alexa-tracking

Arbi Sanit: Pemerintahan Jokowi Akan Rontok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545983ccc3cb170f048b456c/arbi-sanit-pemerintahan-jokowi-akan-rontok
Arbi Sanit: Pemerintahan Jokowi Akan Rontok



JAKARTA - Pengamat politik Arbi Sanit menegaskan bahwa langkah Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan justru membuat susah Jokowi dan malah akan merontokkan pemerintahan Jokowi sendiri.



Pemerintahan Jokowi menurutnya akan bisa berlanjut jika KMP mendukungnya, karena bagaimanapun keputusan-keputusan DPR memerlukan jumlah kehadiran tertentu dari anggota DPR yang mayoritas adalah anggota KMP.

”Tanpa KIH di DPR, Jokowi masih bisa berjalan memerintah, tapi tanpa KMP maka bisa dipastikan bahwa pemerintahannya akan rontok di tengah jalan. Bagaimanapun untuk pengambilan keputusan di DPR memerlukan kehadiran anggota atau quorum dalam jumlah tertentu. Makanya tanpa KMP tidak akan ada keputusan yang bisa diambil DPR,” terang Arbi.

Dia mencontohkan untuk pembahasan UU APBN Perubahan 2015 nanti, diperlukan dua per tiga anggota DPR yang hadir.

Kalau Jokowi atau menterinya lebih memilih untuk rapat dengan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tandingan dan komisi DPR tandingan, maka bisa dipastikan tidak akan ada pengesahan UU APBN.

”Sama saja artinya Jokowi tidak punya uang sama sekali untuk menjalankan roda pemerintahannya dan Jokowi tidak punya legitimasi untuk menggunakannya,” tegasnya.

Dengan demikian, kata Arbi maka yang akan membuat macet negara ini bukanlah KMP, tapi justru KIH yang justru pendukung Jokowi sendiri. "Kalau pemerintahan tidak jalan, jangan salahkan kalau KMP menjungkalkan dia,” imbuh Arbi.

Terakhir Arbi pun mengingatkan Jokowi untuk tidak terlalu mendengarkan saran-saran dari anak buahnya karena belum tentu anak buahnya benar.

”Coba masalah tukang tusuk sate itu, saran siapa itu? SBY saja 10 tahun berkuasa tidak pernah melakukan hal itu meski difitnah seperti apapun. Ini baru beberapa hari saja sudah memenjarakan orang,” pungkas Arbi bernada jengkel. (ind)

http://www.jpnn.com/read/2014/11/04/...-Salahkan-KMP-
komen 1:
”Coba masalah tukang tusuk sate itu, saran siapa itu? SBY saja 10 tahun berkuasa tidak pernah melakukan hal itu meski difitnah seperti apapun. Ini baru beberapa hari saja sudah memenjarakan orang,” pungkas Arbi bernada jengkel. (ind)

ni orang sama dongoknya sama si syarief kemariin... gak baca berita nih.. padahal udah banyak berita penangkapan jaman SBY


koemn 2:
dulu waktu cagub, orang bilang jokowi gak akan menang
dulu waktu capres. orang bilang jokowi gak akan menang
dulu waktu di MK, orang bilang jokowi gak akan menang

emoticon-Ngakak (S) ..pengamat sakit hati nih
Quote:


What the point?emoticon-Thinking
ARBIT SANI ini siapa ??
prestasi publicnya apa ??
kalo cuman komentar di facebook banyak emoticon-Cape deeehh
Quote:


Yaaaa
tuh pengamat jokowi haters doank


moga panjang umur..tuh orang... emoticon-Big Grin
Quote:


Semua yang ngeritik jokowi bukannya haternya gan?

Nabi baru nih si jokoemoticon-Embarrassment
yah liat aja gan.. orang mo komentar apa ajaboleh kok.. bebas emoticon-Stick Out Tongue
Satu lagi pengamat goblok penghisap SENSOR wowonyet cs, jd rada koplak ngomongnya
Quote:



Mas Arby Sanit yah.. Gue pikir anda pengamat PROFESIONAL tapi dengan statement seperti diatas membuktikan bahwa anda hanyalah PENGAMAT AMATIR yang masih kurang CERDAS dalam dunia politik di Indonesia.
pemerintahan jokowi akan rontok ??? amit2 dah jangan terjadi emoticon-Matabelo
walaupun ane gak nyolok dia waktu pilpres tapi tetep berharap dia menyelesaikan tugas jabatanya sampe slesai... mudah2an aja jokowi lebih bijak mencesrmati situasi skarang dan mengambil keputusan yang tepat sehingga bisa mengatasi gejolak yang terjadi diawal dia menjadi presiden... emoticon-Kiss
Quote:


arbi sanit amatir????elo lagi mabuk kecubung????gara-gara ngeritik jokowi semua dibilang amatir?????
cermatin statement dia...yang dibilang benar kok tanpa KIH Jokowi bisa survive tapi tanpa KMP jokowi bisa rontok.....cermatin pake otak...jangan pake dengkul...emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
kalo arbi sanit amatir...siapa yang pro????elo????dasar panastak oon...
Nyimak
pak abi ini pengamat atau apa sih masalah sepele seperti kasus tusuk sate aja udah salah .... yg menjarain tuh si rasid emang siapa sih , yg mengadukan ke polisi siapa apa jokowi
Quote:


Maklum gan, yang diquote komentar tambahan Arbi Sanit. Komentar inti yang sesuai judul mah ga dikomentarin
haha pemerintah rontok? justru rontok barengan ama dpr nya

dikira nya ini pemerintahan zaman gus dur apaemoticon-Big Grin

dasar lontong basi
Coba Arbi Sanit ngritik wowok , kecam KMP

pasti dia pengamat profesional , ahli tak terbantahkan dan langganan kejar tayang Metromini
tuololll
emoticon-Ngakak
Ayo dong pada kompak DPR nya..
Biar pemerintah bisa pada kerja!
Quote:

betul gan hanya bisa menyalahin yang tidak setuju
tanpa mengerti apa yang dibaca .bilang orang bego padahal beliau adalah dosen di UI dan muhammadiyah.sedangkan yang bilang beliau gak paham. kebanyakan hanya tukang sampah dan sara
betul kalau DPR memang berpengaruh untuk menyetujui APBN dan kebijakan pemerintah.
tapi jangan salah, masyarakat sekarang juga bisa menggulingkan DPR kalau menghambat program pemerintah emoticon-Big Grin
justru bagus kalo dpr gontok2an gini. brarti gak ada deal2 politk yg berarti duit bbicara.
kalo damai2 aja, malah mencurigakan emoticon-Big Grin
×