alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459ecf2620881a1428b4573/bantuldalam-2-bulan-218-wanita-abg-gugat-cerai-suami
[Bantul]Dalam 2 Bulan, 218 Wanita ABG Gugat Cerai Suami
Bantul - Entah karena dampak pergaulan bebas atau faktor ketidaksiapan membina rumah tangga, sebanyak 218 istri di Kabupaten Bantul menggugat cerai suaminya. Kasus permohonan gugat cerai tersebut masuk ke Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bantul hanya dalam kurun waktu Agustus-September.

Humas PA Kabupaten Bantul Akhbarudin menyatakan kasus gugat cerai tersebut rata-rata terjadi pada pasangan usia muda. Berdasar proses mediasi di pengadilan, Akbarudin menyebut, perkara gugat cerai ini kebanyakan dipicu faktor ekonomi yang menganggu keharmonisan keluarga.

Namun yang menjadi ironi, pokok permasalahan dari permohonan gugat cerai justru dilatarbelakangi faktor awal terjadinya pernikahan, di antaranya kehamilan di luar nikah yang berujung pernikahan dini. Bahkan, pemicu perceraian ada juga yang disebabkan karena pernikahan bermotif ekonomi.

"Jadi ada juga yang menikah karena dibayar. Biasanya kasus seperti ini terjadi untuk menutup malu keluarga karena anaknya hamil di luar nikah dan pihak lelaki tidak mau bertanggung jawab. Akhirnya dicarikan pasangan," katanya saat ditemui di Kantor PA Kabupaten Bantul, Rabu (5/11/2014).

Akhbarudin menambahkan, selama bulan September kemarin pihak PA Kabupaten Bantul menangani 458 kasus perceraian dimana 378 kasus merupakan kasus gugat cerai. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari kasus-kasus di bulan sebelumnya.

"Kalau di bulan Oktober kemarin, kita menerima tambahan sebanyak 154 permohonan cerai. Kalau di rata-rata usia pemohon antara belasan hingga 30 tahunan," ujarnya.

Tingginya angka permohonan cerai ini memicu peningkatan frekuesi persidangan. Dalam setiap harinya, PA Kabupaten Bantul menggelar sidang minimal 50 perkara perceraian.

"Persoalan ini bukan sebatas persoalan keluarga. Ini persoalan bersama yang harus menjadi perhatian semua pihak," katanya.

Akhbarudin tak memungkiri, maraknya pergaulan bebas menjadi faktor dominan pemicu perceraian. Alasan ini dilatarbelakangi ketidaksiapan pasangan muda dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Terlebih jika keluarga baru tersebut tidak didukung kesiapan ekonomi yang memadai.

"Jadi sebisa mungkin saat menikah sudah memiliki penghasilan. Karena permasalahan yang disebabkan faktor ekonomi, nanti akan berdampak ke mana-mana," tutupnya.

sumber

Pernikahan Dini
Bukan cintanya yang terlarang
Hanya waktu saja belum tepat
Merasakan semua

Pernikahan Dini
Sebaiknya janganlah terjadi
Namun putih cinta membuktikan
Dua insan tak dapat dipisahkan
Sundul emoticon-Sundul Up
Makin banyak janda2 yg berkeliaran bebas..
Lama2 nnti ada awards buat kota yg yg jandanya trrbanyak... emoticon-Big Grin
banyak janda muda nih...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
salah 1 bukti nyata "kimpoi cerai" banyak terjadi di kota pelajar, Yogyakarta
dapet info dari temen yang lawyer perceraian ternyata banyak juga kliennya perbulan. berat katanya jadi lawyer kasus itu banyak godaan emoticon-Ngakak (S)
mulus janda muda endiemoticon-Mad
kasihan... emoticon-Frown

masih pada muda umurnya emoticon-Frown
emoticon-Matabelo

walahhhhh
Stok janda muda banyak nih
tidak bisa dipungkiri mmg bnyk yg menikah krn hamil duluan. Yg paling apes klo tu cwe maen ma bbrp cwo, klo ga ada yg mau tanggung jawab biasanya diundi smacam arisan.tar nama yg keluar yg tanggung jawab nikahi
lagi musim apa yah? emoticon-Bingung
nyari janda muda dulu aaaah emoticon-Ngacir
demi melihat lagu yang dipasang
bisa dipastikan ts sudah sedikit tua emoticon-Ngakak
stok buat WP brarti banyak di bantul ya...emoticon-Ngacir
Mungkin kecuci otaknya habis baca thread ini, makanya pada ngebet nikah muda http://m.kaskus.co.id/thread/50d71ed66312437c7e00000f/nikah-muda-yang-jomblo-amp-punya-pacar-wajib-masuk----siap2-kepingin/

Hasil karya felix kwetiau: meningkatkan jumlah perceraian dan anak2 dgn single parent
banyak jamur bertebaran di mana manaemoticon-Ngakak

JAMUR: Janda bawah umur