama dalam beberapa
masalah yang dapat kita setujui,”
katanya. “Hanya karena kita punya sistem dua partai, bukan
berarti kita harus selalu
berkonflik.”


panastak, para pemuja jokowi, apa bakal mengerti soal beginian ......



Salam kungkong, kungkong
emoticon-Angkat Beer
Beda lah gan
Di sini tinggal kasih posisi buat Golkar di pemerintahan maka selesai sudah KMP itu

Kuncinya nanti di kongres Golkar lihat aja emoticon-Big Grin

Inget ngga pas zaman SBY JK Golkar juga tiba2 pindah haluan jadi partai pemerintah
dimana2 partai beraliran politik konservatif itu gak bagus buat perekonomian dan kemajuan bangsa emoticon-Embarrassment

bener2 deh parlemen amrik senasib sama disini emoticon-Berduka (S)
apakah akan nasibnya sama dijadikan bahan candaan militer seperti yang dilakukan militer USA thd Obama?