alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459adefc1cb17d73b8b4570/benarkah-jokowi-pro-rakyat-adalah-slogan-tanpa-makna
Benarkah Jokowi Pro Rakyat adalah Slogan Tanpa Makna


Baru dua pekan memerintah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memaksa rakyat menelan pil pahit. Jokowi mengabaikan aspirasi rakyat dan bersikukuh menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dalam waktu dekat.

Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyatakan, kebijakan Jokowi menyakiti rakyat dan sulit diterima akal sehat. Jokowi-JK menaikkan harga BBM bersubsidi ketika harga minyak di pasar internasional sedang mengalami penurunan. APBN-P 2014 mengasumsikan harga minyak 105 dolar AS per barel, sementara harga minyak saat ini di kisaran US$ 82 per barel.

"Logikanya, kalaupun tidak mau menurunkan harga BBM bersubsidi, Jokowi setidaknya harus punya keberanian dan kemauan politik untuk mempertahankan harga pada level yang berlaku sekarang demi melindungi rakyat," ujarnya dalam surat elektronik yang diterima wartawan, Selasa (4/11).

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR ini, ketimbang meringankan beban rakyat, Jokowi tetap memilih cara instan menaikkan harga BBM bersubsidi untuk mengamankan APBN tahun berjalan. Dengan cara instan itu, rakyat lagi-lagi dipaksa berkorban.

Bambang katakan, ungkapan "Jokowi pro Rakyat" kini terbukti sebagai slogan tanpa makna. Apalagi, tidak ada jaminan para menteri ekonomi dari Kabinet Kerja mampu meredam dampak negatif dari naiknya harga BBM bersubsidi. Kenaikan harga BBM akan diikuti dengan naiknya harga barang dan jasa, utamanya harga komoditi kebutuhan pokok dan tarif jasa angkutan penumpang pada semua moda transportasi.

"Bantuan non tunai lewat penerbitan berbagai Kartu Sakti tidak akan mengurangi penderitaan warga miskin karena lonjakan harga barang dan jasa biasanya jauh lebih tinggi. Inilah pil pahit dari Presiden Jokowi yang harus ditelan seluruh rakyat Indonesia," tutupnya. [ald]













http://politik.rmol.co/read/2014/11/...an-Tanpa-Makna
sama aja kek partainya, slogan si suara rakyat kenyataan suara arb emoticon-Shutup
kaca mana kaca emoticon-Bingung
klo melihat kebijakan menaikan hrg bbm dalam waktu dekat ini dengan alasan mengalihkan subsidi yg dinikmati oleh orang2 kaya buat masarakat banyak dan lebih produktif ? ane kira itu cuma slogan ...emoticon-Malu (S)
JAKARTA - Postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) semakin berat dan terbatas. Hal ini karena besarnya subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pembiayaan pembangunan infrastruktur.

Coba bandingkan selama lima tahun subsidi BBM Rp 714 triliun, sedang untuk kesehatan hanya Rp 202 triliun, kemudian insfrastruktur Rp 577 triliun. Ini yang mau kita buka terkait subsidi. Ini hanya dibakar-dibakar saja habis,” tegas Presiden Jokowi saat membuka Rakornas Kabinet Kerja bersama kepala daerah, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/11).

emang subsidi bbm abis dpake buat api unggun ya pak presiden ???
biar gak dbilang asal bacot ane coba jelasin versi ane yg bukan anak kuliahanemoticon-Malu (S)
umpama di negara ini :
gol 1. orang kaya ada 10 orang ngabisin bbm/hr 1000lt (ane jamin yg dpake ame die pribadi paling banter 50/ltr...sisa 950lt dpake buat jalanin perusahaanya yg punya pegawai ribuan orang )
gol2. orang menengah keatas ada 1000 orang ngabisin bbm 100ltr /hr (konsumsi pribadi 20ltr sisanya dpake buat jalanin usahanya punya pegawai 10 orang)
gol3.menengah kbawah ada 1jt orang ngabisin bbm/hr 20ltr (5ltr buat pribadi sisanya dpake ngider usaha/dagang)
gol4.rakyat miskin ada 5jt yang asli gk punya kendaraan tp tetep pake transfortasi umum yg dmiliki gol2..
gol5.dbawah garis kmiskinan yg asli gk pake transfortasi ...kek glandangan, pmulung dll..ada 5000 orang
jadi apa bener mainstream klo yg banyak diuntungkan / pemakaian subsudi bbm gol menengah keatas dan orang kaya ???? justru bukanya kita2 smua menikmati lebih banyak menghabiskan subsudi bbm dibanding orang2 kaya ?emoticon-Bingung (S)
mengalihkan subsidi agar lebih produktif....aksi saweran ke rakyat (gak tau dpake apa duitnya juga... bisa aja klo yg dptnya pmalas malah dpake ngebul udud ama mabok bae...ato dpake judi sama booking wts ) smentara golongan mnengah kbawah malah turun level jadi miskin krn usaha pada bangkrut dan golongan kaya melakukan phk besar2an buat neken cost produksi ???emoticon-Cape d... (S)
penguasa....oh...penguasa emoticon-Najis (S)
klo dia ga pro rakyat, panasbung tukang sate ga bakal dimaapin ama dikasih puluhan juta ama dia emoticon-Big Grin
benar gan,
sloga hanya tinggal slogan gan emoticon-Recommended Seller
lama lama ketahuan apakah benaran atau ga?

atau oposisi penyeimbang yang tidak pro rakyat? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

ini untuk ts
Benarkah Jokowi Pro Rakyat adalah Slogan Tanpa Makna
Kalo mau naik sih ok aja yg penting jgn terlalu tinggi biar rakyat ngak shok
Kalo pun tinggi mngkn naik sampai 3000 yah bertahap dibagi 3 term per 6 Bln
Naik Rp 1000.,
Benarkah Jokowi Pro Rakyat adalah Slogan Tanpa Makna

nyesel kan waktu harga minyak dunia lagi tinggi dan sby mau menaikkan, oneng cs menolak.
sekarang ketakutan nunggu harga minyak dunia rebound emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By monyet2012
klo dia ga pro rakyat, panasbung tukang sate ga bakal dimaapin ama dikasih puluhan juta ama dia emoticon-Big Grin


Setuju bos emoticon-2 Jempol
Bbm naek buat nombokin biaya kartu, bpjs tandingan.
enaknya gimana TS? BBMtetap di subsidi trus mafia minyak bisa bermain? dan yang nikmatin juga gak tepat sasaran gitu. atau yang bener kayak KMP dengan MD3 nya? tolong kasi tau gw...
Quote:Original Posted By monyet2012
klo dia ga pro rakyat, panasbung tukang sate ga bakal dimaapin ama dikasih puluhan juta ama dia emoticon-Big Grin


Nah.. "menglola image," adalah keuntungan dari adanya manajemen isu! emoticon-Malu (S)
Faktanya sih bener gan .... tapi kalo kata panastak sih bukan emoticon-Malu (S)