alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459e2fbde2cf25c0d8b456f/ketua-dpd-nilai-fahri-hamzah-berlebihan-soal-tender-kartu-kis-dan-kip
Ketua DPD Nilai Fahri Hamzah Berlebihan soal Tender Kartu KIS dan KIP
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD RI
Irman Gusman menyebut pernyataan
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tentang
tender kartu fisik pada program Kartu
Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu
Indonesia Pintar (KIP) berlebihan.

"Berlebihan itu, tidak perlu konsultasi
dengan DPR sebenarnya," ujar Irman di
kompleks parlemen, Rabu (5/11/2014).
Irman mengatakan, fungsi DPR hanyalah
soal legislasi, anggaran dan pengawasan.

Yang dapat dilakukan DPR soal
pelaksanaan KIP dan KIS hanyalah
menyetujui anggaran untuk dua program
tersebut kemudian mengevaluasinya di
akhir tahun anggaran, apakah sesuai
dengan rencana atau tidak.

"Kalau semua hal dikonsultasikan nanti
setiap hari pemerintah ke sini. Jangan
terlalu sering, biarlah mereka bekerja
untuk rakyat," lanjut Irman.
Dasar pemikiran selanjutnya, lanjut Irman,
sistem pemerintahan Indonesia saat ini
adalah presidensial, bukan parlementer.

Sistem itu berarti presiden mempunyai
hak untuk penuh menjalankan roda
pemerintah.
Diberitakan, Wakil Ketua DPR Fahri
Hamzah memertanyakan tender fisik kartu
pada program KIS dan KIP. Sebab,
program itu tidak dikoordinasikan terlebih
dahulu dengan DPR RI.

"Kartunya saja itu kan mesti ditender.
Kartu itu satu bisa seharga Rp 5.000. Ini
Rp 5.000 kali 15 juta orang, sudah berapa
coba?" ujar Fahri di kompleks parlemen,
Rabu siang.
Pada dasarnya, Fahri mengapresiasi
positif program tersebut. Itikad baik
pemerintah itu mesti didukung oleh dasar
hukum sekaligus sesuai dengan prosedur.

Fahri khawatir jika sebuah program hanya
dilandaskan kepada itikad baik, akan
menimbulkan persoalan di kemudian hari.


http://nasional.kompas.com/read/2014/11/05/15182761/Ketua.DPD.Nilai.Fahri.Hamzah.Berlebihan.soal.Tender.Kartu.KIS.dan.KIP

Oposisi apapun yang dilakukan pemerintah selalu salah

Kartu apaan 5rbu .. prasaan bikin kartu murah kan ...kebiasaan mark up .. ampe taunya harga kartu 5ribu
Maklum, supaya keliatan kerjanya

emoticon-Cool
Kasih fuckri KIP
bacotnya ga sekolah

emoticon-Ngakak
tau drmana 5rb, tender2 maksudnya kayak tender sapi.

urusin dulu tu dpr, malah mikirin tender. dasar modal bacot
jangan-jangan dia tadinya pengen minta bagian T_T

mudah-mudahan nggak deh ya pak fahri




Posted with kaskusQR
Sebenarnya si Fahri ini mau nawarin jasa kawanan-nya untuk mencetak Kartu2 tsb, dengan range harga : 5000 sampai 15000, bisa nego....

Cuma malu mau ngomong langsung.....
jokowi kalah jauh sama ahok
ahok bikin kartu gratis, ada foto pemegangnya lagi
200 milliar hanya untuk bikin kartunya, belum untuk distribusinya. emoticon-Berduka (S)
namanya juga fuckry...emoticon-Marah
rakyat yg menilai,ketika Wakil mereka mempersulit pemerintah yg akan bikin program pro rakyat.mungkin suatu saat Pemilu mendatang,rakyat akan bilang "PEMILU PRESIDEN YES,PEMILU DPR NO"
Quote:Original Posted By selambing

Oposisi apapun yang dilakukan pemerintah selalu salah



mahhh

jangankan oposisi, jadi koalisi pun kalau partai keadilan yang sejahtera ini, pemerintah tetep salah kok...

yang benar ya cuma mereka sendiri aje, yang lain tergantung situasi, kalau pengen yang lain bener ya jadi bener

kalau yang laen salah ya salah

*partai yang aneh
nanti diperiksa aj
mana tau ada apanya
tapi program tetap berjalanemoticon-I Love Indonesia (S)
Program KIS udah jalan - Anggaran belum disetujui - Undang - undang belum ada.


emoticon-I Love Indonesia (S)


Bedain sama JKN - PBI yah emoticon-Big Grin
ketahuan kan kapasitas si fackri...
hrsnya mengawasi, mengkritisi dg memberi solusi...

emoticon-Cape d...
ikut mejeng...
sok atuh dibuka proses tendernya spt apa?
malah di kritik sama dpd omemoticon-Matabelo