alexa-tracking

Menaker Hanif Dhakiri: Saya Anak TKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459e02a96bde683078b457b/menaker-hanif-dhakiri-saya-anak-tki
Menaker Hanif Dhakiri: Saya Anak TKI
Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbagi cerita soal kisah masa kecilnya. Ternyata, latar belakang Hanif berkaitan erat dengan posisinya saat ini.

"Saya juga anak TKI. Ibu saya enam tahun di Saudi Arabia," kata Hanif saat berkunjung ke kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat Raya, Jati Padang, Jakarta Selatan, Selasa (4/11/2014).

Politikus PKB ini menuturkan ibundanya dua kali berangkat ke Arab Saudi sebagai TKI. Periode pertama ibunya bekerja selama dua tahun. Sempat kembali ke Indonesia, lalu sang ibunda kembali mencari nafkah di Arab selama empat tahun.

"Berangkat kedua ketika saya SMP. Jadi masa kecil saya tidak didampingi ibu," ujar pria kelahiran Salatiga 42 tahun lalu ini.

Ketika Hanif akhirnya dipilih oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Ketenagakerjaan, ibunya sangat terharu. "Ibu saya nangis, nangisnya itu satu sisi ada kebanggaan, karena betapapun kami ini orang desa, kemudian secara ekonomi pas-pasan, dia juga pernah terlunta-lunta di Arab Saudi. Sisi lain ada juga kekhawatiran karena itu bukan tugas yang mudah," tutur mantan anggota DPR ini.

Dengan latar belakang itu, Hanif punya komitmen kuat untuk memperbaiki dunia ketenagakerjaan Indonesia, khususnya soal TKI. Pria yang sejak kuliah menjadi aktivis ini berkomitmen untuk mengimplementasikan visi Presiden Jokowi di dunia ketenagakerjaan Indonesia.

"Indonesia perlu revolusi mental ketenagakerjaan," pungkasnya.

sumber

Semoga urusan TKI bisa beres, Semoga tidak tersangkut Korupsi...!!!!!!!!!!!!!!!! emoticon-Mad (S)
image-url-apps
sweet 'n positive revenge
Semoga aja bisa berhasil. Kadang mantan aktivis seperti Jumhur pun gak berhasil memperbaiki manajemen rekrutmen TKI yang bobrok.
KASKUS Ads
image-url-apps
Lanjutkan pak
Quote:


betulllll , tapi ini mantan anggota dpr bisa ga ya??? emoticon-Sorry
×