alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459c5f2a2cb17044c8b456f/rakyat-dididik-jadi-pengemis-jokowi-dan-lingkarannya-tak-paham-bpjs
Rakyat Dididik Jadi Pengemis :Jokowi dan Lingkarannya tak Paham BPJS
Pencetus BPJS: Jokowi dan Lingkarannya tak Paham BPJS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencetus ide Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Dr Emir Soendoro menilai program Presiden Joko Widodo berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) mendidik rakyat untuk menjadi pengemis.

"Rakyat akan berpikir bahwa itu gratis, tidak ada kewajiban warga negara untuk iuran sama sekali, padahal konsep jaminan sosial di Indonesia itu adalah gotong royong," kata Emir Soendoro dihubungi di Jakarta, Rabu (5/11).

Emir menilai apa yang dilakukan Presiden Jokowi dengan meluncurkan KIS disebabkan ketidakpahaman mengenai Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan BPJS. "Di lingkaran Presiden juga sepertinya tidak ada orang-orang yang memahami dan mengerti tentang BPJS yang memberikan masukan," tuturnya.

Emir juga menilai bahwa Presiden Jokowi meluncurkan KIS karena semata-mata ingin memiliki program yang berbeda dengan pemerintahan sebelumnya. Padahal, kata Emir, pemerintahan sebelumnya pun telah melaksanakan BPJS yang berbeda dengan konsep awalnya.

"Ide awal BPJS itu disatukan bukan terpecah dua seperti sekarang. Dan sudah saatnya posisi Kepala BPJS dijadikan menteri untuk memudahkan koordinasi dengan menteri, kepala daerah dan pihak swasta," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meluncurkan program perlindungan sosial berupa KIS, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Pos Besar Jakarta, Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Senin (3/11).

Presiden membenarkan saat ditanya wartawan apakah program tersebut untuk mengantisipasi rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Untuk menjaga daya beli masyarakat dan yang jelas untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan," kata Presiden.

Program KIS akan menggunakan anggaran dana BPJS Kesehatan. Yang membedakan KIS dengan layanan BPJS adalah (kartu KIS) bisa dipakai di mana saja, sementara BPJS hanya bisa digunakan di wilayah tempat kartu diterbitkan.

http://nasional.republika.co.id/beri...tak-paham-bpjs


belum genap sebulan, sdh kritik bertubi-tubiemoticon-Berduka (S)
ada baiknya lebih hati2, dan dipikir matang sblm menggulirkan program
lha kalau terjadi dupilkasi program begini kan jadi repotemoticon-Malu (S)
BPJS itu dipayungi UU lhoemoticon-Malu (S)
yang mendidik rakyat jadi pengemis itu kalo sedikit2 ada BLT, sedikit2 BLT.. programnya siapa tuh
mikirin masyarakat miskin salah, ga mikirin juga salah ntar di tv2 disiarin penderitaan masy miskin yg ga dipikir ama pemerintahnya... susah amat ya jd presiden emoticon-Cape d... (S)
BLT sama KIP dan KKS mah sama aja, bedanya cm yg satu cash yg satu tabungan. KIS juga sama aja ma BPJS, blum tau bedanya apa. Yg sekarang dikomentarin kan baru persepsi bahwa program ini lbh baik dr sebelumnya atau sebaliknya, ya kita liat aja ntar pelaksanaannya gimana...
trus kalo semua rakyat disuruh iuran apa gak namanya negara berbisnis dengan rakyatnya.... yang mampu wajib membayar, dan yg tidak mampu harus ditanggung negara.... emoticon-Kiss
Siap2 dibully nih dokter emoticon-Big Grin
Orang ngga laku lagi emang biasanya.bawel....
Quote:Original Posted By Facchetti.alm

Program KIS akan menggunakan anggaran dana BPJS Kesehatan. Yang membedakan KIS dengan layanan BPJS adalah (kartu KIS) bisa dipakai di mana saja, sementara BPJS hanya bisa digunakan di wilayah tempat kartu diterbitkan.


tunggu bentar, semisal gw bikin BPJS di jakarta, terus ceritanya gw lagi disuruh perusahaan ikut seminar di bandung, terus pas di bandung ceritanya gw kecelakaan - kartu BPJS GW GA BERLAKU GITU DI BANDUNG?

mendingan semua orang bikin KIS kalau gitu emoticon-Hammer

Miris ane melihatnya. Inilah akibatnya salah milih pemimpin. Menyesalnya seumur hidup. Wong presidennya aja bermetal kutu loncat , gimana dengan rakyatnya))!!?
Drpd dikaish mentah nya. Mending dikaish jaminan kesehatan dan pendidikan ...kalo dikaish mentah malah abis gak karuan ..ntar giliran sakit mewek gk ada biaya ..
Quote:Original Posted By jokoperwito
trus kalo semua rakyat disuruh iuran apa gak namanya negara berbisnis dengan rakyatnya.... yang mampu wajib membayar, dan yg tidak mampu harus ditanggung negara.... emoticon-Kiss


Jadi agan ingin yang seperti apa ??

- Semua gratis tanpa biaya sepeserpun? , bisa jebol APBN . . Lagi pula premi BPJS ga mahal amat dan bagi rakyat kurang mampu ditanggung preminya oleh pemerintah melalui subisidi silang . . Apa lupa dengan kasus KJS di Jakarta

- Rumah sakit dan Tenaga kesehatan juga butuh biaya operasional dan menggaji karyawannya,, kalo semua dibebankan pada APBN, sangat tidak mungkin . . Jangan hanya memikirkan diri sendiri dan rakyat kurang mampu, kalo rumah sakit ga ada biaya ya ga ada yang bisa berobat donk


Ganti nama doang, susah amat...inget dipemerintahan INI ga ada yg namanya setoran!
Quote:Original Posted By rajamonyet

Di suatu waktu saat doorstop :

Apa BPJS? Siapa tidak paham BPJS? Dengan pandangan kosong sambil berlalu di hadapan wartawan. emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Fix jokowi antek pengemis.....
Pak dokter ini katanya pencetus BPJS kok berani beraninya kritik Presiden Jokowi emoticon-Marah kebijakan Presiden Jokowi ini baik, tidak mungkin salah dan selalu tepat sasaran emoticon-Marah
yang mereka paham pencitraan gan
Quote:Original Posted By valserra
yang mendidik rakyat jadi pengemis itu kalo sedikit2 ada BLT, sedikit2 BLT.. programnya siapa tuh


halah ntar kalau bbm naik konsekuensinya juga bantuan tunai

emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By jokoperwito
trus kalo semua rakyat disuruh iuran apa gak namanya negara berbisnis dengan rakyatnya.... yang mampu wajib membayar, dan yg tidak mampu harus ditanggung negara.... emoticon-Kiss


Untuk JKN alias BPJS bagi yang gak mampu kan gratis bebas dari iuran, mereka disebut PBI (Penerima Bantuan Iuran).
Quote:Original Posted By alter


tunggu bentar, semisal gw bikin BPJS di jakarta, terus ceritanya gw lagi disuruh perusahaan ikut seminar di bandung, terus pas di bandung ceritanya gw kecelakaan - kartu BPJS GW GA BERLAKU GITU DI BANDUNG?

mendingan semua orang bikin KIS kalau gitu emoticon-Hammer



KIS hampir sama dengan JKN - PBI (Jaminan Kesehatan Nasional - Penerima Bantuan Iuran, dengan kata lain bebas iuran bagi orang miskin),
Hanya bedanya KIS tidak memiliki undang-undang yang melindungi.

Kalau kasus yang agan sebut, itu termasuk kasus darurat. Dimana untuk darurat, JKN tidak dibatasi oleh wilayah.

Kalau penyakit ringan seperti demam karena masuk angin, atau pilek. JKN dibatasi oleh wilayah.

Maka itu dari sekarang daftar JKN, lalu sering2 konsultasi ke dokter di posyandu atau puskesmas. Jadi minimal tau gejala2 penyakit.
kalo buruh minta kebutuhan sehari hari diurus perusahaan sama tetep minta gaji naik, mental pengemis ndak? emoticon-Big Grin