alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok sebut KIP dan KIS lebih banyak faedahnya daripada BPJS
1.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a2ddd108b4600338b456b/ahok-sebut-kip-dan-kis-lebih-banyak-faedahnya-daripada-bpjs

Ahok sebut KIP dan KIS lebih banyak faedahnya daripada BPJS

Ahok sebut KIP dan KIS lebih banyak faedahnya daripada BPJS


Merdeka.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menarik Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar jika ada warga yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada saat bersamaan. Selain mencegah kepemilikan dua kartu, dia melihat program unggulan Jokowi itu lebih banyak faedahnya.

"Kalau dobel, yang lama kita tarik, karena KIP dan KIS dia faedahnya lebih banyak daripada yang lama. Ada tambahan apa gitu. Kita akan dorong," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/11).

Ahok menyatakan tidak masalah dengan pergantian kartu selama warga yang membutuhkan mendapat manfaatnya. Langkah serupa juga akan dilakukan bagi warga yang juga memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Misal yang dapat KIS punya BPJS kesehatan, kita cabut BPJS-nya," ucapnya.

Soal pengawasan, Ahok nampak percaya diri, sebab penggunaan tiga kartu sakti Jokowi tersebut menggunakan sistem chip sehingga lebih mudah mengontrolnya. Mantan Bupati Belitung Timur ini bahkan menargetkan semua warga DKI memiliki jaminan asuransi, tak hanya BPJS Kesehatan.

"Sekarang aja di Jakarta sudah hampir 7 juta orang yang ikut BPJS Kesehatan. Target kita 2015, semua orang Jakarta itu harus punya jaminan asuransi. Enggak mesti BPJS, bisa swasta juga dan ada top up bisa naikin. Jadi orang kaya atau PNS, misalnya mau naikin jadi kelas VIP," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ahok juga berencana agar pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) bisa mendapat perawatan yang lebih baik di rumah sakit, tidak hanya menerima bangsal kelas 3 saja. Namun, langkah tersebut masih terganjal peraturan menteri dalam negeri.

"Kita kalau di pemda masih terganjal permendagri. Kita enggak boleh membayar top up sesuai UU. Kita mau kirim surat ke mendagri, saya suruh dinkes kita atur. Kalau boleh kasihan dong, masa pensiunan kita masuk kelas 3? Kita pengen bisa di top up ke atas," pungkasnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Reseved
Diubah oleh uzuaan
BPJS dan KIS hampir gak ada bedanya.

Kalo memang ada kekurangan, harusnya fokus untuk memperbaiki yg ada, jangan malah bikin produk baru emoticon-Nohope

Terlanjur janji saat kampanye, sekarang kalap bikin program baru yg sebenarnya sudah ada yg sejenis.

Ini program emoticon-Repost
Diubah oleh firmanm93
emoticon-Shakehand2
yaelah masih lupa dia wkt kjs di jkarta gimana rs sulit mau klaim cairan dan rendahnya ina cbg,s wkt itu mikir
jilat teruss hok..KJS bikinan lu aja kayak tai. emoticon-Amazed
Ahok mulai licking emoticon-Malu (S)
Quote:

bpjs kan program president sebelum na emoticon-Embarrassment kita awasi saja program na, lg an jg baru berjalan nih program klo emng g lebih bagus kita protes lah emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-shakehand gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh uzuaan
Quote:


Si Ahok punya wewenang apa nyabut kartu BPJS-JKN orang?
Diubah oleh dr.Merokok.Sp.P
Setuju sama ahok.. BPJS di apus aja.. Biar mampus punya kartu nya tapi gak ada penyelenggaranya..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Berasa punya kunci mobil tapi gak ada mobilnya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Kebiasaan si ahok ngasal
Klaim ada tambahan, tapi tidak tahu apa itu emoticon-Big Grin
Quote:


Mustahil karena janji, jangan kamu ulang2 itu

Wong berulangkali suka bohong
Hobi berbohong
Sampai2 kodok2 yang sudah lama mati, diaku2 masih hidupemoticon-Thread Kacau

Kemungkinan besar untuk mengisi daftar prestasi/pencitraan untuk awal masa pemerintahan dan pilpres akan datangemoticon-No Hope
ini dia nih yang ngomong acara penting " ga ada penyelenggaranya "
bacot doang digedein
anjing2 menggonggong kalifah tetap berlalu...
Quote:


yup...
yang kurang dibenerin;
Klau mang BPJS katanya gk bisa ditingkat nasional ya jadiin BISA
Klau mang BPJS cuma bisa saat penduduk punya Id ya bikin sebelum punya
Klau mang BPJS cuma mengcover obat2an tertentu, ya bikin tambahan obat yg di cover
Klau mang BPJS gk mengcover semua jenis penyakit ya bikin dapat mengcover segala jenis penyakit

Padahal KELEBIHAN langsung dr BPJS adalah adanya Iuran warga yg mampu/pekerja/pengusaha yg dapat MERINGANKAN beban Anggaran Kesehatan masyarakat dalam UU JKN emoticon-Smilie

Klau mau bikin KIS jadi kek JKS skala Nasional yg bener2 ditanggung FULL 100% dr APBN... gk bisa dibayangkan besaran alokasinya tuh emoticon-Embarrassment

Tapi mang dah KEBIASAAN di Republik ini, ganti pemimpin ganti pula kebijakannya, gk perduli yg lama bagus pa jelek emoticon-Cape d... (S)
Rajin banget ngejilat Jokowi Hok
Jilatin teruss pantat jokowi ampe licinnn

Galaknya kemana hok waktu taman Monas rusak ?
Diubah oleh antikritiklagi
emang si ahox itu siapa ya?? sok sokan banyak gaya emoticon-Cape d...
Quote:


politikus...ga ada yg bener deh, rakyat yg pintar memanfaatkan ambisi pemimpin, bukan dimanfaatin emoticon-Ngakak
Quote:



targetnya begitu panastak terlena...rumah ayam jadi cagar budaya, biar indomisasi semakin berjaya....ngasal juga yg penting panastak seneng dan bisa nge crott emoticon-Kiss
Quote:


w lbh g seneng klo program ini g berjalan dgn semesti na nnti na emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Ahok sebut KIP dan KIS lebih banyak faedahnya daripada BPJS
Ahok sebut KIP dan KIS lebih banyak faedahnya daripada BPJS
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di