alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459fb1c507410185e8b456c/hina-al-quran-sepasang-umat-kristen-dibakar
Hina Al-Quran, Sepasang Umat Kristen Dibakar
Quote:


Hina Al-Quran, Sepasang Umat Kristen Dibakar


RABU, 05 NOVEMBER 2014 | 12:58 WIB

Hina Al-Quran, Sepasang Umat Kristen Dibakar

TEMPO.CO, Kot Radha Kishan - Sepasang suami-istri beragama Kristen dipukuli hingga mati dan tubuhnya dibakar oleh warga di Kota Kot Radha Kishan, Pakistan. Kemarahan warga dipicu oleh laporan bahwa keduanya menghina kitab suci umat Islam, Al- Quran, di tempat mereka bekerja.

"Sejumlah warga menyerang dua penganut Kristen itu. Lalu, tubuh mereka dibakar di tempat pembakaran batu bata," ujar seorang polisi, Bin Yameen, seperti dilaporkan Al Jazeera, Selasa, 4 November 2014.

Menurut laporan, korban diketahui bernama Shama dan Shehzad, tapi itu hanya nama panggilan. Polisi kini melakukan proses indentifikasi lebih lanjut atas keduanya. (Baca: Wanita Kristen Pakistan Terancam Hukuman Mati)

Menghujat agama adalah masalah yang sangat sensitif di Pakistan. Sering kali massa main tuduh dan langsung memberikan hukuman meski pelaku belum terbukti bersalah. Siapa pun bisa dituduh dan dihukum jika menghina Islam dengan risiko kematian dari siksaan yang diberikan warga.

"Pembunuhan ini hanya manifestasi terbaru dari ancaman kekerasan dan main hakim sendiri kepada masyarakat minoritas di Pakistan. Mereka yang bertanggung jawab harus segera dibawa ke kantor polisi," kata Wakil Direktur Amnesty Internasional Asia-Pasifik David Griffiths. (Baca: Menolak Dijodohkan, Wanita Pakistan Tewas Dirajam)

Kejadian main hakim sendiri juga pernah terjadi pada November 2010. Saat itu seorang wanita Kristen dikenai hukuman mati setelah diangap menghina Nabi Muhammad saat bertengkar dengan wanita muslim. Januari lalu, pria Inggris yang sudah tua dan sakit jiwa dipenjara karena kasus yang sama. Ia ditembak mati oleh penjaga penjara pada bulan lalu.

RINDU P. HESTYA | AL JAZEERA

Tempo




gak nyangka masyarakat di sana sekeras itu emoticon-Takut:
Kot Radha Kishan ada di sebelah barat bekasi emoticon-Cool
Yaah sebelas duabelas dong sama warga siniemoticon-Big Grin
Bedanya kalo disini harta benda yg jadi isu sensitipemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gigimadju
Kot Radha Kishan ada di sebelah barat bekasi emoticon-Cool


Sok tau..
emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung mw komen apa ? gw sih setuju2 aj ama Warga yg nglakuin.. tp aksi main hakimnya aja kali ya yg.. yg..
emoticon-No Hope Asudahlah!
Fanatik+miskin= mahluk primitif

Gak heran emoticon-2 Jempol
Ya begitulah kalo fanatik doang tanpa memahami dan mengerti agama yg dianut, ga jauh2 ama yg disini juga emoticon-Cape d... (S)
Radha Kishan itu sebelah garut, perbatesan sama tasik emoticon-Bingung (S)
itu kalo dipeta atasnya jakarta gan emoticon-Cool
ckckckckckckck....cuman segelas air minum smpek begitu......
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please