alexa-tracking

Setelah Sukhoi, giliran armada TNI AL sergap 5 kapal asing

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5459920ebecb175d558b457a/setelah-sukhoi-giliran-armada-tni-al-sergap-5-kapal-asing
Setelah Sukhoi, giliran armada TNI AL sergap 5 kapal asing
Setelah Sukhoi, giliran armada TNI AL sergap 5 kapal asing

Quote:


Setelah Sukhoi, giliran armada TNI AL sergap 5 kapal asing
Quote:


Setelah Sukhoi, giliran armada TNI AL sergap 5 kapal asing
Quote:


Setelah Sukhoi, giliran armada TNI AL sergap 5 kapal asing
Quote:


sumber

Quote:

Quote:
kenain denda yg besar,
klo gag bisa bayar sita kapalnya.
kalo masih ngeyel karamin aja kapalnya.
itung2 jadi tempat pemijhan ikan2 laut.
denda aja 1 ekor ikan harganya 10 juta, kan beres tuh emoticon-Kiss
Kiloin aja kapalnya. Awaknya denda 100jt per orang, cargonya denda 100jt/kg. Hukum mati kaptennya.
TNI-AL strooong!!!

Jales Veva Jayamahe!
Begini nehh yg ane harapin dr dulu2.. selamat bekerja jajaran polri n militer indonesia dmn pun berada.. emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia
Lanjutgan.....
.....smoga indon bisa jaya dan tidak dipandang sebelah mata lagi nantinya.....emoticon-Matabelo
sejak ganti Presiden , bukan kapal asing yg makin banyak masuk ke RI ..
tapi TNI jadi rajin nangkapin mereka .. .

instruksi dari atas x . . . "jangan gelap mata lagi" dah cukup mungkin . .emoticon-Matabelo
sebenarnya TNI AL menangkap dan menenggelamkan kapal nelayan vietnam dan thailand di Natuna udah dari dulu..

saya pernah tinggal di Natuna, di dermaganya memang banyak kapal kapal nelayan berbagai ukuran yang dijadikan bangkai, sementara nelayan dan krunya dipulangkan..

perlakuan terhadap nelayan vietnam atau thailand itu juga manusiawi kok, saya pernah dirawat di RSUD Natuna, disitu terdapat kasir yang terpisah dengan tulisan cacing khas thailand/vietnam (sepertinya sebelum dipulangkan mereka dikarantina kesehatannya dulu) dan untuk yang tidak bisa bahasa inggris disediakan translator, terutama untuk proses pemulangan di lanudnya..
Maren AU dah nunjukin taringnya ...

Skrg AL ...
mantaps dah ...

Br terasa ada bangga ma TNI ... emoticon-Kiss
ada yang bilang pencitraaan gak ya, lagi nungguin panasbung dulu ah.

tapi kalau di pikir" sering" nangkap anggaran bisa bocor ya, operational nya khan. Denda nya perlu di naikin atau di jadiin system barter ke luar negri, khan keren kayak Soekarno dulu ya emoticon-Smilie
Quote:

nyiksa banget gan emoticon-Matabelo
Quote:

lumayan buat isi bbm kapal TNI ya gan emoticon-Malu (S)
Quote:

sadis gan emoticon-Takut
Quote:

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

semoga kedepan nya lebih baik gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

indonesia gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

bisa jadi gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

oh udah dari dulu, tapi AL kenapa ga pernah cerita ya emoticon-Bingung (S)
yg diceritain cuma segini doang emoticon-Bingung (S)
berarti AL juga ok tuh hati nurani nya
( untung ga ditenggelemin orang yg masuk indonesia secara ilegal )
Quote:

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


belum ada gan emoticon-I Love Indonesia (S)
kebetulan?

...atau ganti presiden emang beneran ngepek?
Mantabs,.
Jales veva jaya mahe
Biasanya ikan hasil tangkapan dilelang dan kapalnya dibakar atau ditenggelamkan
Yg sopan juga kali, jgn main ancurin ato tenggelemin kapal negara laen yg juga mereka tuh tetangga kita.
proses sesuai prosedur, cara sopan ya slah satunya naikin sanksi biar kapok.
lagian nelayan kita yg ketangkap negara tetangga juga seringkan, ntar jadi ajang balas dendam yg akhirnya nelayan kita yg dirugikan.
Quote:


Quote:


Iya, memang dari dulu. Gw jg punya kesaksian yg hampir sama dg brur galihleo.

Tahun 98an, waktu gw sedang mengikuti diklat selam dasar, instrukturnya kopaska, & latihannya di Markas Kopasaka Pondok Dayung, Tj. Priok.

Pas di markas kopaska itu gw lihat ada beberapa kapal ikan yg sandar di situ. Setelah gw tanya ke instruktur gw, ternyata kapal2 itu kapal penangkap ikan thailand yg lagi ditahan.

Para ABK kapal tetap tinggal di kapal mereka, tidak ditahan di dalam sel, disediakan bahan makanan juga buat mereka utk diolah sendiri. Mereka juga bebas berjalan di darat pulau pondok dayung dg area yg dibatasi dan sama sekali mereka gak boleh meninggalkan pulau pondok dayung.

Gw lihat waktu itu, cukup manusiawi lah perlakuannya.

Setelah dideportasi atau menjelang deportasi, barulah kapal mereka dimusnahkan.
Ahahhaha baguss lah daripada kabinet prihatin bisanya prihatin doang
Quote:


kalau kapalnya bagus kenapa ga dilelang aja ke nelayan2 kecil ya? drpd dibakar, kan sayang2.
mana neh,...gerombolan dongok yg suka teriak2..."pencitraaaan'

pokoknya jaman jokowow pencitraan