alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459ed9e582b2ed9408b4570/istana-wapres-pertanyakan-sikap-politisi-pdip-yang-serang-jk
Istana Wapres Pertanyakan Sikap Politisi PDIP yang 'Serang' JK
Quote:
Jakarta - Politisi PDIP Effendi Simbolon melontarkan sindiran ke Wapres Jusuf Kalla (JK) terkait rencana kenaikan BBM. Istana Wakil Presiden mempertanyakan sikap Effendi yang terkesan 'menyerang' JK.

"Saya juga bingung kepada Effendi, karena akan menimbulkan pertanyaan banyak orang kenapa, ada apa sampai dia ngomong seperti itu," ujar juru bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah di kantor wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Husain mengatakan tidak ada kesan JK terburu-buru ingin menaikkan harga BBM. Pengalihan subsidi BBM dari konsumstif ke produktif merupakan bagian dari program pemerintah.

"Sampai kemarin Pak Jokowi sendiri kalau kita ikuti pembukaan Rakornas Gubernur dan kabinet kerja para menteri, dan Kapolda segala macam itu kan sudah jelas, di situ menggambarkan," jelasnya.

"Menegaskan akan dilakukan pengalihan subsidi dari konsumtif ke produktif. Yakni membangun irigasi yang banyak terbengkalai, infrastruktur jalan, jembatan. Jadi sejalan. Enggak ada Pak JK yang memutuskan sendiri," tambahnya.

Pengalihan subsidi BBM telah disepakati oleh partai pendukung, termasuk PDIP karena bagian dari kerja pemerintah. Pernyataan Effendi Simbolon itu dianggap sebagai tanggapan pribadi.

"Akhirnya multitafsir, makanya kasihan dia," kata Husain.

JK juga sempat mengomentari pernyataan dari Effendi Simbolon tersebut. "Itu statement pribadi," kata JK.

Sebelumnya, Effendi Simbolon menyatakan partainya belum menentukan sikap soal kenaikan harga BBM. Dia menyesalkan sikap JK yang seolah bernafsu mendorong kenaikan harga BBM.

"Pak JK lebih nafsu daripada presidennya saya lihat. Harus clear dulu lah," kata Effendi di gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Selasa (4/11) kemarin.

nah lo.. macan istana udah mengaum tuh.. brani apa kaw pendi.. emoticon-Ngakak
lho.. kok serang serangan emoticon-Malu (S)
nah loe....kenapa tuh om ?emoticon-Matabelo
durung 100 dina wes tukaran
emoticon-Cape d... (S)
Ini sih lagu lama.... kalo KMP udah gak nyerang lagi, ya KIH yang nyerang....
Karena ini strategi Permanent victim
1001 cara

emoticon-Ngakak
yang kompak, same kapan saling serang bgn
jaman sby kita bisa kompak
Quote:Original Posted By pentagruel
Ini sih lagu lama.... kalo KMP udah gak nyerang lagi, ya KIH yang nyerang....
Karena ini strategi Permanent victim


gw makin bingung dah, gan..... yg mengkritik itu PDIP, sasaran nya ke JK.... terkait kasus BBm ber subsidi.... spt nya ada yg hilang deh di situ.... emoticon-Bingung (S)
trus kerjaan anggota dpr sekarang ini apaan sih,..... sudah hampir sebulan cuma berjuang rebutan kursi aja,. .... ingat, .... gaji ente 70jutaan perbulan perorang, .....

Pokoknya Jokowi itu bersih suci pro wong cilik, BBM naik itu semua salah JK emoticon-Mad
Ditunggu statement Presiden Jokowi bukan Jokowi kader PDIP
apa bakalana kaya waktu sama sby ya? pak kala bisa menyaingi kepopuleran dan ketegasan pak joko...
Lagi kalap ga dapet jatah kali. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
nah lho,ada apa ini?ko parte pengusung kgak kompak emoticon-Ngakak
Wow, kenapa bisa kih malah lbh gahar drpd kmp? Ada apa ini..