alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459f2dda2cb1737578b4567/engkong-style-ridwan-saidi-kita-butuh-kartu-indonesia-kaya-bukan-kartu-sehat
[Engkong Style] Ridwan Saidi: Kita Butuh Kartu Indonesia Kaya Bukan Kartu Sehat
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Budayawan Ridwan Saidi berkomentar pedas terkait program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digalakkan oleh pemerintahan Jokowi-JK.
Menurut Ridwan masyarakat Indonesia tidak memerlukan kartu tersebut. (Baca juga: Pengusaha Dukung Dua Kartu 'Sakti' Jokowi)
"Yang dibutuhkan masyarakat Indonesia adalah Kartu Indonesia Kaya. Apabila sudah kaya masyarakat akan sehat dan pintar, percuma saja sehat atau pintar kalau engga punya duit," ujar Ridwan dalam acara peluncuran buku 100 Janji Jokowi-JK di Kampung Poncol, Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (4/11/2014). (Baca juga : Warga Jakarta Kantongi Banyak Kartu).
Pria yang sering disebut Tokoh Betawi tersebut mengatakan bahwa program Jokowi-JK itu merupakan program lama dan tidak ada kebaruan. Sehingga Ridwan kembali menegaskan yang diperlukan masyarakat Indonesia sekarang ini adalah hal baru yaitu Kartu Indonesia Kaya.
"Apabila sudah kaya, jangankan berobat ke Singapura, rumah sakitnya kita beli," tutur Ridwan.
Ridwan berpandangan negatif terhadap kebijakan Jokowi yang telah diluncurkan senin lalu tersebut. Menurut Ridwan dikeluarkannya kartu tersebut seperti menganggap orang Indonesia sakit semua. (Baca juga: Jokowi Luncurkan KIS, Bagaimana Nasib BPJS?)
"Emang orang Indonesia sakit semua, kita-kita sehat, kalau mau beri bantuan jangan dulu nunggu orang sakit," ujar Ridwan.
Pantauan Tribunnews.com Pernyataan Ridwan tersebut membuat hampir seluruh orang yang hadir tertawa. Tidak terkecuali, Fadli Zon, Nurul Arifin, dan M Sanusi yang hadir dalam acara peluncuruan buku 100 Janji Jokowi-JK.

Sumber

[Engkong Style] Ridwan Saidi: Kita Butuh Kartu Indonesia Kaya Bukan Kartu Sehat

Sehat Ngkong ??? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Si engkong kaya tapi otaknya kurang sehat emoticon-Big Grin
kagak tobat juga nih aki2 omemoticon-Matabelo
emoticon-Ngakak

Kaya itu karena usaha sendiri bukan karena "kartu ajaib"

Gapapa lah miskin asalkan bersyukur dan bahagia lahir batin ya kan?
oh jadi orang kaya udah otomatis sehat ya? hebat juga pemikiran engkong ini emoticon-Big Grin
si engkong sakit.. gimana caranya bikin orang jadi kaya.. ya harus usaha sendiri lah, pemerintah menyediakan fasilitas pendidikan buat modal usaha lo.. kalo mao 300 juta rakyat indonesia dikasih duit semilyar semilyar sih jual dulu nih pulau jawa..
bicara apa ya beliau? emoticon-I Love Kaskus (S)
itu aki2 songong , dendam mulu ga ada abisnya

mending lu nyapres sendiri aje saidi asu
kalau bener lu bisa kepilih, baru gua pindah emoticon-fuck
Kalau sehat, bisa usaha,
berjuang keras dan beribadah maksimal sampai kaya.

Kalau kaya tapi sakit2-an,
harta juga habis untuk pengobatan dan tidak bisa menikmati hidup dan ibadah.

Gitu, Ngkong.. emoticon-Malu
kok goblok sih nih orang statementnya

itu audiens yang ketawa karena dia goblok pasti
Trus buat apa ada asuransi? emoticon-Ngakak
kong jgn marah2 entar darah tinggi nya naik, uda pada minum obat rabies lum kong??? kacian tuc yg ngaku2 nya budayawan betawi, ane ikut prihatin ama si engkong satu ini, mau terkenal juga gak gitu cara nya... yg ada malah di bully
gara2 topeng monyet si engkong berubah 180 derajat emoticon-Big Grin
mungkin gara2 ud tua... pan biasanya kalo ud tua suka kembali ke anak2..' mungkin dia lg main drama2.n kaya anak2 kecil lain nya emoticon-Big Grin
entahlah dengan Pak Tua, mungkin dia sudah lelah dan bosan.

yang penting tuh kartu bisa ngurangin biaya saat berobat.
kapan lu mati ngkong....

Miris

WTF?!
Nih orang kapan matinya ya??
Ckckckck
[Engkong Style] Ridwan Saidi: Kita Butuh Kartu Indonesia Kaya Bukan Kartu Sehat
emoticon-Ngakak
si engkong butuh kartu indonesia muda