alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Sesama Muslim Saling Mengingatkan] Fahri Ingatkan Niat Baik Jokowi
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459cf179e740403238b4570/sesama-muslim-saling-mengingatkan-fahri-ingatkan-niat-baik-jokowi

[Sesama Muslim Saling Mengingatkan] Fahri Ingatkan Niat Baik Jokowi

Fahri Ingatkan Niat Baik Jokowi Malah Bisa Berujung Masuk Bui

[Sesama Muslim Saling Mengingatkan] Fahri Ingatkan Niat Baik Jokowi


JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menyayangkan peluncuran Kartu Indonesia Hebat (KIH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sebab ketiga 'kartu sakti' itu belum mempunyai payung hukum. Fahri khawatir Jokowi akan disalahkan jika suatu saat program itu menimbulkan persoalan hukum.

"Saya khawatir niat baik Jokowi disalahkan, dan menimbulkan persoalan hukum," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (5/11).

Peringatan Fahri bukan tanpa alasan. Menurutnya kasus bailout Bank Century pada awal 2009 mencuat karena adanya pelanggaran aturan hukum.
Padahal, kata Fahri, pemerintah selalu menyatakan memiliki niat baik menyelamatkan keuangan negara dengan mengeluarkan bailout Bank Century.

"Ingat century diawal 2009? pemerintah bilang itu itikad baik selamatkan bangsa dari krisis ekonomi dunia. Efeknya orang masuk bui," ujar Fahri.

Berkaca dari kasus Bank Century, Fahri mengatakan Jokowi harus mengikuti aturan yang terdapat dalam undang-undang. Jokowi mesti mendapat persetujuan DPR apabila ingin menggunakan anggaran negara yang tidak terdapat dalam mata anggaran APBN.

"Itikad baik bukan satu-satunya. Prosedural penting dan harus dipenuhi," kata Fahri.

Sumur


DPR Masih Pertanyakan Sumber Anggaran 3 Kartu 'Sakti' Jokowi


Jakarta (04/11) – Anggran Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang mulai diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo sejak Senin (03/11) masih menimbulkan tanda tanya.

Ketua Komisi XI DPR RI, Fadel Muhammad mengaku bingung untuk menganggarkan dana untuk program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. "Kita bingung sendiri darimana anggaranya. Kita belum jelas dari mana anggaranya. Kita belum jelas ini," kata Fadel.

Ia menyebutkan, Menteri Keuangan belum menjelaskan kepada Komisi XI DPR RI soal anggaran yang akan dipakai untuk KIS dan KIP. "Kita baru minggu depan mengundang mereka. Pastinya kita akan menunggu penjelasan dia (pemerintah) dulu pada Rabu (5/11) atau Kamis (6/11), kita undang mereka," kata Fadel.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, program KIP, KIS dan KKS ditujukan untuk 1,289 juta masyarakat miskin dalam bertahap. Dengan total anggaran sebesar Rp 6,44 triliun untuk bulan November dan Desember saja, bersumber dari anggaran Bantuan Sosial Kementerian Sosial.

Sumur

[Sesama Muslim Saling Mengingatkan] Fahri Ingatkan Niat Baik Jokowi


Pokoknya lempar dulu k publik, nanti kl DPR gak setuju tinggal salahin DPR yang ga pro rakyat... Kl DPR setuju, lumayan dech si penggagas dan antek2nya bisa dapat proyek trilyunan konon katanya... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Quote:
TS kepengen KIS dan KIP tp gak kebagian....he5x jadi begini nii....sabar yaaah
Kalo menurut Gw sich Gak usahlah Jokowi bikin Kartu yang macem macem ...
mendingan tuch angagran di pake buat perbanyak Rs dan tenaga kesehatan biar orang yang pake BPJS gak ngatri panjang lagi ..

Nich langkah Mudah yang seharusnya Jokowi Lakukan saat ini adalah Mewajibkan seluruh RS dan Klinik serta praktek dokter yang berada di wilayah HuKum NKRI harus ikut ke cakupan Pelayanan Kesehatan BPJS, itu ajah langkah yang sangat mudah dan tidak memerlukan anggran yang fantastis tapi akan berdampak sangat besar dan membantu warga negara Indonesia dalam Bidang kesehatan...........tak perlu Bikin Kartu segala macam

Pengalaman dulu pas ane kecelkaan Kartu BPJS ane di tolak Oleh salah satu RS swasta dan akhirnya harus keluar duit Ratusan Juta Buat Bayar RS ... Sakitnya tuch di sini emoticon-Matabelo

Untuk Pendidikan ...... berilah subsidi untuk tingkat Pendidikan tinggi karena pendidikan tinggi saat ini di rasa sanagat mahal bayangin ajah Kuliah di kampus RUKO ajah biaya persemesternya 3.000.000 atau 500 ribuan per bulan ... Kalo pendidikan dasar sampai menengah .. saat ini udah banyak daerah yang menggratiskannya
Diubah oleh jurigkuris
fachri ini terima dana suap 25ribu dolar dari yulianis dalam kesaksiannya dibawah sumpah.

gimana juga nih khabarnya?
Quote:


Udh kebagian kok gan.. emoticon-Ngakak

Quote:


Org mengingatkn doank kok gan.. jd gk sh nyerempet2 k yg lain.. emoticon-Ngakak
Ya klo yg diingatkan gk mau ya resiko ditanggung masing2..

Quote:


Bijimana caranya? Share donk...wkwkwk
Quote:


Ente kepengen juga..?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak klo kepengen dateng aj k posyandu terdekat.. emoticon-Big Grin

Quote:


ane cuma mengingatkan yg lain gan, kalo si fachri ini terduga penerima suap.

gak perlu menyerempet ke yg lain juga ente emoticon-Kiss (S)
Quote:


Wow...ternyata KIS di bagikan ke masyarakat lewat posyandu....emoticon-Big Grin
seng penting kerja...kerja...kerja...
Quote:

Kmrn dikantor pos gk kebagian gan.. klo gk percaya dtng aj k posyandu.. emoticon-Ngakak

dia kan yakin presiden kebal hukum
tumben kali ini orang ini bener emoticon-Ngakak
Quote:


Yang penting rakjat heppi
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Matabelo
ini pemerintah tau aturan gak sih atau sama gobloknya seperti KIH?
menganeh kan juga sih karena gak ada payung hukumnya emoticon-cystg
mending maen kartu gaple
Sampean (fahri) berantem saja sana sama KIH


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di