alexa-tracking

[Kesian Dicuekin] Effendi Simbolon Minta Jokowi Tak Abaikan Koalisi Tandingan KIH

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54599f4260e24bfb638b456e/kesian-dicuekin-effendi-simbolon-minta-jokowi-tak-abaikan-koalisi-tandingan-kih
Ngakak 
[Kesian Dicuekin] Effendi Simbolon Minta Jokowi Tak Abaikan Koalisi Tandingan KIH
sumber

Quote:CNN Indonesia -- Pimpinan sementara DPR versi Koalisi Indonesia Hebat, Effendi Simbolon, meminta Presiden Joko Widodo untuk tak mengabaikan ketidakadikan yang dirasakan kubu PDIP di parlemen. Effendi mengatakan itu ketika ditanyai soal kebingungan yang dihadapi pemerintah Jokowi dengan munculnya DPR kembar.

“Silakan Pak Jokowi berpikir sendiri. Jangan ego pemerintahannya mengabaikan apa yang kami rasakan.
Secara kasat mata, persoalannya tidak sederhana,” kata Effendi di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/11).

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta dua kubu di DPR untuk segera mencari solusi politis. "Supaya pilar-pilar kenegaraan bisa langsung berfungsi secara utuh untuk menjalankan perannya masing-masing," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, mengutip ucapan Jokowi.

Soal penambahan komisi yang kini diwacanakan koalisi Prabowo untuk menampung perwakilan KIH di kursi pimpinan komisi, Effendi tak memberikan jawaban jelas. “Kami tidak ingin poin-poin parsial. Kami ingin duduk bersama,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP itu.

Ketika ditanya kapan KIH menargetkan waktu berdamai dengan KMP, lagi-lagi Effendi tak menjawab lugas.
“Damai selalu ada di hati. Tapi pimpinan DPR bersifat kartel dan meninggalkan lima fraksi (KIH) yang memiliki eksistensi. Padahal seharusnya lembaga negara bersifat kolektif kolegial dengan mengandalkan musyawarah,” ujarnya.

Effendi menolak disebut pimpinan DPR tandingan. “Tidak ada pimpinan DPR tandingan. Mereka (pimpinan DPR dari KMP) malah DPR palsu,” kata dia dengan emosi.

Hari ini, KIH dan KMP menggelar sidang paripurna secara terpisah. Kedua kubu pun saling mengundang dalam paripurna versi mereka masing-masing. “KMP kami undang. Semua kami undang. Kami tidak eksklusif. Kami terbuka,” ujar Effendi.

Paripurna KMP mengagendakan penetapan mitra kerja masing-masing komisi dan penetapan ruang kerja anggota dewan, sementara paripurna tandingan oleh KIH mengagendakan pegesahan alat kelengkapan dewan. (Baca: Paripurna Kembar di Gedung Wakil Rakyat)

Sementara politikus senior PDIP Pramono Anung menyatakan sudah mulai ada titik temu atas dualisme yang terjadi di DPR. Titik terang didapat setelah ia menggelar 10-15 kali lobi politik dengan kubu Prabowo, yakni Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua DPR Setya Novanto, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Meski demikian Pramono belum bisa menyampaikan apa saja kesepakatan yang sejauh ini telah tercapai. (Baca: Pramono Ingin DPR Kembali Utuh)



ya jelas aja dicuekin sama jokowi, jk dan dpr sah.....dpr tandingan engga ada dasar hukumnya emoticon-Big Grin

karena dicuekin, belakangan koalisi indonesia hebat malahan nyerang jokowi-jk perihal kebijakan naikin harga bbm
emoticon-Big Grin
sepi amat ni tret...

emoticon-I Love Indonesia (S)
kemarin pendi nuduh 3 mentri pilihan pak jokowi itu neolib karena mau naikin bbm ke jokowi, sekarang beresi saja masalah kalian sendiri emoticon-Cape d... (S)
Hedeh emoticon-Nohope ni gimana sih? Kok makin pusing ane?? Puan mana puan??? emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By njiing
Hedeh emoticon-Nohope ni gimana sih? Kok makin pusing ane?? Puan mana puan??? emoticon-Mad:


kenapa manggil2 puanemoticon-Mad (S)

puan itu panglima yang sudah teruji. ikut 7 perang, kalah 7-7nya,
makanya sekarang sudah naik pangkat

mana level dia ngurus ginian sekarang
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By njiing
Hedeh emoticon-Nohope ni gimana sih? Kok makin pusing ane?? Puan mana puan??? emoticon-Mad:

mana picnya? Milf emoticon-Genit


Bukannya kemaren ada yg bilang jokowi gak usah ikut campur?
KIH malah mosi tidak percaya ke pemerintahan jokowi ttg BBM

Ternyata bukan hanya PPP yg lg kisruh di internal



pemerintah resmi.. ya dealnya dgn dpr resmi.. bukan yg liar atau badut

lagian yg ngelantik jokowi juga ketua MPR dari KMP.. mau apa simbolon..
mau bikin MPR tandingan.. dan ngelantik presiden tandingan juga..
mewek aja dipojokan ampe elit lu dpat kursi


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By njiing
Hedeh emoticon-Nohope ni gimana sih? Kok makin pusing ane?? Puan mana puan??? emoticon-Mad:


tanggung gan......mestinya ibu suri yang turun tangan
Quote:Original Posted By satria1.
sumber




ya jelas aja dicuekin sama jokowi, jk dan dpr sah.....dpr tandingan engga ada dasar hukumnya emoticon-Big Grin

karena dicuekin, belakangan koalisi indonesia hebat malahan nyerang jokowi-jk perihal kebijakan naikin harga bbm
emoticon-Big Grin


kasian wiwi, nasib petugas partai segala-gala harus nurut kemauan partainya emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By bosjankrick

mana picnya? Milf emoticon-Genit




paket pic milf & gilf

[Kesian Dicuekin] Effendi Simbolon Minta Jokowi Tak Abaikan Koalisi Tandingan KIH
Ya masa organisasi ilegal dianggep... ada2 aja ini pak pendi...

Btw.. ada apa sih antara jokowi dan pdip? ada yang bisa kasih pencerahan?
pdip maen nya grasak grusuk,,,, lebih teratur pas lagi ada alm.taufiq kiemas
Kalo KIH diijinkan. Buat pemerintahan tandingan gimana hayo hehe
[Kesian Dicuekin] Effendi Simbolon Minta Jokowi Tak Abaikan Koalisi Tandingan KIH