alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a26db0f8b46f33a8b4567/efendi-simbolon-sekalian-aja-jokowi-bikin-kartu-indonesia-masuk-surga
Efendi Simbolon: Sekalian Aja Jokowi Bikin Kartu Indonesia Masuk Surga
Quote:
RMOL. Joko Widodo adalah pemimpin yang identik mengeluarkan kartu, baik saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, maupun saat kini menjabat presiden.

Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat menjadi kebijakan andalan Jokowi saat jadi gubernur. Kini, saat menjabat presiden, Jokowi akan meluncurkan tiga kartu sakti. Yaitu, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Keidentikan Jokowi dengan kebijakan kartu ini mendapat sindiran dari rekannya sesama PDI Perjuangan. Meski mengaku sependapat dengan kebijakan untuk menangani rakyat miskin itu, anggota fraksi PDIP DPR, Effendi Simbolon tetap menyindir program andalan Jokowi.

"Saya sependapat perlu ada KIS, KIP, dan hal yang similar dengan kartu-kartu itu. Bahkan ada yang bilang sekalian saja bikin juga kartu Indonesia kaya, kartu Indonesia senang, kartu Indonesia anti galau," celetuknya.

Seakan tidak mau pernyataannya ini disebut sebatas celetukan, Effendi menegaskan bahwa apa yang diucapnya adalah serius.

"Ini serius! Siapa tahu dengan kartu saja kita bisa tidak galau, jadi senang dan kaya," kilah Ketua DPP PDIP itu.

"Dan kartu yang terakhir katanya semua ingin kartu Indonesia masuk surga," tandasnya diikuti tawa.


kartu masuk surga


sangat ditunggu parade kartunya pak
emoticon-Ngakak
Efndi udah gag dapet jatah kobokan kaki ya gan emoticon-Bingung
bsh kah om ?emoticon-Matabelo
Gratis buat panastak diehard
Asalkan percaya emoticon-Ngakak
Effendi komeng kaya gitu udah ijin tuan putri blm ? :matabelp
FIX ES galau gara2 ga dapet KJM ( kartu jadi menteri) emoticon-Ngakak
Sebenarnya menurut UUD45 fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara, hanya pada prakteknya mrk sering ditolak utk mendapatkan akses terhdp hal tetsebut, dan sepertinya diharapkan kartu-kartu tsb merupakan jaminan agar tdk ada penolakan terhdp pemegangnya.
Quote:Original Posted By anwar.congo01
Gratis buat panastak diehard
Asalkan percaya emoticon-Ngakak


percaya aja deh gan, presiden kita kan dewa

emoticon-Ngakak
emoticon-Gila sudah akut nih penyakitnya...perlu diopnam mulutnya nih..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Waduh waduh.. Emangnya bapak jokowi sendiri udah yakin masuk surga? Toh muhammad nabi kita sendiri aja menegur sahabatnya yang bilang beliau pasti masuk surga.
Ini malah menjajikan sesuatu yang tidak masuk akal.
sakitnya tuh di sini
di dalam hatiku
nananana....


#bersenandung
Quote:Original Posted By halim85
Efndi udah gag dapet jatah kobokan kaki ya gan emoticon-Bingung


Udah kehabisan yang rasa stroberi kali gan, adanya yang rasa original, kaga mau dia emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 0ralucu
emoticon-Gila sudah akut nih penyakitnya...perlu diopnam mulutnya nih..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Sejak kalah Pilkada emang keliatannya agak2 aneh nih bang Pendi emoticon-Big Grin
Hus cm fpi yg boleh keluarin kartu itu emoticon-Mad
peluang bisnis, usaha dompet yg bs muat banyak kartu
efendi tuh siapa sih..?
penting gak ngebahas orang ini..?

emoticon-Bingung (S)

Sadis jg komen kau pendi,,,,,,,trs pendi udah bikin apa bwt negara ini?,kecuali hny komentar dgn mulut yg bau,,cb di check dulu itu di gigi nya msh nyempil kuning2 gak abis ngacak2 jamban
bener kata pakar UI,,yg kemaren bilang musuh yg mesti di waspadai jokowi sebenernya adalah teman seperjuangan nya sendiri a.k.a KIH emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By NewBlood
Sejak kalah Pilkada emang keliatannya agak2 aneh nih bang Pendi emoticon-Big Grin


emoticon-Gila kayaknya perlu obat penenang nih gan emoticon-medicine

ato paling tidak di lakban mulutnya=> emoticon-Shutup

emoticon-Peace
saya kok jadi eneg ya sama pdip....hanya pramono anung yang masih sangat waras...