alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459aab80d8b46f1308b4568/alasan-buruh-minta-uang-tamasya-ke-ancol
ALASAN BURUH MINTA UANG TAMASYA KE ANCOL
menyambung dari trit ini
buruh minta tambahan uang untuk tamasya ke ancol

ini alasannya mereka minta:

Jakarta -Kalangan serikat pekerja/buruh kembali menuntut tambahan uang Rp 200.000. Uang tersebut untuk mengganti beberapa nilai komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang dianggap kedaluwarsa.

Dalam tuntutan tersebut, buruh menginginkan kebutuhan rekreasi diubah dari tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah, menjadi tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol. Apa alasannya?

"Saat ditanya alasan mereka (buruh) saat rapat berlangsung, mereka bilang Ancol lebih baik daripada TMII," ungkap Dewan Pengupahan DKI Jakarta dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Asrial Chaniago kepada detikFinance, Rabu (5/11/2014).

Usulan ini dianggap sangat memberatkan pengusaha. Kemudian Asrial menceritakan, saat pengusaha menanyakan pentingnya Ancol dibandingkan TMII, buruh punya alasan kuat.

"Mereka bilang Ancol lebih berkelas. Mereka bilang ide dasarnya itu untuk memperbaiki hidup. Masa kami nggak boleh ke Ancol. Bagi pengusaha kan berpikir mau rekreasi ke mana saja itu sama saja," paparnya.

Saat rapat yang berlangsung kemarin itu, pengusaha menanyakan kepada buruh, mengapa tidak pilih Monas atau kebun binatang Ragunan. Buruh menolak, karena tiket masuk dianggap kemurahan, bahkan gratis (Monas).

Dari alasan itu, pengusaha berpendapat, buruh meminta revisi nilai rekreasi dari tiket masuk TMII menjadi Ancol karena ingin mendongkrak nilai KHL, sebagai acuan dasar penetapan nilai komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

"Alasannya bagi saya jelas, mereka hanya ingin minta memperbaiki kualitas hidup. Jadi alasannya lebih mengarah bagaimana memperbaiki kualitas KHL," jelasnya

sumur

gimana mnurut agan emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
makin parah neh buruh emoticon-Cape d... (S)
Aseek buruh Surabaya juga pengen ke Ancol ,

jadi UMK jelas harus lebih besar dari Jakarta , ongkos ke Ancolnya kan mahal

jangan lupa mumpung ke Acol sekaliam mampir ke Hotel Keluarga

masak pengusaha saja yg bisa ke Alexis

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gak sekalian masukin list tiket trip ke bali emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By sr.geek
gak sekalian masukin list tiket trip ke bali emoticon-Embarrassment


Udah kok itu.. yg blum trip keliling eropa .. wkkw


Buruh emang aneh .. bayar vicilan ninja perbulan sanggup tapi bwt nyenengi keluarga nya minta dibayarin perusahaanya wkwkw
emoticon-Bingung (S) ada uang tamasya ntar taon depan ada uang massage etc emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By TrueBluez


Udah kok itu.. yg blum trip keliling eropa .. wkkw


Buruh emang aneh .. bayar vicilan ninja perbulan sanggup tapi bwt nyenengi keluarga nya minta dibayarin perusahaanya wkwkw


eropa buat tuntutan tahun depan gan,ntar perusahaan ganti pake robotic pada mewe semua emoticon-Embarrassment
inget lo kita ini bakalan perdagangan bebas asean, nanti pabrik2 pada tarik inves disini, dan milih buat pabrik di negara lain, baru nyesel, nganggur lagi, mewek berjemaah digoblokin ma lsm2 buruh, mereka yg dapet duitnya buruh yg kena getahnya emoticon-Embarrassment
tanggung ah, knp ga ke disneyland tokyo aja?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ga usah ke ancol, petamburan dekat. silahken gratis kok...


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
gak ada otaknya nih. mau ke ancol ya nabung laaaaaaa...
taun depan investor tarik diri dari indonesia baru nyahoo deh.
pabrik pada tutup atau di ganti robot.

cuma bisa ngomong wuaaaaaaaaasssssuuuuuuuuuuuuuuuu

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
serba minta dibayarin emoticon-Gila
2015 sudah dekat
MEA

Jgn mewek ya kl di PHK trus pengusaha pake tenaga kerja MEA
Jgn bacot antek aseng ya kl pengusaha pake MEA

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By donodonodono
tanggung ah, knp ga ke disneyland tokyo aja?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Sekalian disneyland yg di mamarika
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:"Mereka bilang Ancol lebih berkelas. Mereka bilang ide dasarnya itu untuk memperbaiki hidup. Masa kami nggak boleh ke Ancol.

buruh duit terbatas aja minta kelas, kalo mau memperbaiki hidup dimulai dari diris sendiri. bukan mengemis meminta pada orang lain.

mental begini gk akan lebih baik hidupnya.
siapa bilang ga boleh ke ancol?
boleh, asal pake duit sendiri.

dasar buruh goblog, besok2 minta jatah ke kalijodo emoticon-fuck
Quote:Original Posted By juli.sange
Aseek buruh Surabaya juga pengen ke Ancol ,

jadi UMK jelas harus lebih besar dari Jakarta , ongkos ke Ancolnya kan mahal

jangan lupa mumpung ke Acol sekaliam mampir ke Hotel Keluarga

masak pengusaha saja yg bisa ke Alexis

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


eitss dari surabaya perlu ongkos transport juga, minimal naik Citilink lah. beluk dimasukin tuh emoticon-Big Grin
gile, buruh sekarang fasilitasnya lebih ok dari staf kantoran.

Lama-lama pada mending jadi buruh daripada pengusaha. Pengusaha mikir ini itu biar penghasilan bisa nambah buat bayar buruh ama liburan. Buruh tinggal ngemis minta ini itu aja.
jalan2 itu bukan beban perusahaan, tapi beban individu,,, goblok koq di piara emoticon-Cape d... (S)
gpp turutin aja, tapi berupa voucher masuk ke ancol yg tidak bisa ditukar dengan uang tunai emoticon-Ngakak
ini lah dia golongan yang demo" nolak kenaikan BBM, alasannya motor nya boros, konsumsi BBM 20km/liter maklum ninja 2 tak atau vixion motornya. Apa orang kayak gini yang di pelihara??