alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459efcf92523340188b456f/wow-tuntut-upah-rp-375-juta-buruh-di-kabupaten-bogor-ancam-blokade-tol
(wow) Tuntut Upah Rp 3,75 Juta, Buruh di Kabupaten Bogor Ancam Blokade Tol
BOGOR, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya, ribuan buruh di Kabupaten Bogor kembali melakukan aksi unjuk rasa. Kali ini, mereka berdemo di depan Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, Rabu (5/11/2014).

Para buruh tetap menuntut pemerintah daerah untuk menaikkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar 30 persen atau naik menjadi Rp 3.750.000, yang sebelumnya hanya Rp 2.200.000.

Koordinator Lapangan, Dadan Albana mengatakan, tuntutan itu sudah sesuai dengan penghitungan item Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang ada di Kabupaten Bogor. "Kami akan terus melakukan demo hingga esok hari sampai tuntutan kami dipenuhi oleh pemerintah," ucapnya.

Dadan menambahkan, rencana pemerintah pusat yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) juga menjadi alasan para buruh menuntut kenaikan upah. Menurut dia, jika harga BBM jadi naik, harga-harga pun akan ikut naik. Kondisi itu, justru akan lebih menyusahkan rakyat kecil seperti buruh.

"Kami para buruh ingin hidup sejahtera, jangan karena harga BBM naik kami malah sengsara. Pemerintah juga harus mengurusi rakyat kecil seperti kami ini," kata Dadan.

Aksi unjuk rasa besar-besaran ini sempat diwarnai sweeping para buruh ke dalam pabrik, untuk meminta rekan-rekan sesama buruh untuk ikut berdemo. Bahkan, dalam orasinya para buruh juga melakukan pembacaan puisi sebagai bentuk penolakan terhadap upah minim.

Unjuk rasa ini akan terus digelar hingga malam nanti, menunggu hasil pembahasan dari Dewan Pengupahan tentang besaran kenaikan upah yang akan diberikan. Jika dalam pembahasan tersebut tak sesuai dengan tuntutan, maka para buruh mengancam akan memblokade akses jalan tol pada esok hari.

Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor mempunyai batas waktu hingga tanggal 7 November 2014 untuk mengaji dan memutuskan besaran kenaikan upah minimum, sebelum rekomendasi tersebut diserahkan ke Pemerintah Povinsi Jawa Barat.

SUMBER

tanggung segitu mah, kalo bisa 4 juta biar lempeng emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
edan bener omemoticon-Matabelo
Atas gw cepat banget
Pada angkat kaki nih investor
bingung yang lulusan D3-S3 minta gaji berapa emoticon-Ngakak
Pada calon pengangguran begitu investor angkat kaki emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Daripada fresh graduate yang 2 jutaan...ayo..rame2 jadi buruh...

Lulus sma udah cukup...emoticon-Ngacir
di jateng semarang umk saja 1jutaan byk yg tdk protes..bahkan ada yg di bwh 1jt.
Quote:Original Posted By dr.retro26
bingung yang lulusan D3-S3 minta gaji berapa emoticon-Ngakak


Yang pasti diatas gaji buruh. Lol.
Bentar lagi Fadli Jontor bakalan turun PHP-in buruh2 yg demo
abis itu dinasehatin Ahok akhirnya sadar yang goblok buruh2 yg demo
tipikal kasus Penghinaan sebelumnya
Lama2 minta 10jt nih.. manusia ga pernah bersyukur..emoticon-Nohope
tutup aja tolnya klo berani .........

gua juga pengen pengen liad polisi bisa tegas ga masalah kek begini .....
dikira gaji naik masalah selesai
MEKEEERRRR
Wahai buruh , kalau ingin hidup serb mewah dan bercukupan lebih baik jangan jadi buruh , jadilah pengusaha , kami sadar dengan keadaan ekonomi saat ini , kalau ingin naik gaji tingkatkan juga kualitas kerja kalian , tuntutlah kenaikan yang masuk akal dan tidak memberatkan pengusaha , Kalau lihat berita begini saya jadi tidak simpati malah antipati pada buruh" seperti ini emoticon-Malu (S)
Gak Sekalian aja 10 juta emoticon-Cape d...
Hebat bener nih buruh emoticon-Matabelo
Acara blokir tol jadiin acara rutin tiap tahun aja emoticon-Ngakak
sumpah bakalan gw tabrak kalo tuh kunyuk2 ngalangin jalan protokol..
buset,,,, itu mah pecatin aja semua yang demo..
Quote:Original Posted By kavalerisemut
sumpah bakalan gw tabrak kalo tuh kunyuk2 ngalangin jalan protokol..


yakin lu, bukan bacot gede doank?

emang hrs begitu.lanjutkan
Mereka gak mikir apa yah? Ntar klo perusahaannya bangkrut, mau cari kerja dimana lagi?emoticon-Cape d... (S)