alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545a11aa582b2e49458b456e/ahok-kesal-buruh-quotngototquot-minta-komponen-menonton-di-bioskop
Ahok Kesal Buruh "Ngotot" Minta Komponen Menonton di Bioskop
Quote:Ahok Kesal Buruh "Ngotot" Minta Komponen Menonton di Bioskop


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kesal karena buruh masih saja bersikeras menuntut nilai upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp 3,7 juta. Kekesalan Basuki bertambah ketika buruh bersikeras memperjuangkan tuntutan komponen mereka yang bukan merupakan kebutuhan primer, seperti menonton di bioskop XXI.

"Tadi malam, saya pulang pukul 09.00 dari Balai Kota, rapat UMP belum juga selesai. Buruh harusnya bisa menerima ya, tetapi mereka masih ngotot saja mau (komponen) nonton di bioskop. Ya enggak bisa, dong," kata Basuki kesal, di Balai Kota DKI, Rabu (5/11/2014).

Komponen tiket menonton di bioskop itu merupakan tuntutan buruh pengganti komponen rekreasi tiket Monas dan Taman Mini Indonesia Indah. Nilai tuntutannya mencapai Rp 150.000.

Menurut Basuki, kini buruh semakin pintar untuk mencari celah mengubah nilai komponen hingga tuntutannya terpenuhi, yakni UMP senilai Rp 3,7 juta. Pria yang akrab disapa Ahok itu juga merasa kesal karena buruh tidak menerima buah dalam komponen KHL (kebutuhan hidup layak) berupa pisang dan pepaya. Buruh menilai, KHL dapat turun karena hanya mendapatkan komponen untuk buah berupa pepaya dan pisang.

"Mereka sudah sadar, Pemprov DKI bakal ngotot memutuskan UMP tidak jauh dari nilai KHL. Nah, kalau UMP sekarang hanya ditambah inflasi 10 persen, jadi kalau KHL-nya Rp 2.400.000 ditambah 10 persen, ya UMP-nya Rp 2.700.000. Buruh sekarang pintar, mereka lagi dorong nilai KHL itu Rp 2.700.000," kata Basuki.

Adapun survei KHL yang ditetapkan untuk bulan Oktober menunjukkan angka Rp 2.448.000. Besaran KHL itu akan menentukan besaran UMP DKI 2015 mendatang. Basuki memprediksi, nilai UMP DKI 2015 mengalami sedikit peningkatan dari KHL, yakni sekitar Rp 2.700.000.


SUMBER



Nonton Layar Tancap aja emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

atau nonton "Bioskop Buka Seperti Biasa" emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
turutin aja... abis itu pegawai2 non kuliah d basmi.. beres..emoticon-Smilie
yg kerja d suruh ahli dan juga alat.. lebih simple dan murah... emoticon-Smilie
kerjaannya si said iqbal lah kalau tuntutan aneh aneh seperti itu
ada ada saja. XXI
UMP 2.7 juta emoticon-Hammer

Gede coy jangan harap sektor UKM bisa tumbuh di Jakarta karena pasti semua ngejar jadi Buruh Formal ngga mau pada kerja di aektor informal
dgn gaji 3,7 jt gw lulusan s2 jg siap menggantikan mereka emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Mr.Josh.Ganteng



Nonton Layar Tancap aja emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

atau nonton "Bioskop Buka Seperti Biasa" emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)



bapa kan udah belajar nembak, sekarang waktu yang pas buat praktek lapangan!!!
Ahok Kesal Buruh "Ngotot" Minta Komponen Menonton di Bioskop
ah elu hok pelit amat

naikin aja 5000 perak buat beli dvd bjk toh udah setara nonton film toh?

esensinya kan nonton filmnya, mau dibioskop kek mau dvd bjk kek sama aja isinya
Quote:Original Posted By pipitstres



bapa kan udah belajar nembak, sekarang waktu yang pas buat praktek lapangan!!!
Ahok Kesal Buruh "Ngotot" Minta Komponen Menonton di Bioskop



Tiap jumat pd dateng koq membawa kepala mrk yg kopong utk jd target,,,,,,
makin banyak tuntuntannya
Mental Pemeras emoticon-thumbdown
lagu2x an XXI paling uangnya dipake buat yg laen .... emoticon-Cape d... (S)
pisang n pepaya emoticon-Matabelo
gw aja sama skali ga pernah lagi makan begitu .... emoticon-Matabelo
bioskop lagi emoticon-Amazed
Duhh, buruh kok nuntutnya njiat gini, udah mending UMP DKI naik 10% emoticon-Cape d...
Mana ada Negara selain Indonesia yang tiap tahun upah minimumnya tiap tahun naik 30% klo gini investoe mana yang mau masuk konyol sekali dimana-mana naik juga paling 10%
buruh adalah raja emoticon-DP
china emang udah jadi tempat paling bener buat investasi
jangan di indo,
bukan semakin pintar pak, tapi semakin licik...
kalo pintar mah gk bakal ngemis2 naik gaji tiap tahun...emoticon-Ngacir
Sebenarnya ga susah utk mengatasi masalah seperti ini. Coba Ko Ahok tawarkan solusi dimana Gaji tidak naik tapi sembako diturunkan (subsidi dari Pemerintah. Kerjasama antara Pemda DKI dan Pemerintah). Dijamin, selain harga sembako akan turun diikuti dengan penurunan yg lain, para buruh juga tidak ada alasan untuk meminta kenaikan gaji dan Pemerintah/ Pemda juga ga perlu mengeluarkan uang terlalu banyak sampai2 perlu mencetak uang lagi karena kebutuhan uang kertas meningkat (inflasi). Win-win solution.

NB : Klo perlu, buatkan kartu sakti untuk transfer gaji + pemakaian kebutuhan sehari2 dan bisa dicek secara online sehingga bisa diketahui pemakaian harian para buruh dll.
.... emoticon-Nohope

Mbok setidaknya cari komponen yang lebih... make sense... emoticon-Nohope
Seriously... Nonton bioskop? emoticon-Nohope
emoticon-fuck2